Logo STUDILMU Career Advice
STUDILMU Career Advice - Sumber dan Faktor yang Menghilangkan Gairah Kerja

Sumber dan Faktor yang Menghilangkan Gairah Kerja


STUDILMU Users
by STUDiLMU Editor

Apa itu Gairah?

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), gairah adalah keinginan (hasrat, keberanian) yang kuat. Gairah merupakan bahan bakar untuk mengubah kegiatan-kegiatan yang biasa-biasa saja menjadi suatu pekerjaan yang dapat dinikmati. Gairah kerja diperlukan agar kita tetap bersemangat melakukan tugas dan tanggung jawab di kantor.
 

Faktor-faktor yang Dapat Menghilangkan Gairah Kerja

Manusia dari sudut pandang antropologis disebut sebagai Homo Faber yang berarti bekerja memakai perkakas. Dengan bekerja, manusia dapat memenuhi kebutuhan hidupnya melalui eksploitasi potensi yang ada di dunia dan mengubahnya menjadi nilai yang berguna. Nilai guna inilah yang digunakan oleh manusia untuk bertahan hidup. Sederhananya, dengan bekerja (apapun itu pekerjaannya) manusia dapat hidup dan bila manusia tidak bekerja maka ia tidak dapat bertahan hidup.
 
Ketika bekerja, tantangan yang sering dihadapi oleh para pekerja adalah kehilangan gairah kerja. Ketika gairah kerja sudah hilang, maka produktivitas pun hilang dan pekerjaan yang dilakukan pun bisa kacau. Sebelum membahas sumber gairah kerja, maka harus diketahui dahulu faktor-faktor apa yang dapat menghilangkan gairah kerja. Berikut adalah faktor-faktor yang dapat menghilangkan gairah kerja menurut Jansen Sinamo:
Halaman Sebelumnya 1234