×
STUDILMU Career Advice - Pengertian Tidur, Manfaat Tidur, Serta Hubungan Antara Tidur dan Kinerja
Self Improvement

Pengertian Tidur, Manfaat Tidur, Serta Hubungan Antara Tidur dan Kinerja

STUDILMU Users By STUDiLMU Editor

Seperti yang sudah kita bahas sedikit di atas bahwa karyawan cenderung merasa mengantuk di tempat kerja pada siang hari. Sayangnya, kata tidur sering dipandang negatif di kebanyakan tempat kerja. Memang benar bahwa tidur saat bekerja tidak termasuk ke dalam norma bekerja yang baik. Namun, jika karyawan tidur di saat jam istirahat kerja rasanya tidak ada masalah. Bahkan, sudah banyak perusahaan terkenal di dunia yang mendorong aktivitas tidur siang bagi para karyawannya di kantor. Hal ini dilakukan dengan harapan karyawan mereka menjadi lebih produktif, lebih bahagia dan tentunya memberikan kinerja yang lebih baik. Berikut ini adalah beberapa perusahaan global yang sudah mendorong gerakan “tidur siang” bagi para karyawannya: 
- Google menyediakan Energy Pods untuk karyawannya mengambil waktu tidur siang saat mereka membutuhkannya. 
- Kantor Huffington Post juga menyediakan kamar tidur dan pod tidur untuk para karyawannya. 
British Airways mendorong para pilot yang merasa ngantuk untuk beristirahat terlebih dahulu sebelum memulai perjalanan panjang. 
- The New York Times menyediakan kamar-kamar privasi untuk para karyawannya tidur siang atau sekedar relaksasi. 
- Zappos juga menyediakan ruangan gelap yang nyaman untuk para karyawannya tidur siang. 
 
Beberapa perusahaan besar yang sudah mendunia tersebut sudah membuktikan bahwa menyediakan fasilitas untuk beristirahat bagi para karyawan telah meningkatkan produktivitas, level kebahagiaan dan kinerja mereka. Eits! Walaupun tidur siang memang sangat bermanfaat untuk kita, namun tidur siang lebih dari 20 menit akan menyebabkan inersia loh rekan-rekan. Idealnya, tidur siang yang baik dilakukan antara 10-20 menit saja, sehingga ketika rekan pembaca bangun dari tidur tidak merasakan sakit kepala yang berlebihan. Dan tentunya tidak kebablasan tidur siangnya sampai jam kerja berakhir. Yuk, kita miliki tidur yang baik dan berkualitas mulai dari sekarang.
1234 Halaman Selanjutnya

Featured Career Advice