Logo STUDILMU Career Advice
STUDILMU Career Advice - 15 Tanda Anda Luar Biasa

15 Tanda Anda Luar Biasa


STUDILMU Users
by Studilmu Editor

Definisi Luar Biasa

Luar biasa merupakan sesuatu yang ada di luar batas normal, tidak monoton, tidak biasa-biasa saja, namun sangat berbeda dari biasanya. Itulah mengapa kata “luar biasa” memiliki makna sebagai suatu hal yang tidak seperti biasanya atau tidak sama dengan yang lain. Dengan kata lain, luar biasa adalah sesuatu yang sangat istimewa. 
 
Ketika kita mendengar kata luar biasa untuk menggambarkan seseorang, ini menandakan bahwa orang tersebut adalah seseorang yang amat sangat istimewa. Nah, pada artikel kali ini kita akan membahas tentang 15 tanda yang dapat mengindikasikan bahwa kita adalah seorang yang luar biasa. Ada suatu ungkapan keren yang diucapkan oleh Henry David Thoreau yaitu, “Kekayaan sejati adalah kemampuan untuk menjalani kehidupan sepenuhnya”. Jadi, tanda-tanda yang akan kami bahas pada artikel ini berkaitan dengan kehidupan yang sedang kita alami sekarang. Menurut marc and angel, setelah kita mengetahui tanda-tanda di bawah ini, kita akan menjadi lebih semangat dan termotivasi. 

Kita adalah Orang-orang yang Luar Biasa jika Mengalami Hal-hal berikut ini: 

1. Kita hidup sebagai manusia secara utuh.

Tanda pertama dan paling utama yang mengindikasikan bahwa kita adalah seorang luar biasa adalah kita hidup. Kita hidup dengan menjadi manusia yang sempurna, tanpa cacat, memiliki hati untuk merasa, dan lain sebagainya. Jika rekan pembaca masih hidup dan bernafas dengan baik sampai hari ini, selamat! Rekan pembaca telah mendapat suatu keistimewaan dari Tuhan.

2. Kita dapat melihat dan menikmati pemandangan matahari terbit dan terbenam.

Betapa indahnya melihat pemandangan ketika matahari terbit dan terbenam. Bahkan, ada banyak orang yang berburu sunset (matahari terbenam) dan berfoto untuk mendapatkan siluet dirinya ketika matahari mulai terbenam. Dapat melihat matahari terbit dan terbenam menandakan bahwa kita masih bisa beraktivitas untuk bekerja di pagi hari dan kembali ke rumah di sore hari. Ini juga menandakan bahwa kita masih diberikan nikmat oleh Tuhan untuk bisa melihat keindahan alam. 
 

3. Kita dapat mendengar ayam berkokok, suara klakson mobil, dan orang lain berbicara.

Tanda ketiga ini juga menandakan bahwa kita adalah orang yang luar biasa. Ini menandakan bahwa selain kita bisa melihat, kita juga bisa mendengar dengan baik. Apabila rekan pembaca tinggal di daerah yang asri, maka mendengar ayam yang berkokok adalah suatu anugerah bagi Anda. Ini menandakan bahwa Tuhan memberikan hari dan kesempatan yang baru untuk kita jalani. Selain itu, jika rekan pembaca tinggal di daerah perkotaan, maka mendengar suara klakson mobil dan motor, suara orang-orang berbicara dan lain sebagainya. Itu juga mengindikasikan bahwa Tuhan sedang memberi kita kesempatan lain untuk bekerja dan mencari rezeki. 

4. Kita masih bisa merasakan manisnya kue coklat, segarnya jus buah dan pedasnya makanan. 

Indera perasa yang masih berfungsi dengan baik juga salah satu indikasi bahwa kita adalah orang-orang yang luar biasa. Sampai detik ini, kita masih bisa membedakan rasa manis, asam, pahit, asin dan hambar. Dengan indera perasa yang masih berfungsi ini, kita dapat menikmati segala makanan dan minuman yang ada. Coba deh bayangkan, apa enaknya jika kita makan makanan yang lezat, namun kita tidak dapat merasakannya? 
 

5. Kita bisa membaca dengan lancar.

Membaca bukan lagi hal yang sulit bagi orang-orang yang hidup di zaman modern seperti sekarang ini. Membaca adalah cara agar kita bisa memperluas pengetahuan yang kita miliki. Membaca bisa membuat kita mengetahui banyak hal tentang dunia ini. Dan, membaca juga membuat rekan-rekan pembaca bisa membaca konten artikel kami hehe. 

