×
STUDILMU Career Advice - Ide Konten yang Menginspirasi untuk Halaman LinkedIn Anda
Tips of Management

Ide Konten yang Menginspirasi untuk Halaman LinkedIn Anda

STUDILMU Users By STUDiLMU Editor

Apakah saat ini Anda menggunakan LinkedIn untuk meningkatkan bisnis Anda? Pernahkah Anda bertanya-tanya konten seperti apa yang akan Anda posting di halaman LinkedIn Anda? Membagikan konten secara konsisten akan meningkatkan popularitas dan reputasi professional Anda. Selain itu konten yang Anda posting juga dapat berdampak besar pada jaringan Anda. Berikut merupakan beberapa ide konten yang dapat Anda buat untuk halaman LinkedIn Anda:

1. Video

Video merupakan cara yang bagus untuk terhubung dengan audiens Anda. Menyampaikan pemikiran dan wawasan Anda ke dalam video merupakan cara yang jauh lebih menarik daripada kata-kata tertulis. Berikut merupakan beberapa ide untuk video linkedIn Anda:

a. Posting video selfie

Membuat video selfie merupakan cara termudah untuk menyampaikan tips cepat, pemikiran, atau saran untuk audiens Anda. Anda dapat menggunakan kamera ponsel Anda untuk membuat video selfie.

b. Mengomentari berita industri

Cara hebat lainnya yang dapat Anda coba yaitu membuat video yang mengomentari berita industri terkini. Dengan cara ini akan memberi Anda lebih banyak kreadibilitas sebagai ahli di industri Anda dan menjadikan diri Anda sebagai seseorang yang selalu mengetahui apa yang terjadi di industri Anda.

c. Video behind the scenes

Pada umumnya orang-orang suka melihat bagaimana sesuatu dibuat. Buatlah video yang menampilkan pembuatan produk Anda. Jika Anda tidak memiliki produk fisik, Anda dapat membuat video yang menampilkan lingkungan kerja atau menunjukan kepada audiens bagaimana Anda bekerja dengan klien atau vendor.

d. Promosikan bisnis Anda

Jika Anda sedang mencari cara untuk terlihat menonjol dan menghasilkan prospek, membuat video promosi merupakan salah satu opsi terbaik. Gunakan video untuk menjelaskan apa yang dilakukan perusahaan Anda, bagaimana Anda melakukannya, dan mengapa seseorang harus memilih Anda daripada pesaing Anda. Selain itu Anda juga dapat memamerkan pencapaian atau penghargaan apa pun yang membedakan Anda dari orang lain di industri yang sama dengan Anda.

e. Bagikan kisah merek

Biasanya orang-orang mencari merek yang asli dan otentik. Mereka biasanya ingin tahu apa yang membuat perusahaan Anda berbeda dengan perusahaan lainnya, jadi bagikan cerita Anda dengan mereka. Anda dapat membuat video yang mencakup tentang bagaimana Anda memulai bisnis Anda, Apa yang telah Anda capai, dan ke mana tujuan Anda.  Anda juga dapat membagikan peristiwa tertentu yang berdampak pada bisnis Anda.

2. Artikel LinkedIn

Artikel merupakan format paling umum untuk menerbitkan konten berdurasi panjang di LinkedIn. Ini memungkinkan pembaca Anda mendapatkan penjelasan terperinci tentang topik Anda dan masuk ke subjek Anda lebih dalam. Selain itu, menerbitkan artikel pada LinkedIn Anda merupakan cara yang efektif untuk menampilkan keahlian Anda di bidang tertentu. Berikut merupakan beberapa ide konten untuk artikel LinkedIn Anda:

a. Gunakan kembali blog lama Anda

Menggunakan kembali postingan blog yang Anda miliki merupakan cara yang bagus untuk memulai proses penulisan artikel LinkedIn Anda. Anda sudah melakukan riset dan menulis untuk blog Anda, jadi ambil kontennya dan ubah menjadi artikel LinkedIn dengan cepat dan mudah. Cara ini merupakan cara yang bagus untuk mendapatkan pembaca dan pengikut baru.

b. Bagikan kisah pribadi yang menginpirasi

Artikel LinkedIn merupakan tempat yang tepat untuk berbagi pengalaman pribadi, Anda dapat membagikan pengalaman Anda dan apa yang Anda pelajari dari pengalaman tersebut. Pada umumnya orang-orang menyukai cerita yang memiliki nilai emosional dan menginspirasi mereka untuk mengambil tindakan.

c. Jelaskan budaya kerja perusahaan Anda

Cara lainnya yang dapat Anda coba yaitu dengan membuat konten yang menarik tentang perusahaan Anda. Dengan memberikan penjelasan tentang budaya dan nilai-nilai perusahaan Anda, akan memberikan wawasan kepada calon pelamar kerja tentang bagaimana rasanya bekerja di perusahaan Anda.

d. Memberikan wawasan dan keahlian industri

Buatlah artikel tentang keahlian dan wawasan industri Anda. Tulis tentang topik atau tren yang menarik perhatian Anda. Menulis artikel tentang tren industri merupakan cara yang tepat untuk menjadikan diri Anda sebagai ahli di bidangnya. Misalnya jika Anda merupakan seorang direktur SDM, buatlah artikel tentang perubahan dalam industri yang mempengaruhi praktik perekrutan atau soroti tren yang dapat memengaruhi PHK.

 

Halaman Sebelumnya 12

Featured Career Advice