×
STUDILMU Career Advice - Belajar 5 Cara Sukses Dari Para CEO Sukses
Self Improvement

Belajar 5 Cara Sukses Dari Para CEO Sukses

STUDILMU Users By STUDiLMU Editor

 
Halo pembaca Career Advice. Coba pikirkan, siapakah 1 orang sukses yang menjadi idola Anda?  Apakah Anda pernah memerhatikan hal yang mereka lakukan dan hal yang tidak mereka lakukan, sehingga Anda bisa belajar dari kesuksesan mereka? Saya percaya bahwa untuk meraih kesuksesan dalam hidup dan bisnis sendiri, Anda dapat mengikuti tindakan orang-orang yang Anda anggap sukses. Mengamati orang-orang sukses membantu kita lebih terhubung dengan visi itu.
 
Berikut adalah beberapa cara menjadi sukses yang dipelajari dari keberhasilan para CEO.

1. Rencanakan minggu Anda sebelum dimulai.

Para CEO selalu menentukan hal-hal yang akan dilakukan sebelum minggu mereka dimulai. Mereka menghabiskan waktu untuk membuat rencana tentang cara menggunakan waktu mereka. Mereka mengatur waktu untuk pertemuan, menindaklanjuti kemajuan proyek, sampai kepada kegiatan operasional lainnya. Mereka perlu mempersiapkan diri untuk satu minggu, jika tidak, banyak gangguan yang akan mengambil kendali dan mereka akan menjadi reaksioner.
 
Untuk menerapkan ini dalam hidup Anda sendiri, gunakan perencana untuk membuat rencana mingguan. Cobalah mengukir 30 menit setiap Minggu malam untuk mempersiapkan minggu depan. Renungkan minggu sebelumnya, tetapkan target Anda untuk minggu ini dan rencanakan jadwal Anda, termasuk waktu istirahat. Ini adalah cara mudah untuk membantu Anda lebih memiliki tujuan bahkan sebelum minggu dimulai.

2. Meninjau waktu dan bisnis. 

Para CEO adalah orang-orang yang strategis. Mereka mengawasi hasil dan menggunakan pertemuan mereka untuk memastikan bahwa bisnis beroperasi pada tingkat tertinggi. Mereka memerhatikan arah mereka akan pergi, dan mereka sadar bahwa waktu adalah investasi. Mereka memastikan waktu yang mereka investasikan dalam bisnis mereka akan memberikan hasil yang diinginkan.
 
Saya percaya para CEO juga tahu mereka tidak perlu bekerja dengan semua orang. Mereka adalah para spesialis yang memerlukan waktu untuk fokus. Waktu yang dihabiskan bersama klien atau pelanggan yang salah dapat mengakibatkan waktu, energi, dan uang terbuang sia-sia.
 
Jadi ketika tiba saatnya bagi Anda untuk merencanakan minggu Anda, selesaikan satu blok waktu untuk kegiatan-kegiatan penting yang menghasilkan banyak uang. Pegang waktu sakral tersebut. Jika ada tugas lain muncul, jangan langsung mengubah jadwal sebelum bertanya pada diri sendiri: Apakah saya benar-benar harus melakukan tugas ini? Jika saya memilih untuk melakukan tugas baru ini, apa yang tidak saya lakukan? Apa keuntungan dan kerugian yang dihasilkan? Ketika Anda fokus pada menginvestasikan waktu di bidang yang tepat, Anda dapat fokus pada kegiatan utama yang diperlukan untuk mencapai target Anda.

3. Memiliki gairah dan visi yang jelas.

Saya percaya para CEO tahu tujuan mereka. Mereka fokus untuk mendapatkan nilai dalam level tertinggi, dan semua yang mereka lakukan dirancang untuk memenuhi visi perusahaan mereka. Mereka tidak membuat keputusan berdasarkan pada diri mereka sendiri, tetapi keputusan yang terbaik dan sehat untuk organisasi. Selain itu, mereka bekerja untuk membagikan visi mereka dengan tim. Setiap orang di perusahaan harus memiliki dan mencapai tujuan yang sama. Ini yang menyatukan dan membuat mereka lebih kuat.
 

4. Mengatakan ‘tidak’.

Anda tidak bisa melakukan semuanya, tidak ada yang bisa. Begitu juga dengan para CEO sukses. Menjadi sukses bukan tentang melakukan segalanya, tetapi tentang mengidentifikasi hal-hal yang benar dan melakukan hal-hal di tingkat tinggi. Jika kita melakukan terlalu banyak hal, kita dapat menjadi teralihkan dari visi dan tujuan utama kita. 
 
Saya percaya kita harus menyadari bahwa mengatakan ‘ya’ untuk satu hal berarti mengatakan ‘tidak’ kepada hal lain. Jadi, lakukan hal-hal yang benar untuk dilakukan dan katakan ‘tidak’ pada hal apapun yang tidak mendukung tujuan atau visi Anda.
 

5. Melakukan perawatan diri.

Ini adalah salah satu pelajaran paling penting yang didapat dari para CEO. Para CEO menjaga diri mereka sendiri. Mereka menjaga pola makan sehat, berolahraga, dan memiliki waktu tidur yang cukup. Mereka tidak melakukan ini untuk ego mereka, tetapi untuk melayani, ya mereka tahu bahwa untuk melayani orang lain mereka harus sehat dan memiliki energi.
 
Salah satu cara mudah untuk mempraktikkan perawatan diri adalah dengan menjadwalkan waktu setiap harinya untuk hal kecil dan sederhana, seperti berjalan kaki, meditasi atau hanya duduk di ruang yang sunyi. Senjata rahasia pribadi saya adalah tidur. Ketika saya cukup istirahat, saya bisa fokus dan tampil lebih baik.
 
Kita tidak bisa mengurus orang lain, menjadi siap, fokus, dan berenergi untuk pekerjaan kita jika kita sakit, kehabisan tenaga dan kelelahan. Jadi ingat: Perawatan diri bukanlah hal yang egois. Sebaliknya, ini adalah cara Anda untuk dapat melayani orang lain dengan maksimal. Saya percaya semakin kita peduli pada diri kita sendiri, semakin baik hasil yang kita dapatkan.
 
Baik pembaca Career Advice, itulah beberapa hal yang dapat kita pelajari dari kehidupan para CEO sukses. Siapapun Anda, baik yang menjalankan perusahaan sendiri atau bekerja untuk orang lain, Anda bisa menjadi pemimpin divisi, tim, dan tentunya kehidupan pribadi Anda. Jadi, ambil hal yang dapat kita pelajari dan lakukanlah. Saya berharap kita semua dapat tumbuh menjadi orang sukses.

Featured Career Advice