6. Kita masih bisa tidur di malam hari tanpa rasa lapar. 

Coba kita renungkan hal ini sebentar, ada berapa banyak orang yang tidur di malam hari dengan perut yang terasa lapar? Jangankan berpikir untuk merasa nyaman dan terlelap dengan tidur mereka, perut mereka saja seperti berteriak untuk diisi dengan makanan dan minuman. Oleh karena itu, jika tadi malam kita masih bisa tidur nyenyak dan pulas tanpa rasa lapar, maka ini menandakan kita adalah orang yang luar biasa. Berbahagialah karena Tuhan masih sangat menyayangi kita. 
 

7. Kita bangun di pagi hari dengan atap di atas kepala Anda.

Jika kita bisa tertidur di malam hari tanpa rasa lapar, lalu di pagi harinya kita bisa terbangun dengan naungan atap di atas kepala kita, itu menandakan bahwa hidup kita sangatlah istimewa. Ada begitu banyak orang yang harus kehujanan, kepanasan dan kedinginan ketika mereka sedang terlelap tidur. Jika itu tidak terjadi pada diri kita, maka kita tergolong ke dalam orang-orang yang beruntung. 

8. Kita masih memiliki beberapa atau banyak pakaian untuk dikenakan.

Pakaian dapat melindungi kita dari cuaca yang buruk, menghindari kita dari cuaca yang dingin, panas, dan lain sebagainya. Jika di dalam lemari kita masih ada beberapa atau banyak pakaian untuk dikenakan, maka kita adalah seorang yang luar biasa dengan kehidupan yang istimewa. 

9. Kita masih kuat dan sehat. 

Ketika kita masih memiliki kekuatan untuk hidup dan memiliki kesehatan, maka lagi-lagi Tuhan sudah memberikan kita keistimewaan dan hidup yang luar biasa. Jika kita sedang ditimpa penyakit, namun kita masih bisa sembuh. Itu adalah anugerah yang luar biasa! 
 

10. Kita masih bisa ke dokter dan memiliki akses ke perawatan medis.

Ada begitu banyak orang di luar sana yang merasa sangat kesakitan, namun tidak bisa berbuat apa-apa untuk menyembuhkan penyakit mereka. Mengapa? Karena mereka tidak mempunyai uang, daya dan upaya, atau kesempatan untuk bisa berkonsultasi dengan dokter dan memiliki akses ke perawatan medis. Jika rekan pembaca masih bisa pergi ke dokter dan mendapatkan perawatan medis, maka bersyukurlah karena hidup Anda sangat luar biasa. 

11. Kita masih memiliki akses air minum bersih sampai sekarang.

Ribuan orang di belahan dunia lain sedang mengalami krisis air, bahkan tidak bisa memiliki akses air bersih untuk minum, mandi, masak, dan lain sebagainya. Ini adalah kondisi yang sangat menyedihkan. Jadi, jika rekan pembaca masih bisa mendapatkan akses air bersih, ini adalah tanda bahwa kehidupan yang Anda miliki sekarang sangatlah luar biasa. 
 

12. Kita tinggal di negara yang melindungi hak asasi manusia (HAM) dan kebebasan sipil.

Memiliki hak asasi adalah kunci untuk bisa menjadi seorang yang luar biasa dengan kehidupan yang istimewa. Tanpa hak asasi, kita tidak akan pernah bisa hidup dengan tenang. Oleh karena itu, jika kita hidup dan tinggal di dalam suatu negara yang melindungi hak asasi manusia (HAM) dan kebebasan sipil seperti, bebas dalam berpendapat dan memilih, maka kita harus sangat bersyukur.  
 

13. Kita telah mengatasi beberapa masalah besar dan mampu untuk bertahan.

Coba luangkan waktu sebentar dan berpikir “sudah berapa banyak masalah besar yang mampu saya selesaikan?” Jika kita sudah mampu menyelesaikan beberapa masalah besar, ini menandakan bahwa kita mampu bertahan dengan kerasnya hidup. Dengan kata lain, kita adalah orang yang luar biasa. 
 

