Logo STUDILMU Career Advice
STUDILMU Career Advice - 10 Ide Bisnis Terbaik di Zaman Modern

10 Ide Bisnis Terbaik di Zaman Modern


STUDILMU Users
by Studilmu Editor
Posted on May 13, 2019

 
“Harga barang dan kebutuhan pokok semakin naik, mengandalkan gaji bulanan selalu ga cukup. Mau bisnis, bingung mau bisnis apaan? Kayaknya sudah banyak deh yang berbisnis. Ide bisnis apa ya yang bagus untuk zaman modern seperti sekarang ini?”.
 
Pernah ga sih rekan-rekan Career Advice berpikir seperti itu? Mau bisnis, tapi ga ada ide bisnis yang kece. Kalau pernah memikirkannya, sekarang tidak perlu pusing-pusing lagi ya. Pada artikel kali ini, kami akan membahas tentang 10 ide bisnis terbaik yang bisa rekan-rekan Career Advice terapkan untuk mendapatkan penghasilan tambahan atau mungkin dijadikan penghasilan utama. Yuk, kita simak penjelasannya berikut ini. 

1. Bisnis: Makanan Cepat Saji yang Sehat.
Kesibukan kerja benar-benar menyita waktu banyak orang. Sampai-sampai mereka tidak memiliki waktu untuk menyediakan makanan. Junk food atau makanan cepat saji seringkali menjadi pilihan utama saat seseorang sedang merasa lapar, namun tidak memiliki waktu makan yang lama. Sehingga, mereka harus mencari makanan enak yang bisa siap sedia dalam waktu yang sesingkat mungkin. Sayangnya, makanan cepat saji yang beredar di berbagai tempat, tidak memiliki kandungan vitamin yang jelas, bahkan dapat memberikan dampak yang buruk pada kesehatan kita. 
 
Nah, rekan-rekan Career Advice bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan membuat bisnis yang sangat berbeda dengan restoran makanan cepat saji yang ada. Ide bisnis ini akan sangat bermanfaat bagi orang-orang yang memiliki waktu sedikit, namun tetap ingin mengonsumsi makanan yang sehat. 
 
Jawabannya adalah dengan membuat makanan cepat saji yang sehat, sehingga makanan ini sangat baik untuk dikonsumsi banyak orang. Misalnya, membuat salad lezat, jus segar atau smoothie, serta makanan-makanan sehat lainnya yang sangat cocok untuk dikonsumsi semua orang. Nantinya, makanan tersebut akan dijual ke beberapa kantor di daerah Jakarta. Ada banyak loh orang-orang yang ingin diet tapi tidak tahu harus beli makanan sehat dimana. 
 
2. Bisnis: Membuat Studio Yoga. 
Popularitas yoga semakin lama semakin meningkat di zaman modern ini. Terlebih lagi, perubahan gaya hidup di zaman sekarang yang semakin lama, semakin tidak sehat. Kita benar-benar memerlukan olahraga yang bisa membuang racun-racun di dalam tubuh, sekaligus merilekskan tubuh agar tetap dapat produktif dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Sebuah survei dilakukan di Amerika Serikat dan menemukan bahwa sudah 36 juta orang Amerika mengikuti yoga untuk mendapatkan keseimbangan hidup yang mereka inginkan. 
 
Di Indonesia, yoga juga sudah merambah ke kalangan wanita karier, ibu rumah tangga, bahkan para remaja. Inilah mengapa membuka studio yoga dapat menjadi ide bisnis yang luar biasa untuk dipraktikkan di zaman modern ini. 

3. Bisnis: Membangun Homestay Kecil di Luar Negeri.  
Jika tabungan rekan pembaca sudah cukup untuk membeli tanah atau membangun rumah di luar negeri, yang sering menjadi destinasi para wisatawan seperti Singapura, Malaysia, atau mungkin Negara-negara di Eropa seperti Belanda, Inggris, Italia dan lain sebagainya. Mengapa tidak mencoba untuk membangun bisnis homestay dalam ukuran kecil namun nyaman? 
 
Homestay ini nantinya bisa disewa oleh para mahasiswa atau para wisatawan yang memiliki budget rendah. Ini merupakan ide bisnis lain dari membangun kos-kosan atau kontrakan di Indonesia. Apabila rekan pembaca berpikir bahwa sudah terlalu banyak yang membuat usaha tersebut, mungkin Anda bisa beralih kepada ide bisnis ini. 
 
Bagaimana jika modalnya masih belum mencukupi? Tidak apa, ide bisnis membangun kos-kosan atau kontrakan juga masih sangat baik dan menjadi andalan untuk diterapkan di Indonesia, terutama di daerah yang berdekatan dengan universitas atau kantor. 
 
4. Bisnis: Membuat Aplikasi Kesehatan. 
Bagaimanapun juga, kesehatan tetap menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Apabila rekan pembaca memiliki keahlian dalam teknologi, seperti membuat aplikasi-aplikasi yang sedang digandrungi banyak orang zaman sekarang, maka selamat! Karena ini adalah keterampilan yang sangat berharga di zaman modern ini. 
 
