×
STUDILMU Career Advice - Menariknya Kerja di Startup!
Generation Millennials & Z

Menariknya Kerja di Startup!

STUDILMU Users By STUDiLMU Editor

Melalui series Start-Up, kita dapat belajar betapa pentingnya teamwork dalam sebuah tim, terutama startup yang merupakan sebuah perusahaan rintisan yang seringkali pada awal mula berdirinya hanya terdiri dari sedikit orang. Teamwork atau kerjasama berjalan ketika antar anggota kelompok saling mendukung, adanya kritik merupakan sebuah hal yang wajar bagi tim, tapi saling menjatuhkan dan tidak mempercayakan sebuah tugas kepada anggota lainnya justru malah dapat memperburuk sebuah tim. Teamwork menjadi salah satu guna untuk memberikan semangat dan pemikiran yang jernih ketika tim sedang berada di jalan buntu, dan menjadi salah satu faktor kesuksesan pada sebuah tim.

Di Sand Box dalam series Start-Up sendiri kita dapat melihat bagaimana suasana bekerja di Sand Box yang begitu menyenangkan, di mana suasana kantor yang begitu terbuka dan cerah, lalu para karyawan pun bekerja dengan pakaian casual, dapat membawa binatang peliharaan, bahkan tidak sedikit yang menggunakan runwheel di dalam kantor.

Lalu, setelah kita membahas mengenai drama korea Start-Up, maka mari kita kembali membahas startup itu sendiri di dunia nyata, khususnya di Indonesia. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa startup di Indonesia sendiri yang paling banyak adalah startup game, startup edukasi, dan startup e-commerce. Startup edukasi menjadi salah satu yang saat ini sedang berkembang karena adanya program kartu prakerja. Salah satu contohnya yang telah disebutkan adalah STUDiLMU. STUDiLMU merupakan sebuah platform edu tech yang bekerjasama dengan pemerintah untuk melakukan program kartu prakerja. Di samping program kartu prakerja tersebut STUDiLMU juga menjadi platfom edu tech yang menyediakan berbagai macam jenis pilihan online dan offline learning, antara lain :

1. STUDiLMU Event menyediakan progam pelatihan di kelas, workshop, konferensi, seminar dan komunitas.

2. STUDiLMU Career Advice menyediakan masukan serta saran untuk karir.

3. STUDiLMU Online Course menyediakan berbagai macam online courses.

4. STUDiLMU For Business untuk membantu memonitor progres training dari karyawan klien.

5. STUDiLMU Learning Management System (LMS) merupakan online course dengan topik yang berbeda sesuai dengan permintaan klien.

6. STUDiLMU Virtual Classroom merupakan kelas virtual yang dapat diakses di mana saja pada waktu tertentu dan dapat berdiskusi langsung dengan fasilitatornya.

7. STUDiLMU Production menawarkan jasa pembuatan video kursus yang menarikdan menginspirasi.

Itulah program  yang dimiliki oleh STUDiLMU yang menjadikan STUDiLMU menjadi sebuah one stop learnig solution program untuk media pembelajaran digital dengan akses kemudahaannya.

Lalu, bagaimana budaya kerja di startup?

Featured Career Advice