Logo STUDILMU Career Advice
STUDILMU Career Advice - Tips Menghadapi Hari Senin

Tips Menghadapi Hari Senin


STUDILMU Users
by Studilmu Editor

 
Jika berbicara tentang karier, saya merasa sebagai orang yang sangat beruntung karena saya sangat mencintai pekerjaan saya, serta saya sangat merasa bahagia bekerja dengan rekan-rekan kerja di kantor. Saya tahu, tidak banyak orang di dunia ini yang dapat merasakan kebahagiaan seperti saya dalam sebuah pekerjaan. 
 
Namun, ada satu hal yang cukup mengganggu saya dan menjadi pertanyaan besar bagi saya akhir-akhir ini. Saya sangat mencintai pekerjaan saya tetapi, setiap menjelang minggu sore, perut saya merasa tidak enak. Seakan-akan saya merasa sangat tegang dan khawatir karena hari esok adalah hari senin dan saya harus memulai pekerjaan saya kembali. 
 
Untuk waktu yang cukup lama, saya berpikir apakah ada yang salah dengan diri saya sehingga saya selalu merasakan ketakutan seperti itu? Apakah sebenarnya saya tidak menyukai pekerjaan saya? Jika saya benar-benar mencintai pekerjaan saya, mengapa saya selalu merasa ketakutan setiap minggu sore dan kejadian ini selalu berulang-ulang terjadi. 
 
Saya memutuskan untuk menceritakan hal ini kepada salah satu rekan kerja saya, dan dia mengatakan bahwa ini adalah sesuatu yang normal. Saya tidak mengerti mengapa ini adalah hal yang wajar, lalu saya menjelaskan bahwa saya sangat mencintai pekerjaan saya. 
 
Rekan saya menjelaskan, meskipun kita menyukai pekerjaan kita sekarang, tetapi akan selalu ada emosi di dalam setiap jiwa manusia yang mana mereka akan merasa takut karena memikirkan apa yang akan terjadi di keesokan harinya. 
 
Saya terdiam dan berpikir. Apa yang rekan kerja saya katakan adalah masuk akal, tidak peduli seberapa hebat pekerjaan yang telah Anda selesaikan, kesempatan untuk mendapatkan umpan balik yang negatif akan selalu ada. Anda bisa saja melakukan kesalahan seperti datang terlambat ke dalam pertemuan yang penting atau tidak berhasil mendapatkan kesepakatan kontrak dengan klien yang Anda harapkan. 
 
Selain itu, banyak dari kita yang tidak menghabiskan waktu di akhir pekan dengan sebaik mungkin. Mungkin saja kita kurang menikmati waktu dengan keluarga atau kita lupa untuk relaksasi dengan pergi ke salon untuk membuat otot-otot menjadi rileks kembali. 
 
Jika kita mencoba untuk membandingkan antara menghabiskan waktu dengan orang-orang terkasih dengan menghabiskan akhir pekan dengan pergi ke luar untuk merayakan diri kita yang baru saja naik jabatan, adalah sama saja dengan membandingkan antara kue rasa coklat dan keju. Keduanya memiliki rasa yang lezat namun tentu, keduanya memiliki perbedaan.  
 
Nilai pertama yang harus kita ingat adalah, jangan merasa khawatir atas ketakutan yang selalu dirasakan pada setiap minggu sore, karena hal ini adalah wajar dan kita hanyalah manusia biasa. 
 
Nilai kedua adalah kita harus menghabiskan waktu di akhir pekan dengan sebaik mungkin.
 
Jadi, jika pembaca Career Advice merasakan hal yang sama dengan yang dijelaskan pada artikel ini, pastinya sekarang Anda sudah bisa bernafas lebih lega, bukan? dan tidak usah merasa bersalah lagi dalam menghadapi hari Senin Anda, ya!.
Featured Career Advice
Pengertian Tidur, Manfaat Tidur, Serta Hubungan Antara Tidur dan Kinerja

Self Improvement