Kami menyarankan rekan-rekan pembaca untuk membuat aplikasi kesehatan, yang mana selain bisa menambah pendapatan rekan pembaca, aplikasi kesehatan seperti ini juga bisa memberikan banyak manfaat kepada banyak orang. 

5. Bisnis: Mendirikan Konsultasi Bisnis yang Etis. 
Kewirausahaan dan manajemen etis telah menjadi fokus yang sangat penting bagi para generasi muda di zaman modern sekarang ini. Banyak dari mereka yang beralih dari menjadi karyawan di kantor, lalu berpindah profesi dengan mendirikan perusahaan sendiri atau organisasi pekerjaan lainnya. 
 
Ini adalah saat yang tepat untuk rekan-rekan pembaca membangun institusi untuk konsultasi bisnis yang menekankan manajemen etis. Mereka pasti akan sangat berterima kasih jika ada seseorang yang membangun bisnis seperti ini. Seperti yang kita ketahui bahwa menjalankan bisnis tidak pernah semudah yang kita bayangkan. Jadi, ide bisnis ini akan sangat bermanfaat bagi mereka yang baru ingin mendirikan bisnis dan juga bagi mereka yang bisnisnya sudah berjalan. 

6. Bisnis: Menjual Realitas Virtual beserta Aksesoris-nya. 
Virtual reality (VR) atau bisa juga disebut sebagai realitas virtual adalah teknologi modern yang sangat mengesankan. Dengan sepasang kacamata dan perangkat keras dari komputer, kita dapat membenamkan diri dalam berbagai dunia yang sangat menarik hanya dengan menggunakan VR.
 
Meskipun kita bukan seseorang yang sangat memahami teknologi dan komputer, kita tetap bisa loh mencoba ide bisnis ini, jadi tidak perlu khawatir ya. Kita tidak perlu menjadi jenius dalam hal pemrograman hanya untuk menciptakan bisnis yang berfokus pada VR. Bahkan, sebagian besar ide bisnis terkait VR tidak ada hubungannya dengan teknologi itu sendiri loh. Melalui ide bisnis ini, kita bisa menjual beberapa aksesoris yang berkaitan dengan VC, jadi kita tidak perlu mendalami ilmu pemrograman deh. 
 
7. Bisnis: Menyewakan Situs Web. 
Apakah rekan pembaca adalah seorang pengembang web? Jika ya, keren! Ide bisnis ini sangat cocok untuk Anda. Daripada hanya mengembangkan situs web saja, lebih baik rekan pembaca memperluas bisnis ini dengan menyewakan situs web. 
 
Para pengembang web dapat membuat beberapa situs web sekaligus dengan spesifikasi yang berbeda-beda, lalu rekan pembaca bisa menyewakan versi yang dapat disesuaikan dari setiap situs ke bisnis lokal. Ini merupakan salah satu ide bisnis yang cocok untuk mendapatkan penghasilan pasif dan memperluas bisnis pengembang web yang ada. 

8. Bisnis: Menjual Makanan Hewan Peliharaan yang Berkualitas Tinggi.
Hampir kebanyakan orang suka memelihara hewan peliharaan di rumah, seperti anjing, kucing, kelinci, burung dan lain sebagainya. Inilah mengapa para pemilik hewan peliharaan akan sangat berhati-hati dalam memberikan makanan kepada hewan peliharaannya. Situasi ini bisa kita jadikan ide bisnis baru yaitu, menjual makanan hewan peliharaan yang berkualitas tinggi, entah itu makanan kering atau makanan basah (mentah). Kita bisa membuka toko kecil di rumah atau menyewa ruko untuk mendirikan toko makanan hewan peliharaan yang berkualitas tinggi. 

9. Bisnis: Teknologi Pendidikan. 
Zaman modern sangat identik dengan perkembangan digital yang semakin mempermudah kehidupan kita. 
 
Kami sangat menyarankan rekan pembaca untuk membuat bisnis teknologi pendidikan, karena ini bukan hanya bisa menambah penghasilan utama, namun juga bisa membantu anak-anak untuk bisa belajar dengan baik. 
 
Dengan bantuan teknologi, rekan pembaca bisa membuat portal siswa dengan desain seperti “papan tulis” yang terdiri dari game edukasi, platform diskusi online, formulir pengiriman tugas dan lain sebagainya.
 
10. Bisnis: Pre-Order Barang dari Luar Negeri. 
Tiket ke luar negeri semakin lama semakin banyak menawarkan diskon, sehingga orang-orang menjadi lebih mudah untuk bepergian ke luar negeri. Rekan pembaca bisa menawarkan jasa pre-order barang dan mempromosikannya di akun media sosial Anda seperti, Facebook, Instagram atau Pinterest. Meskipun ide bisnis ini cukup menjanjikan, tapi kita juga perlu tahu batasannya ya, agar Negara juga tidak dirugikan dengan bisnis pre-order barang kita ini. 
 
