×
STUDILMU Career Advice - Menariknya Kerja di Startup!
Generation Millennials & Z

Menariknya Kerja di Startup!

STUDILMU Users By STUDiLMU Editor

Setelah membahas banyak tentang startup, lalu bagaimana kerja di startup sendiri? Kembali lagi sebentar pada series Start-Up, bahwa budaya kerja di startup terlihat fleksible dan menyenangkan, tapi mungkin lebih dari itu. Dilansir dari Harvard Business Schoolyang berjudul Startup VS. Corporate: Which Culture is The Right Fit For You?, kita dapat cocok kerja di startup ketika memenuhi kualifikasi berikut:

1. Tempo kerja yang cepat

Tempo kerja pada sebuah perusahaan startup cenderung cepat, hal ini juga dikarenakan startup dituntun untuk mengikuti trend yang ada sehingga kreativitas menjadi salah satu kunci yang penting dalam bekerja dalam sebuah perusahaan startup. Fast learning dan smart working menjadi dua hal yang penting untuk bekerja di startup. Bahkan tidak jarang ketika bekerja di startup menuntut kita untuk cepat dalam belajar untuk posisi yang lain.

2. Tanggung jawab yang besar

Tanggung jawab mungkin menjadi sebuah hal yang penting untuk semua perusahaan bahkan dalam kehidupan pribadi, tapi di dalam startup, tanggung jawab dituntut secara penuh karena kembali lagi bahwa startup merupakan perusahaan rintisan yang baru berjalan. Namun, di samping tanggung jawab yang besar, kenaikan posisi di dalam startup pun meningkat secara tajam sesuai dengan tanggung jawab besar yang kita lakukan.

3. Cintai pekerjaan!

Bekerja di startup menuntut kita untuk mencintai pekerjaan yang kita lakukan. Di startup kita mungkin akan belajar banyak hal baru dan mengalami trial error, tapi justru itu yang dapat membuat diri kita lebih berkembang dan meningkatkan nilai diri kita.

Jadi, bagaimana? Setelah penjelasan sebelumnya, bahwa startup dapat menjadi sebuah tempat dan lingkungan yang membuat diri kita belajar banyak dan meningkatkan nilai kualitas diri kita. Apakah teman-teman STUDiLMU semakin tertarik bekerja di startup?

1234 Halaman Selanjutnya

Featured Career Advice