×
STUDILMU Career Advice - Apa Kata Mereka tentang Pelatihan Prakerja di STUDiLMU
E-learning

Apa Kata Mereka tentang Pelatihan Prakerja di STUDiLMU

STUDILMU Users By STUDiLMU Editor

Nama                       : Agus Permana

Judul pelatihan      :

  1. Pengelolaan Waktu bagi Pegawai Kantor Umum
  2. Meningkatkan Keahlian Pemecahan Masalah Kompleks bagi Pegawai Kantor Umum

Kegiatan saat ini    : Karyawan Swasta

Manfaat mengikuti program Prakerja:
Tidak ada rasa yang dapat saya ungkapkan selain bahagia setelah mengikuti pelatihan Prakerja, terutama di lembaga pelatihan STUDiLMU. Selain merasakan keseruan dalam proses belajar, pelatihan ini memberi saya kesempatan berharga untuk berkolaborasi, bertukar pikiran, dan mengembangkan wawasan.

Manfaatnya tidak terhingga seperti kondisi sekarang saya menjadi jarang bergadang lagi, jadi lebih sering bangun pagi, karena permasalahan sebelumnya sering terlambat, setelah mengikuti pelatihan jadi bisa lebih mengontrol waktu untuk bisa lebih produktif. Untuk pemecahan masalah lebih dapat terstruktur dan bisa lebih menata, kalau dahulu tidak terstruktur dalam memecahkan masalah, tanggung jawab saya adalah menelusuri kedisiplinan kerja karyawan, seperti ada project reject, sekarang saya membuat form untuk dapat tracking, karena dulu tidak ada, sehingga bisa lebih mengontrol apabila terjadi human error. Terutama dalam mengelola waktu di kantor dan memprioritaskan tugas yang esensial. Saya juga berhasil menggali ilmu baru yang bermanfaat untuk menyelesaikan berbagai permasalahan pekerjaan dengan lebih baik.

 

Nama                       : Windarti

Judul pelatihan      : Komunikasi Efektif bagi Pegawai Kantor Umum

Kegiatan saat ini    : Ibu rumah tangga

Manfaat mengikuti program Prakerja:

Saya adalah seorang ibu rumah tangga dengan usia 39 tahun dan mempunyai 3 anak. Sebelum menikah, saya memiliki pengalaman bekerja di beberapa perusahaan. Namun, setelah menikah, suami tidak mengizinkan saya bekerja. Menjadi ibu rumah tangga, sangat membingungkan, terkadang membuat otak saya seperti tidak aktif atau pisau yang tumpul. Sehingga saya merasa sulit untuk berkomunikasi atau menyampaikan aspirasi kepada suami.

Kemudian, pada bulan Agustus lalu, saya meraih kesempatan untuk mengikuti Program Prakerja. Dengan memilih pelatihan berjudul "Komunikasi yang Efektif bagi Pegawai Kantor Umum" di STUDiLMU. Alhamdulillah, semangat yang dulu redup dan hilang ketika pasca menikah, kini mulai membara kembali. Saya kembali merasa percaya diri dan memiliki keterampilan serta energi untuk berbicara dengan orang lain.

Mbak Dewi, sebagai Instruktur dalam pelatihan memberikan wawasan dengan baik melalui cara penyampaiannya yang mudah dipahami, Saya sangat berterima kasih padanya. Tak hanya itu, Mbak Atika, sebagai Asisten Tenaga Pelatih pun sangat ramah dan selalu sigap dalam merespons pertanyaan yang saya lontarkan padanya.

Karena pengalaman pelatihan yang begitu memuaskan, saya memutuskan untuk mengikuti pelatihan kembali di STUDiLMU. Dengan mengambil judul "Meningkatkan Keahlian Pemecahan Masalah Kompleks bagi Pegawai Kantor Umum" dan dipandu oleh Bapak Hendarta. Berkat kesungguhan dan keaktifan para tenaga pelatih dalam penyampaian materinya, membuat saya merasa terkesan. Sehingga membuat saya terdorong untuk selalu aktif bertanya dan mengerjakan soal-soal yang diberikan oleh mereka.

Alhamdulillah, berkat Program Prakerja dan khususnya lembaga pelatihan STUDiLMU, saya tidak hanya lebih percaya diri dalam berkomunikasi dengan orang lain, tetapi juga memiliki kemampuan untuk mencari solusi dalam menghadapi berbagai masalah di rumah dan lingkungan sekitar. Semoga STUDiLMU dan Program Prakerja terus sukses dan mencetak ibu rumah tangga yang selalu haus akan ilmu dan kegiatan yang bermanfaat. Terima kasih.

Featured Career Advice