×
STUDILMU Career Advice - Kekuatan Membantu Sesama dan Bersedekah dalam Dunia Bisnis
Happiness

Kekuatan Membantu Sesama dan Bersedekah dalam Dunia Bisnis

STUDILMU Users By STUDiLMU Editor

Apa itu Sedekah/Amal?
Sedekah adalah memberi kepada orang yang sedang membutuhkan bantuan. Kemurahan hati dan bantuan terutama terhadap yang membutuhkan atau menderita. Menurut buku 7 Mindful Habits For Creating Positivity, terdapat beberapa faktor utama untuk dapat mempertahankan pikiran positif, salah satunya adalah dengan berkontribusi.
Jika Anda melihat bagaimana Anda dapat membuat dunia menjadi tempat yang lebih bahagia, alam semesta akan memastikan bahwa kemurahan hati dan kasih sayang akan kembali kepada Anda juga.


Lalu, dikombinasikan dengan kekuatan berpikir positif, studi tentang kekuatan kebaikan menunjukkan bahwa ketika Anda baik, Anda akhirnya merasa lebih bahagia dan tingkat stres Anda akan lebih rendah. Ini memiliki dampak langsung dan langsung pada kemampuan Anda untuk berpikir positif.
Untuk mengakses kekuatan kontribusi, mulailah dengan bertanya pada diri sendiri bagaimana Anda berkontribusi pada dunia saat ini. Coba pikirkan setidaknya 5 hal yang Anda lakukan untuk orang lain, dan pertimbangkan mana yang lebih efektif.


Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk berkontribusi. Bisa dengan bersedekah atau menjadi Panitia dalam acara Amal. Untuk berkontribusi kepada orang-orang dalam hidup Anda, pikirkan tugas-tugas yang mungkin dapat Anda lakukan di saat-saat sulit. Anda bahkan dapat berhati-hati untuk benar-benar mendengarkan masalah orang lain tanpa menilai. Jangan pernah meremehkan betapa berartinya cerita dari seseorang.
Dalam hal berkontribusi pada keadaan asing yang sebelumnya belum Anda kenal, pekerjaan sukarela (volunteer) adalah cara yang jelas dan efektif untuk menghasilkan hal positif dengan memberikan kembali hal-hal baik kepada dunia.

 

Featured Career Advice