×
STUDILMU Career Advice - Berbagai Generasi di Tempat Kerja
Generation Millennials & Z

Berbagai Generasi di Tempat Kerja

STUDILMU Users By STUDiLMU Editor

Apakah Anda sering memperhatikan di kantor Anda banyak orang dengan latar belakang, budaya, dan umur yang berbeda-beda? Mengatur banyaknya orang dengan latar belakang dan umur yang berbeda dapat menjadi tantangan tersendiri bagi setiap perusahaan. Apalagi saat menghadapi orang-orang dari generasi yang berbeda-beda.
Di saat ini, generasi baru memasuki pasar tenaga kerja dan dapat mengubah kebiasaan lama dan menggantikan hal-hal baru dan hal ini adalah hal yang lumrah. Berkembangnya laju perubahan teknologi yang cepat, dikombinasikan dengan jumlah generasi yang bekerja bersama pada saat yang sama (baby boomer, generasi X, milenial, dan generasi Z) pastinya dapat menciptakan situasi baru.
Peningkatan harapan hidup mengakibatkan populasi yang menua dan masa kerja yang lebih lama, terutama dengan peningkatan usia pensiun legal di banyak negara. Kedua tren ini membentuk kembali pasar tenaga kerja dengan cara yang berbeda. Akselerasi besar-besaran kemajuan teknologi dan digitalisasi membuat pembelajaran dan pelatihan selama hidup menjadi sebuah keharusan.
Kira-kira bagaimana sih gambaran dari berbagai macam generasi yang ada di lingkungan kerja? Berikut ini adalah penjelasannya!

 

Halaman Sebelumnya 1234

Featured Career Advice