×
STUDILMU Career Advice - Pentingnya Seorang Customer Service Dapat Mematuhi Penjanjian Dengan Pelanggan
Customer Service

Pentingnya Seorang Customer Service Dapat Mematuhi Penjanjian Dengan Pelanggan

STUDILMU Users By STUDiLMU Editor

Ada ikatan erat yang sangat kompleks antara pelanggan dengan pihak perusahaan, seperti saat sebelum mereka membeli, untuk membandingkan produk, penawaran, dan layanan. Saat mereka membeli, untuk pembayaran, keuangan, dan penarikan setelah mereka membeli, untuk mengaktifkan layanan dan ekstensi pembelian produk dalam jangka panjang. 
 
Namun, manajemen hubungan dengan pelanggan masih sangat tersegmentasi dan perusahaan sering melakukan sistem mereka sendiri dalam hal mengelola kontak pelanggan yaitu dengan database. 
Tidak adanya indikator untuk kualitas layanan, tingkat jawaban, dan waktu tunggu pelayanan menimbulkan risiko bagi kepuasan pelanggan. Ini juga menghasilkan biaya tambahan bagi perusahaan yaitu biaya karyawan untuk kualifikasi panggilan, biaya telekomunikasi yang terkait dengan transfer panggilan, dan untuk mengarahkan beberapa kontak untuk memberikan respons yang tepat, dan lain lain.
 
Memperbaiki layanan Customer service dapat memudahkan akses bagi pelanggan secara efisien. Penanganan panggilan sangat penting untuk berhasil mengoptimalkan hubungan pelanggan dan meningkatkan kepuasan konsumen. Kepuasan konsumen dapat terjadi apabila harapan konsumen sesuai dengan realita yang mereka terima. Dengan memprioritaskan panggilan, memberikan bantuan secara personal yang dapat diberikan, yang akan membuat pelanggan merasa puas, pelanggan akan merasa dikenali, ditangani dengan cepat, dan mendapat jawaban. 
 
Berikut ini adalah beberapa langkah untuk menetapkan harapan konsumen sehingga Anda dapat menepati janji:

Featured Career Advice