14. Kita memiliki orang-orang yang merindukan kita dan selalu mendukung impian hidup kita.

Entah itu keluarga, kerabat dekat, kekasih, atau rekan-rekan kerja terbaik kita di kantor, mereka adalah orang-orang yang bisa membentuk kita menjadi orang yang tangguh, kuat dan luar biasa. Jadi jika kita memiliki orang-orang spesial seperti mereka, ini menandakan bahwa kita adalah orang yang luar biasa. 

15. Kita memiliki akses ke Internet.

Ini adalah tanda bahwa kita adalah orang yang istimewa dan luar biasa, terutama di era digital seperti sekarang ini. Sangat jarang orang yang bisa menjalani kehidupan tanpa akses ke internet. Internet sangat diperlukan supaya kita bisa berkomunikasi dengan orang lain, mencari informasi-informasi penting dan belajar secara online untuk menambah wawasan. Jadi, jika rekan pembaca masih memiliki akses internet hingga saat ini, maka Anda adalah orang yang istimewa dan luar biasa!
 
Dengan mengetahui 15 tanda di atas, ini bukan berarti bahwa kita ingin membedakan hidup kita dengan kehidupan orang lain yang kurang beruntung. Akan tetapi, artikel ini bertujuan untuk membuka mata dan pikiran kita semua bahwa hidup kita itu sudah sangat beruntung. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak mensyukuri kehidupan kita saat ini. Tetap semangat dalam menjalani hari-hari ya, rekan-rekan Career Advice.
Featured Career Advice
Mengenal Fungsi Komunikasi dan 4 Contohnya dalam Bisnis

Communication

Mengenal Fungsi Komunikasi dan 4 Contohnya dalam Bisnis

Pengertian Kepemimpinan secara Umum dan 6 Jenis Kepemimpinan

Leadership

Pengertian Kepemimpinan secara Umum dan 6 Jenis Kepemimpinan

Mengenal Gaya Kepemimpinan dalam Organisasi dan 5 Keutamaannya

Leadership

Mengenal Gaya Kepemimpinan dalam Organisasi dan 5 Keutamaannya

Apa Itu Keterampilan Sosial dalam Kerjasama Tim?

Teamwork & Collaboration

Apa Itu Keterampilan Sosial dalam Kerjasama Tim?

Apa Itu Kerjasama Tim? dan Bagaimana Perusahaan Mendorongnya?

Teamwork & Collaboration

Apa Itu Kerjasama Tim? dan Bagaimana Perusahaan Mendorongnya?

Apa itu Etika Bisnis? dan 6 Cara Menulis Kode Etik untuk Bisnis

Leadership

Apa itu Etika Bisnis? dan 6 Cara Menulis Kode Etik untuk Bisnis

3 Alasan Mengapa Millennial Fokus Pada Kecerdasan Emosional

Emotional Intelligence

3 Alasan Mengapa Millennial Fokus Pada Kecerdasan Emosional

5 Risiko Human Resources Paling Teratas dan Cara Menanganinya

Leadership

5 Risiko Human Resources Paling Teratas dan Cara Menanganinya

5 Rahasia Hebat Untuk Memecahkan Krisis Employee Engagement

Leadership

5 Rahasia Hebat Untuk Memecahkan Krisis Employee Engagement

8 Kebahagiaan bagi Generasi Millennial di Tempat Kerja

Happiness

8 Kebahagiaan bagi Generasi Millennial di Tempat Kerja

3 Alasan Mengapa Motivasi Saja Tidak akan Cukup untuk Kesuksesan

Motivation

3 Alasan Mengapa Motivasi Saja Tidak akan Cukup untuk Kesuksesan

5 Kualitas yang Perlu Diterapkan untuk Menjadi Orang yang Optimis

Self Improvement

5 Kualitas yang Perlu Diterapkan untuk Menjadi Orang yang Optimis

10 Tanda Anda Berada di Jalan yang Benar dalam Kehidupan

Self Improvement

10 Tanda Anda Berada di Jalan yang Benar dalam Kehidupan

4 Cara Tetap Bahagia Meskipun Menghadapi Banyak Hambatan

Happiness

4 Cara Tetap Bahagia Meskipun Menghadapi Banyak Hambatan

Sebelum Waktu Tidur, Tanyakan 5 Pertanyaan Ini pada Diri Sendiri

Self Improvement

Sebelum Waktu Tidur, Tanyakan 5 Pertanyaan Ini pada Diri Sendiri

Manajemen Waktu Sebenarnya Hanya Membuang Waktu

Productivity

Manajemen Waktu Sebenarnya Hanya Membuang Waktu