×
STUDILMU Career Advice - 10 Hal Ketika Memulai Pekerjaan Baru
Self Improvement

10 Hal Ketika Memulai Pekerjaan Baru

STUDILMU Users By STUDiLMU Editor

 
Memulai pekerjaan baru kan sangat menggembirakan Anda. Dan itu merupakan kesempatan baru untuk membuat kesan pertama yang mengagumkan, tanggung jawab baru untuk membantu Anda tumbuh, memiliki koneksi profesional baru yang dapat berubah menjadi teman, bahkan meja yang baru dan bersih.
 
Tetapi sebelum Anda tidur memikirkan semua fantasi, ada beberapa hal yang harus Anda lakukan malam sebelum hari pertama Anda, jika Anda ingin benar-benar mengesankan dan mendapatkan rasa hormat dari bos baru Anda. Berikut adalah 10 hal yang dapat Anda lakukan untuk membuat Anda tampil maksimal pada hari pertama Anda memulai pekerjaan baru.
 

1. Perhatikan Penampilan Anda

Anda ingin membuat kesan pertama yang memukau, jadi pastikan pakaian terbaik Anda siap digunakan sehingga Anda tidak kewalahan mencarinya di pagi hari. Tetapi ingat, ini bukan wawancara. Anda sudah memiliki pekerjaan itu. Jadi, jika Anda tahu kantor lebih santai, jangan takut untuk sedikit meredamnya. Anda akan merasa jauh lebih nyaman mengetahui Anda akan berpakaian seperti orang lain, sehingga Anda tidak memakai kostum yang salah.
 

2. Atur Alarm Anda dan Rencanakan Perjalanan Anda

Periksa kembali waktu kedatangan Anda, lalu atur alarm dan rencanakan perjalanan Anda sehingga Anda tiba 15 menit sebelum itu. Percayalah, Anda tidak akan dikecewakan karena datang lebih awal.

3. Atur Sarapan Anda

Pastikan Anda memulai hari terpenting dengan menyiapkan (atau membuat) apa yang akan Anda makan terlebih dahulu ketika Anda bangun.
 

4. Kumpulkan Semua Dokumen Anda

Semoga, Human Resource telah mengirimi Anda daftar tentang apa yang perlu Anda bawa, yang mungkin termasuk paspor, ID foto, atau dokumen lain yang Anda butuhkan untuk verifikasi pekerjaan. Anda harus memastikan bahwa Anda tidak melewatkan satu dokumen pun yang diminta oleh perusahaan baru Anda.
 

5. Kemasi Tas Anda

Kemudian, pastikan untuk mengemas semua hal penting seperti buku catatan dan pena untuk mencatat, sweater jika kantor dingin, uang untuk makan siang (ya, Anda harus membeli makan siang hari pertama Anda untuk mengenal rekan kerja Anda!), dan camilan jika Anda terlambat memiliki waktu makan siang.

6. Cari Tahulah tentang Rekan Baru Anda

Mengingat nama-nama rekan baru Anda dengan cepat merupakan hal yang sulit. Itulah sebabnya Anda diperbolehkan untuk menguntit halaman tim perusahaan Anda atau profil LinkedIn anggota baru Anda untuk mengingat siapa itu dan apa yang mereka lakukan.
 
Kemudian, kumpulkan nama orang-orang yang ingin Anda ajak minum kopi dan berkenalan dengan lebih baik dalam beberapa minggu pertama Anda.

7. Siapkan Beberapa Topik Pembicaraan

Anda akan melakukan banyak pembicaraan kecil ketika Anda bertemu dengan semua orang, jadi jika Anda siapkan beberapa topik diskusi (seperti acara TV yang sedang Anda tonton, apa yang Anda lakukan selama akhir pekan, liburan rencana) sebelumnya akan menyelamatkan Anda dari penderitaan rasa canggung atau mengaburkan komentar yang tidak pantas pada hari pertama Anda.

8. Kumpulkan Beberapa Pertanyaan atau Gagasan yang Anda Miliki

Bahkan jika Anda tidak tahu apa yang diharapkan, Anda pasti akan mengesankan atasan Anda dengan bersikap proaktif dan bersiap dengan beberapa pertanyaan tentang perusahaan atau departemen, atau beberapa ide tentang proyek yang Anda tahu memerlukan peran Anda. Berikut ini beberapa untuk Anda mulai.

9. Tuliskan Satu Alasan Anda Mengambil Pekerjaan Ini

Tip besar ini menyarankan Anda untuk menuliskan alasan terbesar Anda memutuskan untuk mengambil pekerjaan ini. Tujuannya adalah ketika hal-hal terjadi tidak seperti yang Anda harapkan, atau Anda merasa seperti Anda tidak akan pernah membuat kurva pembelajaran yang curam di depan Anda, Anda dapat kembali ke alasan itu dan mengingatkan diri Anda mengapa Anda ' melakukan ini. 

10. Tidurlah yang Cukup

Saya tahu Anda bersemangat untuk memulai, tetapi Anda akan ingin beristirahat dengan baik untuk menjaga tingkat energi Anda tetap tinggi dan tetap fokus pada hari pertama Anda. Jadi, tidurlah pada jam yang wajar, dan mungkin mencoba salah satu manfaat yang Anda dapat adalah Anda mendapatkan banyak istirahat.
 
Pada akhirnya, ketika Anda memulai hari pertama Anda di sebuah tempat baru dan bertemu dengan orang-orang baru, jadilah dirimu sendiri! Anda akan memulai perjalanan karir baru. Oleh karena itu, pastikan bahwa Anda memulainya dengan benar.

Featured Career Advice