×
STUDILMU Career Advice - Meningkatkan Loyalitas Pelanggan dengan Service Excellent
Customer Service

Meningkatkan Loyalitas Pelanggan dengan Service Excellent

STUDILMU Users By STUDiLMU Editor

9. Menambahkan nilai
 
Semua orang pasti ingin dihargai dan diperhatikan, yang bisa Anda lakukan adalah memberikan beberapa hal untuk meningkatkan mutu pelayanan kepada pelanggan Anda, seperti memberikan diskon atau memberikan pelayanan yang ekstra untuk pelanggan Anda. 
 
10. Mengerti cara untuk membuat pelanggan merasa nyaman
 
Kita semua tahu bahwa hal-hal tidak selalu berjalan sesuai rencana dalam penjualan. Namun, untuk Service Excellent dapat terlaksana dengan baik, Anda perlu mengatasi situasi ini dan mengatasi dengan baik pula. Oleh karena itu, biarkan pelanggan mengungkapkan perasaannya, kebingungan, atau ketidakpuasan mereka agar mereka merasa didengar dan dihargai. Kemudian bila perlu, Anda minta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dan tanyakan bagaimana Anda dapat mengubah situasi.
Apa sih hubungan antara Service Excellent dengan Customer Loyalty/Loyalitas konsumen? 
Anda pasti pernah merasakan jika Anda merasa menyukai pelayanan di suatu tempat maka Anda akan ingin berkunjung kembali atau sekedar mengingat tempat tersebut? Karena pelanggan akan merasa puas dengan pelayanan yang telah diberikan oleh perusahaan, maka pelanggan tersebut memiliki ‘kesan’ yang akan diingat oleh mereka. 
Nah, dari sini Anda pasti sudah paham tentang penting nya Service Excellence dalam kegiatan bisnis kan? Yap! Karena semakin baik Pelayanan Anda terhadap pelanggan maka semakin meningkat pula kesempatan pelanggan Anda untuk dapat terus melakukan pembelian produk Anda, dan menjadi pelanggan yang loyal terhadap bisnis Anda. 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Source: 
10 Key Principles of Achieving Customer Service Excellence (socoselling.com) Diakses pada 20 Juni 2021
How Important Is Customer Service To Success In Business? (forbes.com) Diakses 22 Juni 2021
What is Excellent Service? (servicefutures.com)  Diakses 22 Juni 2021
1234 Halaman Selanjutnya

Featured Career Advice