×
STUDILMU Career Advice - Tips Membuat Artikel di LinkedIn
Tips of Management

Tips Membuat Artikel di LinkedIn

STUDILMU Users By STUDiLMU Editor

Anda tentu tidak asing dengan LinkedIn. Jejaring sosial yang dirancang khusus untuk bisnis dan karier professional ini memiliki lebih dari 22 juta pengguna di Indonesia. Terdapat berbagai macam fitur yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan karir dan bisnis Anda. Salah satunya yaitu fitur untuk menerbitkan artikel yang berhubungan dengan keahlian dan minat Anda.

Menerbitkan artikel di LinkedIn Anda dapat menjadi strategi yang tepat untuk berbagi pengetahuan dan memperluas jaringan professional Anda. Selain itu, menerbitkan artikel pada LinkedIn Anda merupakan cara yang efektif untuk membangun personal branding dan membantu Anda mengembangkan diri sebagai ahli di bidang Anda. Lalu bagaimana cara agar artikel yang Anda buat menarik perhatian pembaca? Berikut merupakan beberapa tips yang dapat Anda coba:

1. Buat Judul yang Keren dan Menarik

Pemilihan judul sangat berperan penting dalam meningkatkan peringkat pencarian. Buatlah judul artikel yang dapat menarik perhatian dan membangkitkan minat pembaca. Judul yang ditulis secara efektif akan menarik pengunjung untuk mengklik postingan Anda dan membagikannya dengan teman-teman mereka. Beberapa tips yang patut Anda coba untuk membuat judul yang efektif diantaranya yaitu: buatlah judul yang singkat dan sederhana, sertakan kata kunci dalam judul Anda, buatlah judul yang unik, dan gunakan “apa, mengapa, bagaimana, atau kapan”.

2. Tuliskan Tentang Trending Topics

Pada umumnya pembaca lebih suka membaca dan berbagi konten yang membahas topik yang sedang tren di berita. Postingan tentang topik terkini biasanya mendapat lebih banyak perhatian, peringkat lebih tinggi di mesin pencarian, dan dengan cepat menjadi viral. Oleh sebab itu Anda dapat mencoba menulis artikel dengan topik yang sedang tren. Untuk menemukan topik yang sedang tren Anda dapat menggunakan Google Trends atau memanfaatkan jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter.

3. Tambahkan Multimedia ke Artikel Anda

Buatlah artikel LinkedIn Anda terlihat menonjol secara visual. Visual yang memukau adalah cara yang bagus untuk menarik perhatian langsung yang mengarah ke lebih banyak suka, komentar, dan tampilan LinkedIn. Gambar atau grafik yang kuat akan membuat artikel Anda menarik dan mengarahkan lalu lintas dari mesin pencari gambar.

4. Sertakan Subjudul yang Menarik

Atur artikel Anda ke dalam paragraf/bagian dan manfaatkan subjudul untuk menambah nilai. Pastikan untuk membuat subjudul yang menarik dengan kata kunci SEO untuk mendapatkan lebih banyak klik pada artikel LinkedIn Anda.

Halaman Sebelumnya 12

Featured Career Advice