×
STUDILMU Career Advice - 4 Cara Menyelesaikan Tugas Kantor
Productivity

4 Cara Menyelesaikan Tugas Kantor

STUDILMU Users By STUDiLMU Editor

 

Pada artikel ini, kami akan memberitahu beberapa rahasia agar para pembaca Career Advice dapat menyelesaikan tugas kantor dengan baik dan efektif. Tidak semua orang dapat mengerjakan segala tugas yang diberikan kepadanya, karena hal ini memerlukan manajemen waktu yang baik. Berikut ini adalah beberapa rahasia yang dapat kita lakukan agar dapat menyelesaikan tugas kantor yang diberikan kepada kita. 

1. Membuat Daftar Tugas yang Harus Dikerjakan (to-do list)

Ini adalah salah satu cara yang ampuh. Jika kita memiliki banyak pekerjaan yang harus segera diselesaikan, kita dapat membuat daftar pekerjaan dan menandainya dengan beberapa simbol yang mungkin hanya kita yang memahaminya. Kita dapat membedakan tugas yang sangat penting untuk segera diselesaikan dengan tugas yang mungkin dapat dikerjakan nanti. Dalam kata lain, kita mengurutkan tugas-tugas tersebut dari yang paling penting sampai yang dapat ditunda terlebih dahulu. 
 

2. Jangan Menunda Pekerjaan

Ini adalah salah satu kesalahan yang sering dilakukan oleh orang banyak. Pekerjaan mereka menjadi menumpuk dan tidak dapat terselesaikan dengan cepat karena sifat yang selalu menunda-nunda pekerjaan. 
 
Untuk menghindari pekerjaan yang menumpuk, kami menyarankan rekan-rekan Career Advice untuk mengerjakannya secara perlahan-lahan. Walaupun sedikit, tetapi setidaknya kita sedang berproses untuk menyelesaikan tugas kantor yang dimiliki tanpa mengabaikan tugas-tugas tersebut.
 

3. Menggabungkan Tugas Berat dengan Tugas Ringan

Kami yakin bahwa tugas-tugas yang dimiliki oleh pembaca Career Advice terdiri dari beberapa tugas berat dan tugas ringan. Agar semua tugas yang dimiliki cepat selesai, kami menyarankan rekan-rekan pembaca untuk mengerjakan tugas berat dan menyelinginya dengan tugas-tugas yang ringan. Sebagai contoh, tugas yang harus diselesaikan pada hari Sabtu adalah; membalas email dari klien (tugas berat) setelah itu memasak untuk makan siang (tugas ringan), mempersiapkan presentasi untuk hari Senin (tugas berat) lalu menyapu rumah (tugas ringan) dan ditutup dengan menikmati secangkir kopi sebagai hadiah kecil untuk diri kita sendiri. Trik ini dapat membuat kita lebih cepat dalam menyelesaikan tugas kantor, karena kita tidak terus-menerus melakukan tugas berat secara bersamaan. 
 

4. Jangan Lupa untuk Membahagiakan Diri Sendiri

Menjadi seseorang yang produktif itu baik, namun kita juga harus merasa bahagia dengan hidup ini. Beristirahatlah dari segala pekerjaan yang kita miliki, beli hadiah kecil sebagai bentuk apresiasi untuk diri sendiri. Meskipun kita memiliki tugas-tugas yang begitu banyak, tetapi jangan lupa untuk tetap memperlakukan diri sendiri dengan sebaik mungkin. 
 
Dari semua trik yang kami berikan di atas, rekan-rekan Career Advice harus selalu percaya dapat menyelesaikan tugas-tugas kantor, bukan untuk dihindari. Semoga berhasil ya, rekan-rekan Career Advice. 

Featured Career Advice