×
STUDILMU Career Advice - Ketahuilah Bagaimana Sebenarnya Orang Lain Melihat Anda
Tips of Management

Ketahuilah Bagaimana Sebenarnya Orang Lain Melihat Anda

STUDILMU Users By Berny Gomulya

Anda mungkin berpikir Anda sudah tahu bagaimana orang lain memandang Anda: sebagai staf yang ahli, atau sebagai fasilitator yang terampil atau sebagai manajer yang selalu memunculkan ide terbaik dari timnya, tetapi Anda mungkin terkejut karena kenyataannya tidak demikian orang lain melihat Anda. Untuk mengetahui apa yang benar-benar dipikirkan orang tentang Anda, cobalah tiga hal berikut:
 

- Cari pola.

Lihat kembali umpan balik kinerja Anda atau surat rekomendasi sebelumnya. Apa yang orang katakan secara konsisten tentang Anda?
 

- Periksa keberadaan Anda di online.

Google nama Anda sendiri atau media sosial. Jika ada tautan yang merusak atau salah, lebih baik untuk mencari tahu sekarang (sehingga Anda dapat mengambil tindakan), daripada klien atau perusahaan potensial menemukannya.

- Lakukan umpan balik 360 derajat.

Secara individual, undang rekan yang dipercaya, atasan, dan bawahan Anda untuk minum kopi. Katakan kepada mereka bahwa Anda sedang meningkatkan standar kerja secara profesional, dan meminta umpan balik jujur mereka: Apa yang telah Anda lakukan dengan baik? Di mana Anda bisa tumbuh? Hal apa yang bisa diperbaiki?
 
(Disadur dari You're Probably Wrong about How Others Really See You by Dorie Clark).

Featured Career Advice