Jadi dari 10 ide bisnis di atas, kira-kira ide bisnis mana yang membuat rekan pembaca tertarik? Jika rekan pembaca benar-benar merasa tertarik, Yuk langsung saja segera di eksekusi. Dirikan bisnis rekan pembaca sekarang, dan dapatkan penghasilan tambahan! Selamat mencoba ya, rekan-rekan Career Advice.
Featured Career Advices
4 Cara Mendapatkan Pengembangan Diri yang Baik

4 Cara Mendapatkan Pengembangan Diri yang Baik

7 Elemen Etos Kerja yang Sangat Penting

7 Elemen Etos Kerja yang Sangat Penting

7 Cara Meningkatkan Kesehatan di Lingkungan Kerja

7 Cara Meningkatkan Kesehatan di Lingkungan Kerja

4 Tanda Memiliki Hubungan Kerja dengan Klien yang Tidak Baik

4 Tanda Memiliki Hubungan Kerja dengan Klien yang Tidak Baik

4 Cara Meredakan Amarah

4 Cara Meredakan Amarah

5 Cara Mendorong Inovasi Terbaru di Perusahaan

5 Cara Mendorong Inovasi Terbaru di Perusahaan

8 Kunci Kebahagiaan dan Kesuksesan ala Richard Branson

8 Kunci Kebahagiaan dan Kesuksesan ala Richard Branson

6 Cara Menumbuhkan Kreativitas dan Inovasi

6 Cara Menumbuhkan Kreativitas dan Inovasi

8 Karakteristik Orang yang Menjadi Penghambat Kesuksesan

8 Karakteristik Orang yang Menjadi Penghambat Kesuksesan

5 Cara Mudah Memenangkan Hati Atasan

5 Cara Mudah Memenangkan Hati Atasan

7 Sifat Negatif Pemimpin yang Menjadi Penghambat Kesuksesan Tim

7 Sifat Negatif Pemimpin yang Menjadi Penghambat Kesuksesan Tim

3 Cara Mengatasi Emosi Negatif

3 Cara Mengatasi Emosi Negatif

Fungsi Moodle dalam Bidang Pendidikan

Fungsi Moodle dalam Bidang Pendidikan

8 Cara Generasi Milenial Menjadi Jutawan dalam 5 Tahun

8 Cara Generasi Milenial Menjadi Jutawan dalam 5 Tahun

10 Cara Orang Sukses Berhenti Merendahkan Harga Diri Mereka

10 Cara Orang Sukses Berhenti Merendahkan Harga Diri Mereka

7 Cara Meningkatkan Kebahagiaan Sejati dan Produktivitas Para Karyawan

7 Cara Meningkatkan Kebahagiaan Sejati dan Produktivitas Para Karyawan

10 Rasa Takut yang Harus Diatasi Ketika Memulai Bisnis

10 Rasa Takut yang Harus Diatasi Ketika Memulai Bisnis

Pengertian Moodle dan 9 Fungsi Moodle di dalam Bisnis

Pengertian Moodle dan 9 Fungsi Moodle di dalam Bisnis

10 Hal yang Tidak Boleh Diucapkan di Tempat Kerja

10 Hal yang Tidak Boleh Diucapkan di Tempat Kerja

6 Prinsip Dasar yang Dapat Menciptakan Inovasi dan Kreativitas

6 Prinsip Dasar yang Dapat Menciptakan Inovasi dan Kreativitas

6 Tips Membuat Rapat Tinjauan tentang Peningkatan Kinerja Karyawan

6 Tips Membuat Rapat Tinjauan tentang Peningkatan Kinerja Karyawan

5 Alasan Pentingnya Pelatihan untuk Menjadi Trainer Handal

5 Alasan Pentingnya Pelatihan untuk Menjadi Trainer Handal

5 Tips untuk Rapat Kerja yang Lebih Baik

5 Tips untuk Rapat Kerja yang Lebih Baik

Training for Trainer, 7 Cara Pelatihan Menjadi Trainer Handal

Training for Trainer, 7 Cara Pelatihan Menjadi Trainer Handal

Pertemanan adalah Hal yang Bermanfaat di Tempat Kerja

Pertemanan adalah Hal yang Bermanfaat di Tempat Kerja

6 Tips Bekerja dengan Rekan yang Tidak Memiliki Kesadaran Diri

6 Tips Bekerja dengan Rekan yang Tidak Memiliki Kesadaran Diri

9 Cara Mendapatkan Kebahagiaan

9 Cara Mendapatkan Kebahagiaan

Apa yang dimaksud inovatif dalam Bisnis? 5 Cara Ini Dapat Membantu.

Apa yang dimaksud inovatif dalam Bisnis? 5 Cara Ini Dapat Membantu.

10 Cara Menjadi Kaya Raya ala Generasi Milenial

10 Cara Menjadi Kaya Raya ala Generasi Milenial

5 Faktor Internal yang Menghambat Kesuksesan Bisnis

5 Faktor Internal yang Menghambat Kesuksesan Bisnis