×
STUDILMU Career Advice - Parenting Gaya Millennials
Generation Millennials & Z

Parenting Gaya Millennials

STUDILMU Users By STUDiLMU Editor

1. Lepaskan rasa bersalah

Para Ibu kerap kali memiliki perasaan bersalah di saat tidak berada di sisi anak mereka. Daripada memikirkan rasa bersalah itu, ubahlah pola pikir Anda mengenai peran Anda dalam perusahaan yang dapat berdampak positif dalam keluarga. Misalnya, anak Anda dapat mengikuti program kelas tambahan atau Anda dapat memiliki tabungan untuk biaya kuliah anak Anda kelak. Untuk menjadi sukses antara karir dan keluarga memerlukan kemampuan untuk menerima pilihan dan fokus pada prioritas yang ada saat ini. Ketahuilah bahwa Anda bukanlah satu-satunya working mom di dunia ini, berkembangnya teknologi saat ini membuka peluang Anda untuk melakukan diskusi virtual dengan bergabung pada kelompok-kelompokonline dengan topik pembicaraan seputar working mom.

 

2. Temukan daycare yang berkualitas

Sebagai working momtentunya kita memerlukan pihak lain untuk bersama-sama menjaga anak kita. Saat ini banyak sekali tempat-tempat penitipan anak yang tersedia di kota-kota besar. Tentunya ada beberapa pertimbangan untuk menentukan daycare yang tepat, misalnya memiliki izin usaha, rasio pengasuh anak, memiliki kurikulum yang sesuai dengan tumbuh kembang anak, kualitas pengasuh yang baik, memiliki laporan harian, dll.

 

3. Atur kalender keluarga

Menghabiskan waktu bersama keluarga merupakan momen yang paling berharga, khususnya bagi para orang tua pekerja. Para working mom dapat membuat kalender keluarga dimulai dari tanggal-tanggal penting seperti ulang tahun keluarga, ulang tahun pernikahan, merencanakan liburan dengan keluarga sampai kalender kegiatan anak-anak di sekolah.

 

4. Jangan lupakan “me time”

Istirahat yang menyegarkan akan membantu Anda memulihkan tenaga. Anda tidak bisa menjadi pasangan atau orang tua yang efektif jika Anda sendiri rewel dan tidak bahagia. Jadi, luangkan waktu untuk merawat diri Anda agar merasa santai dan efektif.

 

Ingatlah bahwa tidak ada rumus yang benar dalam mengasuh anak Anda, begitupun tidak ada generasi manakah yang terbaik untuk menjadi orang tua. Yang diperlukan adalah adaptasi diri sebagai orang tua.

1234 Halaman Selanjutnya

Featured Career Advice