×
STUDILMU Career Advice - 3 Karakteristik Untuk Meraih Kesuksesan
Self Improvement

3 Karakteristik Untuk Meraih Kesuksesan

STUDILMU Users By STUDiLMU Editor

 
Tahukah Anda bahwa ternyata ada beberapa karakteristik unik yang dapat membimbing Anda menuju kesuksesan? Mungkin karakteristik tersebut sudah sering terdengar di dalam kehidupan kita. Jadi, siapkah Anda untuk menjadi orang sukses? Mari simak bersama-sama apa saja karakteristik tersebut. 
 

1. Bekerja keras tanpa ada tujuan? Mana Mungkin! 

Sangatlah tidak mungkin untuk terus bekerja keras tanpa memiliki tujuan apapun di dalam hidup. Manusia harus memiliki tujuan hidup, tidak harus memiliki tujuan yang besar. Tujuan yang kecil namun sangat berarti pun bisa membuat kita lebih semangat dalam menjalani hidup. Tapi, tahukah Anda apa yang mungkin membedakan kita dengan para pekerja keras yang mati-matian mengejar mimpi mereka?
 
“Para pekerja keras tidak mengejar tujuan mereka sebagai suatu beban "kerja" namun, mereka mengejarnya dengan sangat menghargai setiap proses yang ada.”
 
Itu menandakan bahwa mereka tidak hanya memiliki sebuah “tujuan hidup” tetapi, tujuan hidup yang mereka miliki  benar-benar telah “bersatu” dengan hidup mereka. 
 
Dengan kata lain, jika Anda telah menemukan tujuan yang Anda minati, maka berusahalah dengan keras untuk mencapainya. Tidak hanya mengejarnya demi untuk mendapatkannya namun, karena Anda memang benar-benar suka untuk melakukannya. 
 

2. Memiliki Ketekunan

Ketekunan dalam hal ini ditentukan oleh kemampuan dan stamina untuk mengejar tujuan jangka panjang yang telah Anda tentukan. Jika Anda memiliki mimpi-mimpi besar di dalam hidup, maka jangan pernah menyerah untuk mewujudkannya. Jika Anda sedang menghadapi kemunduran, cobalah untuk mengecek kembali apakah tujuan Anda terlalu luas cakupannya atau tidak? Mengapa begitu?
 
Kita akan merasa lebih sulit untuk mengejar mimpi yang terlalu luas cakupannya. Sebagai contoh, Anda ingin menjadi seorang yang pintar dan bermanfaat bagi orang banyak. Lalu, profesi apa yang cocok untuk tujuan yang seperti demikian? Ya, mungkin Anda dapat menspesifikasikan tujuan tersebut ke dalam sebuah profesi sebagai seorang dosen atau guru. Sehingga, Anda benar-benar memahami, langkah-langkah apa saja yang Anda perlukan untuk meraih profesi tersebut. Dan jadilah seseorang yang tekun untuk menggapai mimpi Anda. 
 
“Kejarlah mimpimu serta tujuan hidup-mu tanpa henti sepanjang waktu”

3. Tidak takut dengan kegagalan 

Ini juga salah satu karakteristik unik yang dimiliki oleh orang-orang sukses. Mereka tidak takut dengan sebuah “kegagalan”, mereka sangat berani untuk menghadapi rintangan demi rintangan, masalah demi masalah. Tidak seperti orang-orang pesimis yang takut untuk menghadapi pahitnya kegagalan
 
Jika Anda sudah memiliki tiga karakteristik unik ini, maka selamat dan pertahankan! Bersabarlah, karena mungkin kesuksesan Anda akan datang sebentar lagi. Namun, jika Anda belum memiliki karakteristik unik ini, ayo tunggu apalagi? Latihlah diri Anda untuk memilikinya demi meraih tujuan hidup Anda. Selamat mencoba!

Featured Career Advice