STUDILMU Career Advice - Kunci Kesuksesan

Kunci Kesuksesan


by Berny Gomulya
Posted on Feb 13, 2018

Kini 70.000+ Users Telah Menggunakan dan Belajar Online di STUDILMU (Data diperbaharui: 17 Agustus 2018)


Suatu kali Warren Buffett, salah satu orang terkaya di dunia, pernah ditanya “Apakah itu risiko?” Dengan yakin Warren Buffett menjawab, “Risk comes from not knowing what you are doing.” Jika Anda melakukan sesuatu yang Anda tidak tahu, maka disitulah risikonya. Ini contohnya. Risiko mana yang lebih besar, seorang anak di bawah umur 10 tahun atau orang yang sudah dewasa umur 30 tahun menyetir mobil yang sama? Pasti lebih besar risikonya seorang anak menyetir mobil, bukan? Mengapa? Karena seorang anak memiliki pengetahuan yang lebih sedikit dibandingkan dengan orang dewasa. Semakin Anda tidak tahu, semakin besar risikonya. Jadi, bagaimana cara memperkecil risiko? Tidak ada cara lain, yaitu dengan cara terus menerus menambah pengetahuan, senantiasa belajar.

Belajar adalah hal yang kudu bagi kita, sampai kapan pun kita harus belajar karena dengan belajar kita mendapatkan pengetahuan, sehingga diri dan pikiran kita selalu diperbaharui. Saat kita berhenti belajar di saat itulah kita menjadi tua dan yakin kita hidup bagaikan seekor katak dalam tempurung yang tak mengetahui apa yang terjadi di luar sana.

Thomas Alfa Edison, ia mengalami kegagalan demi kegagalan hingga ribuan kali sebelum menemukan “jalan yang benar”. Hingga akhirnya ia berhasil menemukan lampu pijar. Dari belajar dan mempelajari, Thomas Alfa Edison mendapatkan keberhasilan. Bukan hal yang mudah memang, tapi tidak ada yang sulit jika dikerjakan dengan disiplin dan sungguh-sungguh.

Di mana kita dapat memulai belajar? Studilmu menyediakan pembelajaran online. Kelas online yang ditawarkan oleh Studilmu dengan video-video menarik pasti akan menambah ilmu dan pengetahuan Anda.

Bill Gates, orang terkaya di dunia, menjadi kaya karena pikirannya dan terus menerus belajar. Mungkin Anda ingat visinya. “Suatu hari satu keluarga memiliki satu komputer”. Apa yang terjadi dengan visi Bil Gates sekarang? Kini orang dalam kehidupannya sangat tergantung dengan komputer untuk membantu menyelesaikan pekerjaannya. 

Menurut sebuah penelitian, seorang Einstein yang jenius baru memakai sepuluh persen dari fungsi otaknya. Bagaimana jika terpakai 30 atau 50 persen? Pasti luar biasa! Pasti dahsyat sekali apa yang akan dihasilkan dari olah pikir sebanyak itu.

Ketajaman berpikir hanya dapat dicapai dengan cara belajar dan mengisi otak kita dengan pengetahuan. Mulailah dari sekarang untuk memberikan waktu luang untuk belajar. Itu akan membawakanmu kebahagiaan.

Bagaimana cara kita “memberi makan otak” dan menumbuhkan sikap positif dari hari ke hari, dari bulan ke bulan dan, pada akhirnya, selama yang kita inginkan? Metode yang mudah dan efektif adalah belajar!

Siapa yang berhenti belajar, berarti ia sudah tua, tidak peduli umurnya masih 40, 30, atau 20 tahun. Barang siapa belajar, ia tetap muda meskipun usianya sudah tidak muda lagi. Hal terbesar dalam kehidupan adalah mempertahankan pikiran kita tetap muda. Belajar bukanlah tentang kewajiban, juga bukan tentang bertahan hidup, tapi tentang kesuksesan dan kebahagiaan.

Kunci kesuksesan adalah terus menerus belajar. Tingkatkan pengetahuan dan keahlian Anda melalui kursus online di STUDILMU.


(Penulis: Berny Gomulya adalah Founder & CEO Studilmu dan Founder & CEO BusinessGrowth. Beliau juga adalah pembicara, trainer, facilitator, coach dan penulis beberapa buku best seller, yaitu The 5 Principles of Excellent Execution, Problem Solving & Decision Making, The Leader in You, serta buku terbaru yang terbit di bulan Feb 2018 ini: Coaching for Results)
Featured Career Advices

Magang adalah Peluang Karier yang Berharga

8 Manfaat Media Sosial

4 Cara Menjadi Pengusaha Sukses

7 Karakter Unik yang Membawa Kebahagiaan Sejati dan Kesuksesan

3 Kunci Kesuksesan Tim

3 Cara Mempertahankan Hubungan Profesional

11 Karakter Orang Baik yang Membawa Perkembangan Karier

10 Cara Orang Sukses untuk Tetap Tenang

6 Cara Bersosialisasi Ala Kaum Milenial

3 Cara Menghadapi Masalah: Ketidakpuasan Kerja

4 Cara Menangani Korupsi Waktu yang dilakukan Karyawan

10 Tips Ampuh Meningkatkan Kualitas Rapat Kerja

6 Cara Transfer Pelatihan Kerja ke Praktek Kerja Lapangan

4 Cara Menghilangkan Stres dengan Terapi EFT

10 Ciri Orang Sukses

8 Cara Memaksimalkan Akhir Pekan

3 Keterampilan Abad 21

4 Cara Menjaga Nama Baik Perusahaan secara Online

6 Makanan Sehat Penambah Produktivitas Kerja

5 Nilai Positif dari Aplikasi Permainan Anak: Candy Crush

5 Cara Manajemen Krisis ala Pemimpin Hebat

3 Cara Meningkatkan Semangat Pagi

5 Tips Kepercayaan Diri Para Pengusaha Sukses

4 Cara Memperbaiki Diri dan Mendapatkan Promosi

10 Cara Mengembangkan Usaha melalui Persaingan Bisnis

10 Resolusi Konflik di Tempat Kerja

3 Cara Mendapatkan Teman Banyak dan Mempengaruhi Orang Lain

4 Cara Menghadapi Kompetitor dengan Cara Pintar

Simpati dan Empati, Mana yang Terbaik?

Keteguhan Hati