STUDILMU Career Advice - 3 Cara Mendapatkan Promosi Jabatan

3 Cara Mendapatkan Promosi Jabatan


by Studilmu Editor
Posted on Feb 21, 2019

 
Tidak ada satupun orang yang akan merasa nyaman untuk meminta jabatan baru dalam pekerjaannya. Akan tetapi, kita harus terus menjadi seseorang yang berkembang ke arah yang lebih baik dari sebelumnya. Kita tidak boleh hanya berdiam diri dan merasa puas pada jabatan yang dimiliki sekarang, tanpa ada sebuah peningkatan. 
 
Dalam hal ini, kita tidak perlu merasa khawatir jika memiliki atasan yang memerhatikan kinerja setiap karyawannya dengan baik. Hanya dengan menunjukkan kinerja yang baik, maka bos kita pasti akan mempertimbangkan untuk mengangkat jabatan kita. Prestasi kerja yang baik adalah kunci utama untuk mendapatkan promosi
 
Pada artikel ini, kami akan memberitahu semua pembaca Career Advice tentang langkah-langkah apa saja yang dapat dilakukan untuk mendapatkan promosi dari bos pembaca tanpa harus memintanya. Penasaran? yuk kita simak penjelasannya berikut ini.  
 
1. Selalu Bekerja Lebih Tanpa Diminta
Bekerja melebihi harapan adalah salah satu langkah utama yang dapat kita kerjakan untuk mendapatkan promosi. Namun, bukan berarti kita melakukan hal ini semata-mata hanya untuk mendapatkan jabatan baru, kita harus benar-benar tulus dalam bekerja lebih dari target atau harapan yang telah ditentukan kepada kita. Ini akan menunjukkan bahwa kita benar-benar layak untuk naik jabatan karena menambahkan nilai-nilai lebih lainnya pada setiap proyek yang dikerjakan. Sehingga, pekerjaan dapat segera selesai dengan baik dan memuaskan. 

2. Selalu Ingin Menjadi Lebih Baik, Bukan Mengejar Status
Seperti langkah sebelumnya, akankah sangat baik jika kita bekerja lebih namun bukan semata-mata untuk mengejar jabatan yang lebih baik. Sama halnya jika kita tidak berhenti belajar karena ingin mengembangkan diri menjadi lebih baik. Keinginan untuk terus belajar bukan hanya untuk mengejar status dan jabatan yang lebih baik namun, pengembangan diri adalah segalanya. 
 
Daripada berbicara tentang apa yang kita ketahui, akan lebih baik jika berbicara tentang apa yang telah kita pelajari dan sebarkan ilmu tersebut kepada rekan-rekan kerja lainnya. Jadilah seseorang yang tulus dan tidak pelit akan ilmu yang telah didapatkan. Percayalah, tidak akan ada yang ingin mempromosikan seseorang yang angkuh dan terlalu berambisi untuk mendapatkan jabatan baru. 
 
Selain itu, tantanglah diri kita untuk melakukan sesuatu yang belum pernah dikerjakan sebelumnya. Ya, kita harus menjadi pribadi yang berani dalam mengerjakan sesuatu yang baru, sesuatu yang sangat menantang adrenalin. Contohnya, mengambil proyek baru yang besar dan tidak pernah terpikirkan sebelumnya.
 
Banyak orang berani mengambil keputusan untuk mengerjakan sesuatu hal yang mereka yakini dapat mereka kerjakan. Namun, tidak semua orang berani mengambil langkah untuk mengerjakan sesuatu yang diluar kemampuan mereka. 
 
3. Selalu Bekerja dengan Kemampuan Kolaborasi yang Baik
Tidak dapat dipungkiri bahwa hampir semua pekerjaan memerlukan kolaborasi tim yang hebat. Nah, pembaca Career Advice akan menjadi salah satu karyawan idaman jika dapat berkolaborasi dengan baik di dalam tim. Sifat-sifat hebat yang harus kita pelajari adalah kemampuan mendengarkan yang baik, kemampuan dalam berkompromi dan kemampuan untuk menjadi perantara yang baik. Kami sangat menyarankan rekan-rekan pembaca agar dapat menjadi seseorang yang memiliki sifat-sifat tersebut.  
 
Namun jika pembaca belum memiliki sifat-sifat tersebut, tenang. Kita semua dapat mengembangkan kemampuan tersebut kapanpun kita memiliki kesempatan. Menjadi seseorang yang selalu memimpin sebuah tim bukan berarti hal yang luar biasa. Namun, menjadi seseorang yang mampu berkolaborasi dengan anggota tim lainnya secara baik, kami yakin bahwa individu yang memiliki sifat tersebut akan mendapatkan kesan yang baik dari manajer.  

Tinggalkan Komentar Anda

Featured Career Advices

20 Cara Baru untuk Memberi Hadiah kepada Karyawan

Rapat Kerja yang Efektif

Aplikasi Sosial Media dan Pengaruhnya

Memberikan Umpan Balik Konstruktif

Sikap Positif Menunjang Kesuksesan Anda

5 Cara Meningkatkan Daya Ingat Otak

2 Hal Penting Sebelum Mengundurkan Diri

Memahami Pola Pikir

Hindari 4 Strategi Pemasaran Digital yang Rumit Ini

Perbedaan Motto Hidup dan Kutipan Hidup

5 Kebahagiaan Meraih Keseimbangan Hidup

7 Halangan Diri Untuk Meraih Keseimbangan Hidup

4 Strategi Meraih Keseimbangan Hidup Bagi Pengusaha

Tetap Semangat Mencapai Impian

5 Hal Yang Perlu Diketahui Saat Menghadiri Wawancara Kerja

Menjadi Selangkah Lebih Maju

Pemimpin, Hentikan Perilaku Ini

Tips Sederhana Mempersiapkan Diri sebelum Wawancara Kerja

Cara Menghilangkan Stres Secara Sehat dan Tidak Sehat

7 Alasan Kuat Dalam Meraih Mimpi

Budaya Kerja dan 3 Cara Mendemonstrasikannya

Pengertian Afirmasi dan 10 Afirmasi Positif

5 Cara Tampil Menarik Dalam Wawancara Kerja

3 Cara Menghilangkan Kebiasaan Buruk

7 Pertanyaan Interview Kerja

5 Cara Menghargai Diri Sendiri

Sikap Negatif dan Cara Mengubahnya

7 Kunci Kesuksesan dan Kepuasan Kerja

10 Kemampuan Soft Skill Dalam Dunia Kerja

10 Cara Membangun Hubungan Kerja Yang Positif