×
STUDILMU Career Advice - Fitur-fitur Zoom untuk Pembelajaran Menjadi Lebih Menarik!
E-learning

Fitur-fitur Zoom untuk Pembelajaran Menjadi Lebih Menarik!

STUDILMU Users By STUDiLMU Editor

Lalu, terdapat fitur record yang dapat merekam transkrip, opsi ini secara otomatis dapat menyalin audio Zoom Meeting selama pembelajaran berlangsung atau webinar yang Anda rekam ke cloud. Sebagai host, Anda dapat mengedit transkrip Anda. Dan saat Anda membagikan rekaman, orang dapat memindai teks, mencari kata kunci, mengeklik kata apa pun dalam transkrip untuk mengakses video pada saat itu, atau mengunduh transkrip.  Fitur ini dapat digunakan untuk merekam audio yang penting dan dapat disimpan dan diulang apabila isi dari pembelajaran sangat penting dan dibutuhkan.


Jika Anda ingin melihat siapa saja yang sudah masuk ke dalam kelas Anda, Anda dapat melihat tampilan galeri sampai dengan 49 orang. Dengan mengaktifkan tampilan galeri, Anda dapat melihat hingga 49 peserta sekaligus, berbeda dengan default 25, tergantung pada perangkat Anda.
Host dapat melihat-lihat semua pengguna atau partisipan Zoom di kelas Anda.  Di antara fitur untuk memanajemen partisipan, Anda bisa mengetikkan jumlah besar di kotak Ukuran Halaman untuk mengakses semua partisipan Anda. Ini akan menampilkan semua pengguna Anda pada satu halaman, dan memungkinkan Anda untuk mencari nama mereka dengan mudah.


Zoom Meeting dapat membagikan suara komputer selama sharing screen. Berbagi layar dengan zoom memungkinkan Anda berbagi desktop, jendela, aplikasi, atau audio/video. Anda juga dapat mengirim audio komputer ke peserta jarak jauh saat berbagi video atau klip audio tidak perlu plugin atau kabel khusus. Hal ini memudahkan Anda untuk menampilkan video yang ada di YouTube atau file video mengajar Anda secara mudah.


Anda dapat melakukan Multi-Share, pengajar sebagai host dapat mengizinkan beberapa peserta berbagi layar mereka secara bersamaan. Ini dapat berguna untuk perbandingan dokumen, presentasi atau materi lain secara real-time oleh peserta di beberapa lokasi.
Jika Anda ingin membentuk kelompok kecil di dalam ruang kelas, terdapat fitur yang dapat membuat sesi terpisah dari sesi utama Zoom, ini dinamakan fitur Breakout Rooms. Fitur ini dapat memungkinkan peserta untuk bertemu dalam kelompok yang lebih kecil dan terpisah dari audio dan video sesi utama. Ruang breakout dapat digunakan untuk kolaborasi dan diskusi di kelas agar kelas menjadi lebih interaktif dan efektif dengan pembagian kelompok yang lebih kecil.


Nah, sekarang rekan pembaca sudah mengerti kan fitur-fitur apa saja yang dapat membuat kelas online menjadi lebih menarik. Selamat mencoba!!


Source:
https://blog.zoom.us/zoomtopia-10-zoom-tips-and-tricks/
https://tech.hindustantimes.com/tech/news/zoom-s-top-five-features-every-user-should-know-story-y5wH9oJF7Fy5BuSEQWG1FN.html
https://blog.zoom.us/using-zoom-breakout-rooms/
https://support.zoom.us/hc/en-us/articles/115005769646-Participating-in-breakout-rooms

 

1234 Halaman Selanjutnya

Featured Career Advice