×
STUDILMU Career Advice - 3 Tips Menemukan Pekerjaan Impian Anda
Resume & Interviewing

3 Tips Menemukan Pekerjaan Impian Anda

STUDILMU Users By STUDiLMU Editor

 
Anda berhak menemukan pekerjaan impian Anda. Bagaimana Anda dapat mendapatkannya? Berikut adalah hal yang dapat Anda renungkan agar Anda menemukan pekerjaan impian Anda.
 

1. Apa yang Anda lakukan sebelum Anda mendapatkan pekerjaan?

Katakanlah bahwa Anda adalah seorang lulusan penjualan dan selalu tertarik pada penjualan. Ketika pertama lulus, Anda bekerja di sebuah nirlaba lokal. Lalu Anda pindah ke dunia penjualan perumahan mewah dan mulai menjelajahi penjualan lebih banyak. Anda merasa bahwa pekerjaan ini merupakan pekerjaan yang menarik karena Anda mendapatkan penghasilan yang lebih dari cukup, tentunya berdasarkan kerja keras Anda.
 
Pada awalnya Anda mungkin berpikir bahwa dunia penjualan dapat membuat stres karena diukur dengan angka tertentu. Tetapi Anda menemukan ketertarikan untuk mengukur kinerja Anda dan bersaing melawan diri sendiri untuk melampaui tujuan tersebut. Rasa stress yang ada dalam diri Anda telah membantu Anda untuk bekerja dengan sangat maksimal. 
 
Latar belakang Anda dapat membantu Anda menemukan pekerjaan yang Anda impikan. Jika Anda bekerja sesuai dengan latar pendidikan Anda dan Anda mendapatkan kesenangan dari pekerjaan tersebut, ini dapat menandakan bahwa Anda berada di jalan yang tepat. 

2. Apa yang menarik Anda ke perusahaan atau pekerjaan ketika Anda menemukannya?

Ketika Anda berselancar di sebuah situs pencari pekerjaan, Anda pasti menemukan pekerjaan yang segera menarik perhatian Anda. Itu dapat berupa perusahaan start-up ataupun perusahaan yang telah maju, yang menggabungkan berbagai latar belakang dan kesenangan Anda.
 
Setelah menemukannya, Anda akan berusaha untuk terus meneliti perusahaan, membaca ulasan karyawan, memeriksa artikel berita, dan hal lain untuk memberi Anda pemahaman yang lebih baik tentang rasanya bekerja bekerja disana dan memastikan bahwa perusahaan tersebut memiliki jenis budaya yang Anda cari. 
 
Temukanlah faktor yang membuat Anda mengatakan “ya” pada perusahaan. Ketika Anda menemukan faktor tersebut, maka itulah yang akan terus memberikan Anda semangat dalam melakukan pekerjaan. Ingatlah, pekerjaan impian Anda juga harus memberikan dorongan semangat bagi Anda. Ketika Anda menjalaninya dengan penuh semangat, Anda tidak akan merasa bahwa pekerjaan itu bukanlah pekerjaan yang tepat. 

3. Apa hal yang Anda sukai sejauh ini tentang bekerja di perusahaan ini?

Ada banyak hal yang dapat Anda sukai, seperti budaya perusahaan, bangga dengan produk yang Anda miliki, dan tidak pernah bekerja dengan orang yang lebih baik. Setiap orang yang Anda temui sangatlah senang untuk membantu anggota tim, mulai dari hal-hal yang berkaitan dengan pekerjaan hingga hal-hal di luar kantor seperti merekomendasikan tempat pizza terbaik di kota atau peristiwa yang terjadi di sekitar kita. 
 
Orang akan sering bertanya apakah dunia penjualan itu kejam atau terlalu kompetitif, tetapi semua orang membutuhkan satu sama lain untuk berhasil dan bekerja bersama untuk mencapai tujuan. 
 
Temukanlah hal menarik yang membuat Anda merasa nyaman dengan pekerjaan yang Anda miliki. Anda mungkin tidak dapat memiliki deretan faktor pendukung yang Anda inginkan. Namun, berusahalah untuk merenungkan kembali setiap hal yang membuat Anda tertarik bekerja di perusahaan Anda. Inilah yang dapat menjadi pertimbangan bahwa Anda telah berada pada pekerjaan impian Anda ataupun sebaliknya. 
 
Cari tahulah hal yang ingin Anda lakukan, dan jangan takut untuk menggabungkannya dengan minat Anda. Anda bisa saja memiliki pekerjaan di berbagai bidang, dan banyak minat. Ini bisa tampak seperti Anda berada di berbagai tempat, tetapi Anda tidak perlu membatasi diri dalam mencari pekerjaan yang dapat menggabungkan minat Anda, menyenangkan, dinamis, dan stabil untuk bekerja.
 
Kemudian, setelah Anda merasa telah menemukan tempat yang bagus, teliti kembali secara ekstensif. Anda akan tergoda dengan berbagai posisi lain yang memenuhi syarat untuk Anda, tetapi meluangkan waktu untuk membaca ulasan karyawan dan tentang perusahaan sebelum Anda bekerja disana, akan lebih meyakinkan Anda bahwa perusahaan tersebut adalah tempat yang tepat bagi minat dan pengetahuan Anda.
 
Ini adalah pencarian yang penuh tekanan, tetapi jika Anda meluangkan waktu ke pencarian dan penelitian, ajukan pertanyaan , dan bersiaplah, Anda jauh lebih mungkin untuk mendapatkan pekerjaan yang Anda minati dengan perusahaan yang Anda cintai, seperti perusahaan yang menyediakan makanan dan camilan gratis, manfaat berlimpah dan program liburan, acara menyenangkan dan kegiatan perusahaan yang sering direncanakan dan juga yang memiliki sistem yang sehat.

Featured Career Advice