Logo STUDILMU Career Advice
STUDILMU Career Advice - Bersyukurlah Kepada Tuhan Karena 15 Hal Ini

Bersyukurlah Kepada Tuhan Karena 15 Hal Ini


STUDILMU Users
by Studilmu Editor

 

Tentang Bersyukur kepada Tuhan

Bersyukur kepada Tuhan adalah menikmati segala hal yang kita miliki di dalam hidup tanpa merasa berkecil hati. Bersyukur kepada Tuhan akan membawa ketentraman di dalam hidup kita dan menciptakan rasa bahagia yang mungkin tidak dapat dimiliki oleh semua orang. 
 
Tanpa disadari atau tidak, kehidupan yang kita jalani sering dipenuhi dengan keluh kesah yang tiada habisnya. Mengeluh karena ketinggalan kereta, kesal karena bus kita datang terlambat, bete karena becek dimana-mana akibat dari hujan yang tak kunjung berhenti, dan keluhan-keluhan lainnya. Seringkali kita lupa bahwa sebenarnya hidup kita ini memiliki berbagai macam kenikmatan dan keindahan yang perlu disyukuri dan kita perlu bersyukur kepada Tuhan atas hal-hal yang kita miliki tersebut. Nah, apa saja sih hal-hal yang perlu kita syukuri di dalam hidup? Yuk, kita simak penjelasannya berikut ini. 
 

1. Bersyukur terhadap Hidup Kita

Hidup. Ini adalah hal yang paling utama yang perlu kita syukuri. Ada begitu banyak penyakit, kemiskinan, kelaparan, dan kekeringan yang merenggut ratusan bahkan ribuan nyawa setiap tahunnya. Mereka kehilangan kehidupan mereka, bahkan sebagian besar mereka yang masih hidup pun juga hidup seperti mati. Kelaparan yang menerjang mereka membuat mereka tidak bisa merasakan apa kenikmatan hidup yang seharusnya mereka rasakan. Apabila rekan pembaca tidak merasakan segala kesedihan tersebut, maka bersyukurlah atas kehidupan yang Anda miliki.

2. Bersyukur terhadap Situasi dan Keadaan Hidup Kita

Jika kita masih bisa tidur dengan bantal dan guling yang empuk, selimut yang tebal, tidur di bawah atap rumah, maka ini adalah keadaan hidup yang lebih dari cukup. Coba lihat ada berapa banyak gelandangan yang tidak memiliki hal yang sama seperti kita? Bersyukurlah atas segala situasi yang ada pada diri kita.
 

3. Bersyukur karena Memiliki Orang Tua

Satu-satunya makhluk tuhan yang bisa mencintai dan menyayangi kita apa adanya adalah sosok orang tua. Yap, bapak dan ibu kita adalah orang-orang yang tidak pernah berhenti mendukung, memberi kekuatan dan cinta yang abadi untuk diri kita. Bagi rekan pembaca yang masih memiliki orang tua di rumah, jangan sia-siakan waktu kita untuk menyayangi mereka dan bersyukur kepada Tuhan atas nikmat ini.

4. Bersyukur karena Memiliki Teman-teman yang Baik

Selain orang tua, kehadiran teman-teman sejati adalah salah satu nikmat yang harus kita syukuri. Teman-teman terdekat adalah anggota keluarga lain yang kita pilih. Meskipun mereka tidak memiliki hubungan darah dengan kita, namun mereka adalah orang-orang spesial yang Tuhan kirimkan untuk kita, maka bersyukurlah. 
 

5. Bersyukur terhadap Segala Hal yang Kita Miliki 

Segala hal yang kita miliki di dalam hidup, entah itu kaos atau kemeja yang sedang rekan pembaca pakai sekarang, tas yang kita miliki, dan barang-barang lainnya yang melekat atau yang tidak melekat pada diri kita, namun milik kita. Itu semua adalah anugerah yang luar biasa. Terlebih lagi, jika rekan pembaca mendapatkan semua itu dari hasil jerih payah rekan-rekan pembaca semua. Wih, luar biasa sekali, bukan?!
 

6. Bersyukur terhadap Keberanian dan Kekuatan yang Kita Miliki

Apakah rekan pembaca masih ingat bagaimana perasaan Anda saat berhasil melalui suatu kegagalan atau kekecewaan yang terjadi di dalam hidup Anda? Bagaimana perasaan rekan pembaca saat itu, menakjubkan bukan? Di dalam hidup, kita pasti pernah merasa ingin menyerah atau sedih karena sesuatu, tapi nyatanya Tuhan membawa kita untuk bisa menyelesaikan itu semua, dan ini perlu kita syukuri. Bersyukurlah atas keberanian dan kekuatan yang telah kita lakukan. 

7. Bersyukur terhadap Pikiran, Hati, dan Panca Indera Kita

Rekan pembaca, kita perlu bersyukur atas segala pikiran yang Tuhan anugerahkan kepada kita. Segala pikiran kita yang dapat berkelana ke beberapa tujuan yang membawa kita kepada mimpi yang mungkin belum pernah kita lakukan sebelumnya. Bermimpi untuk menjadi pebisnis, atau profesor di bidang ilmu pengetahuan yang kita minati. 
 
