STUDILMU Career Advice - Tanda Bahwa Anda Memerlukan Liburan

Tanda Bahwa Anda Memerlukan Liburan


by Studilmu Editor
Posted on Oct 16, 2018

 
Kapan terakhir kali Anda pergi berlibur dan menikmati kehidupan Anda? Berlibur yang benar-benar tidak mengerjakan tugas kerja sama sekali dan mematikan ponsel Anda agar tidak ada siapapun yang mengganggu. Terlebih lagi jika rekan-rekan kerja Anda masih menghubungi Anda untuk membicarakan soal pekerjaan di saat Anda pergi berlibur. Jujur saja, itu tidak dapat dikategorikan sebagai liburan yang menyenangkan. 
 
Pada artikel ini, saya akan membahas tentang beberapa tanda-tanda yang menunjukkan bahwa Anda benar-benar memerlukan liburan yang benar-benar murni tanpa ada gangguan pekerjaan sedikitpun. 
 
Anda selalu merasa lelah
Jika beristirahat di malam hati atau menikmati waktu dengan menonton serial televisi kesukaan Anda tetap tidak menghilangkan rasa lelah yang Anda rasakan, ini menandakan bahwa Anda benar-benar harus memiliki waktu khusus untuk berlibur. Biasanya, orang yang merasa lelah atau mengalami stress ringan akan berenergi kembali saat mereka sudah beristirahat semalaman atau melakukan suatu kegiatan yang mereka sukai. Namun, jika pada kenyataannya hal tersebut tidak membuat Anda kehilangan rasa lelah Anda, Anda benar-benar harus meminta cuti untuk berlibur sejenak. 
 
Anda Menjadi Produktif
Dari semua daftar tugas kerja yang Anda miliki, Anda hanya mampu menyelesaikan beberapa tugas. Bahkan, Anda menyelesaikan tugas-tugas tersebut dengan tidak maksimal. Ini menandakan bahwa sebenarnya otak Anda sudah sangat lelah dengan semua pekerjaan yang ada. 
 
Tiba-tiba Anda memikirkan tentang liburan
Pernahkah Anda tiba-tiba membayangkan sebuah pantai favorit Anda yang begitu indah atau membayangkan tentang udara segar yang dapat Anda hirup saat Anda mendaki gunung? Dan semua bayangan tersebut datang secara tiba-tiba saat Anda sedang mengerjakan tugas kerja Anda. Tidak dapat diragukan lagi bahwa sebenarnya fisik Anda memang ada di hadapan kertas-kertas kerja tersebut namun, nyawa Anda tidak benar-benar bersama dengan tugas-tugas kerja Anda.

Anda Selalu Merasa Sibuk
Jika orang-orang bertanya tentang kabar dan keadaan Anda, jawaban Anda selalu menunjukkan bahwa Anda benar-benar dalam keadaan sibuk. Anda merasa sangat sibuk, sampai-sampai Anda tidak memiliki jawaban lain yang dapat Anda berikan kepada penanya. Jika Anda benar-benar merasa bahagia dan rileks dengan kondisi Anda sekarang, Anda tidak akan merasa benar-benar sibuk karena Anda menyukai segala hal yang Anda kerjakan. 
 
Jika Anda memiliki salah satu atau beberapa tanda-tanda di atas, cobalah untuk menyayangi diri Anda dengan beristirahat sejenak dan mengambil cuti untuk berlibur. 

Tinggalkan Komentar Anda

Featured Career Advices

Cara Berkomunikasi Efektif dengan Seseorang Dari Hasil Tes DISC

6 Tips Mengubah Suasana Rapat Kerja Lebih Interaktif

Seni Memfasilitasi Rapat Kerja dengan Post-it Kecil

Memahami Perilaku Manusia dari Model DISC

20 Kriteria Pemimpin Yang Baik

10 Contoh Pemberian Umpan Balik yang Efektif

7 Tips Memberikan Coaching Yang Efektif

8 Cara Membuat Rapat Kerja Lebih Menyenangkan

5 Cara Mencintai Diri Sendiri

Pantang Menyerah Dengan Cara Cerdas

20 Cara Baru untuk Memberi Hadiah kepada Karyawan

Rapat Kerja yang Efektif

Aplikasi Sosial Media dan Pengaruhnya

Memberikan Umpan Balik Konstruktif

Sikap Positif Menunjang Kesuksesan Anda

5 Cara Meningkatkan Daya Ingat Otak

2 Hal Penting Sebelum Mengundurkan Diri

Memahami Pola Pikir

Hindari 4 Strategi Pemasaran Digital yang Rumit Ini

Perbedaan Motto Hidup dan Kutipan Hidup

5 Kebahagiaan Meraih Keseimbangan Hidup

7 Halangan Diri Untuk Meraih Keseimbangan Hidup

4 Strategi Meraih Keseimbangan Hidup Bagi Pengusaha

Tetap Semangat Mencapai Impian

5 Hal Yang Perlu Diketahui Saat Menghadiri Wawancara Kerja

Menjadi Selangkah Lebih Maju

Pemimpin, Hentikan Perilaku Ini

Tips Sederhana Mempersiapkan Diri sebelum Wawancara Kerja

Cara Menghilangkan Stres Secara Sehat dan Tidak Sehat

7 Alasan Kuat Dalam Meraih Mimpi