Logo STUDILMU Career Advice
STUDILMU Career Advice - Jangan Biarkan Rekan Anda Terus Menerus Mengambil Keuntungan (Kredit) dari Hasil Kerja Keras Anda

Jangan Biarkan Rekan Anda Terus Menerus Mengambil Keuntungan (Kredit) dari Hasil Kerja Keras Anda


STUDILMU Users
by Studilmu Editor

Ketika Anda menghabiskan waktu berjam-jam untuk proyek, Anda menginginkan kredit yang tepat untuk itu. Bisa membuat frustrasi untuk menonton rekan kerja menyajikan pekerjaan kolektif Anda sebagai miliknya sendiri. Ketika seseorang mencuri kredit, ambil langkah-langkah ini untuk memperbaiki segalanya:
 

1. Lakukan percakapan langsung dan jujur.

Berikan contoh spesifik. Misal: sampaikan bahwa dia mengaku begadang sepanjang malam menyelesaikan proyek sendiri, ketika Anda berdua melakukannya. Sering kali ketika Anda menyampaikan hal tersebut dengan cara asertif, maka dia tidak akan melakukannya lagi.
 

2. Temui Atasan Anda.

Jika Anda tidak dapat menyelesaikannya dengan rekan kerja Anda, menghadap ke manajer Anda. Sampaikan langkah-langkah yang sudah Anda ambil. Sarankan solusi lain atau dua yang sudah Anda pikirkan, dan minta masukan dari bos Anda.
 

3. Mencegahnya terjadi lagi.

Lain kali Anda bekerja dalam proyek bersama, perjelas tentang peran dan tanggung jawab. Setujui sejak awal bahwa Anda akan berbagi peran dan visibilitas.
 
Disadur dari HBR Guide to Office Politics.
Featured Career Advice
Pengertian Tidur, Manfaat Tidur, Serta Hubungan Antara Tidur dan Kinerja

Self Improvement

Pengertian Tidur, Manfaat Tidur, Serta Hubungan Antara Tidur dan Kinerja

Budaya Organisasi: Pengertian, Fungsi, Jenis dan Karakteristiknya

Leadership

Budaya Organisasi: Pengertian, Fungsi, Jenis dan Karakteristiknya