Bersyukur atas hati kita, karena kita dapat merasakan secara alami, apa yang baik dan yang buruk untuk kehidupan kita. Bersyukurlah atas hati yang kita miliki untuk merasakan sesuatu dan memilih sesuatu hal di dalam hidup. Selain itu, bersyukurlah atas panca indera yang kita miliki. Dengan panca indera yang diberikan oleh Tuhan, kita dapat menyentuh, mencium, melihat, dan merasakan semua perasaan indah yang kita terima begitu saja.

8. Bersyukur terhadap Kesalahan yang Pernah Kita Lakukan

Tidak ada manusia yang hidup tanpa melakukan sebuah kesalahan. Tidak terkecuali saya dan semua pembaca Career Advice. Bersyukurlah atas segala kesalahan yang pernah kita lakukan, walaupun itu terdengar sedikit bodoh dan memalukan. Namun percayalah, tanpa kesalahan-kesalahan tersebut kita tidak akan pernah bisa belajar menjadi individu yang lebih baik. Kesalahan juga akan membawa kita kepada pengalaman hidup yang tidak akan pernah terlupakan, yang tentunya bisa membawa kita kepada tangga kesuksesan yang lebih tinggi
 

9. Bersyukur terhadap Kekecewaan dan Kesedihan yang Kita Hadapi

Rasa kecewa dan sedih adalah dua hal alami yang akan kita rasakan sebagai manusia. Namun dengan segala rasa kecewa dan sedih yang kita rasakan, pada akhirnya kita dapat belajar bagaimana cara mengatasi kesedihan dan kekecewaan yang kita hadapi untuk dapat bahagia kembali. Bersyukurlah atas kekuatan yang diberikan dari rasa kekecewaan yang kita rasakan, kepada diri kita sendiri. 
 

10. Bersyukur terhadap Kebahagiaan yang Kita Dapatkan 

Setelah kesedihan dan kekecewaan, pastinya kita juga pernah mengalami rasa bahagia. Kita bisa merasa bahagia dalam hal apapun, dan definisi bagi setiap orang bisa berbeda-beda. Merasa dicintai akan membuat kita bahagia, mendapatkan pekerjaan impian membuat kita bahagia, bahkan bisa sembuh dari suatu penyakit pun juga suatu kebahagiaan. Bersyukurlah atas segala kebahagiaan yang Tuhan berikan kepada kita. 
 

11. Bersyukur terhadap Mentor dan Guru yang Kita Miliki

Kita perlu bersyukur atas kehadiran orang-orang yang mau meluangkan waktu mereka untuk membantu kita. Entah itu adalah guru, mentor atau bahkan orang tua yang selalu membimbing kita menuju jalan yang benar. Tanpa kehadiran dan bimbingan dari mereka, kita bisa saja kehilangan arah.    
 

12. Bersyukur terhadap Pekerjaan yang Kita Miliki

Seperti yang kita ketahui bahwa mencari pekerjaan zaman sekarang itu sangat sulit. Persaingan yang sangat ketat membuat kita semakin sulit dalam meraih pekerjaan impian. Untuk semua rekan-rekan pembaca Career Advice, bersyukurlah dengan pekerjaan yang Anda miliki saat ini. Tidak semua orang bisa memiliki pekerjaan. Pekerjaan kita yang kita benci saat ini, bisa jadi merupakan pekerjaan yang didambakan oleh orang lain. 
 

13. Bersyukur terhadap Musuh yang Membenci Kita

Musuh, untuk apa disyukuri? Mungkin sebagian dari kita akan berpikir demikian. Nyatanya, kita perlu bersyukur terhadap kehadiran para musuh yang menunjukkan kepada kita, orang-orang seperti apa yang tidak pernah kita inginkan di dalam hidup.
 

14. Bersyukur terhadap Tubuh yang Kita Miliki

Bersyukurlah atas tubuh yang sehat jasmani dan rohani, sehingga kita bisa menjadi seorang manusia yang seutuhnya. Dengan tubuh yang sehat, rekan pembaca dapat pergi bekerja, belajar dan melakukan pencapaian lainnya. 

15. Bersyukur terhadap Nama yang Kita Miliki

Nama adalah sebuah hadiah yang diberikan oleh orangtua kepada kita. Tidak hanya itu, nama juga merupakan sebuah identitas yang kita miliki semenjak dilahirkan ke dunia. Tidak akan pernah ada masalah atau kegagalan yang dapat mengubah identitas pertama yang kita miliki ini. Bersyukurlah atas identitas yang Tuhan dan orang tua berikan kepada kita. 
 
Itulah 15 hal-hal luar biasa yang perlu kita syukuri keberadaannya yang hadir di dalam kehidupan kita. Bersyukur, bersyukur dan teruslah bersyukur sebelum Tuhan menambahkan kesuksesan kita. Nah rekan-rekan Career Advice, apakah Anda sudah bersyukur hari ini? jika belum, Yuk jangan lupa bersyukur dulu kepada Tuhan. Tetap semangat ya, rekan-rekan Career Advice.