Logo STUDILMU Career Advice
STUDILMU Career Advice - 5 Cara Memotivasi Tim

5 Cara Memotivasi Tim


STUDILMU Users
by Studilmu Editor

 
Apakah Anda ingin karyawan Anda merasa senang bekerja, terlibat dengan perusahaan Anda, dan termotivasi tentang pekerjaan mereka? Maka Anda harus memahaminya dan fokus pada kebutuhan mereka. 
 
Inilah hal yang harus Anda lakukan agar Anda dapat memotivasi dan menginspirasi orang-orang yang bekerja untuk Anda:
 

1. Luangkan Waktu untuk Memahami Mereka

Jangan anggap Anda tahu tentang karyawan karena yang mereka lakukan atau pengalaman mereka. Beberapa orang yang melakukan pekerjaan itu memiliki gelar dalam bidangnya masing-masing. Kita semua berasal dari segala macam situasi dan latar belakang yang mempengaruhi kehidupan kita. Setiap dari kita memiliki hal yang berbeda untuk diberikan. Cobalah untuk memahami setiap orang dengan mengenal mereka. 

2. Beri Mereka Kesempatan untuk Mencoba Hal Baru

Memberikan kesempatan bagi setiap orang akan memberikan banyak manfaat. Misalnya saja jika Anda mengasumsikan seseorang yang memiliki kemampuan penjualan, karena Anda melihat latar belakangnya. Ambil kesempatan itu agar anggota tim Anda dapat memperluas jaringan pelanggan Anda. 
 

3. Cari Tahu dan Bantu Mereka Mencapai Mimpi Mereka

Salah satu hal yang paling menginspirasi bagi semua karyawan adalah meminta bos menanyakan aspirasi mereka dan kemudian membantu mereka mewujudkan impian tersebut. Ini dapat berarti Anda perlu mengirim karyawan untuk pelatihan khusus, membiarkan mereka pindah ke peran yang tidak terduga, memberi mereka waktu yang fleksibel sehingga mereka dapat mengejar impian tertentu, atau bahkan memperkenalkan mereka ke kontak di luar perusahaan Anda yang dapat menawarkan pekerjaan impian mereka dalam beberapa tahun jika Anda tidak bisa mewujudkannya.
 
Ini juga berarti bahwa Anda perlu untuk membantu para karyawan dengan saran dan dorongan, juga memberi tahu mereka ketika mereka berada di jalur yang benar untuk mencapai tujuan yang mereka katakan dan kapan mereka perlu membuat perubahan. Mereka ingin tahu bahwa mereka sedang menuju arah yang benar. Memberi umpan balik itu sangat penting.

4. Beri Mereka Peluang untuk Mengejar Impian Mereka

Google memberikan 20% waktu bekerja kepada karyawan untuk mengumpulkan tim dan mengejar proyek pilihan mereka. Berilah kesempatan bagi tim Anda untuk melakukan suatu hal dengan cara mereka. Memiliki kepercayaan terhadap anggota tim merupakan hal yang penting. Jika Anda merasa bahwa Anda memiliki cara yang tepat dalam melakukan sesuatu, satu-satunya hal yang harus Anda lakukan adalah menunjukkan kepada orang-orang hal yang Anda kerjakan. Anda tidak perlu memaksa anggota tim lain untuk melakukan hal yang Anda minta, ketika mereka melihat suatu contoh baik yang Anda tampilkan, maka mereka akan secara otomatis melakukan hal yang sama. 
 

5. Rangkul Kegagalan

Anda mendorong orang-orang untuk mengembangkan sayap mereka, jadi setiap sekarang dan kemudian salah satu dari mereka gagal. Dan itu hal yang bagus. Kegagalan hanyalah mekanisme dari sebuah umpan balik. Hampir sama berhasilnya. Ketika seseorang diberikan kesempatan untuk gagal, maka ia akan mendapatkan suatu manfaat dari kegagalannya. Tanggung jawab Anda adalah mengamankan suasana dan memastikan kegagalan itu baik-baik saja. 
 
Itu tidak selalu mudah, dibutuhkan banyak dorongan, karena secara alami manusia merupakan makhluk yang konservatif. Anda selalu akan memilih hal-hal di mana Anda memiliki kemungkinan lebih tinggi untuk berhasil. Anda dapat mengatakan bahwa kesalahan itu luar biasa. Itu berarti Anda mencoba dan mengambil risiko. Itu adalah hal yang benar. 
Featured Career Advice