×
STUDILMU Career Advice - Quality Time dengan Pasangan yang Sibuk Bekerja? Bisa!
Happiness

Quality Time dengan Pasangan yang Sibuk Bekerja? Bisa!

STUDILMU Users By STUDiLMU Editor

Ketika sedang melakukan “couple time”, ada baiknya Anda mengevaluasi hubungan kalian atau sekedar berbicara dari ke hati dengan pasangan. Obrolkan berbaga hal yang sedang memberatkan hati Anda, atau hal-hal yang perlu diperbaiki dalam hubungan ini, serta juga obrolan ringan lain tentunya. Mungkin Anda juga bisa merencanakan untuk melakukan “couple time” rutin. Seperti yang dikemukakan oleh The National Marriage Project dari University of Virginia, Amerika Serikat menemukan bahwa pasangan yang memiliki kencan rutin mingguan dapat membuat hubungan lebih mengesankan dan membantu pencegahan rasa jenuh dalam hubungan serta meningkatkan komunikasi yang baik dengan pasangan.

2. Luangkan waktu untuk makan siang bersama

Jika memang pasangan Anda satu kantor atau mungkin bekerja di kantor yang tidak terlalu jauh, mungkin tidak ada salahnya untuk meluangkan waktu untuk makan siang bersama sesekali. Makan siang dapat dilakukan berdua saja, atau terkadang mengajak rekan kerja Anda atau rekan kerja pasangan Anda secara bergantian. Selain meningkatkan kualitas waktu untuk bersama dengan pasangan, Anda dan pasangan pun dapat mengetahui lingkungan kerja dan mengenal rekan kerja Anda dan pasangan. Ketika Anda dan pasangan mengenal lingkungan dan rekan kerja satu sama lain, maka hal ini dapat membangun kepercayaan satu sama lain dalam hubungan yang lebih harmonis.

3. Lakukan aktivitas sederhana atau coba hal baru

Pada saat Anda dan pasangan sedang menghabiskan waktu bersama, maka Anda dapat melakukan beberapa hal sederhana, atau bahkan mencoba hal-hal yang justru baru. Beberapa hal di bawah ini dapat dicoba ketika sedang menghabiskan waktu bersama dengan pasangan :

a. Buat kembali kencan pertama Anda dan pasangan

Coba kembali diingat, di mana dan seperti apa kencan pertama anda dengan pasangan? Di mana Anda pertama kali bertemu dengan pasangan Anda? Mungkin tidak ada salahnya untuk membangun kembali memori tersebut dengan mengunjungi tempat di mana pertama kali Anda dan pasangan bertemu, atau berkencan pertama kali. Ingat kembali pakaian apa yang Anda dan pasangan gunakan, makanan atau minuman apa yang sedang Anda dan pasangan santap ketika kencan pertama kali. Mengembalikan kesan pertama ketika Anda baru pertama kali bertemu atau berkencan dengan pasangan dapat membawa memori indah yang membuat hubungan Anda dengan pasangan lebih hangat.

Featured Career Advice