Receiving Feedback Effectively
 Bahasa Indonesia
Receiving Feedback Effectively

Menuai Pengembangan Diri Lewat Umpan Balik

0 (0 ratings)71 students enrolled
Instructed by: Heria Windasuri, S.Ikom

Tentang Kursus Ini

Setiap orang tentu ingin menjadi sosok yang lebih baik, dan mengembangkan banyak hal ke arah positif. Tapi kendala yang sering kita temui adalah, mencari tahu apa area pengembangan diri kita. Kadang kala ada terlalu banyak hal baru yang ingin kita pelajari demi perkembangan diri, dan kita melupakan perbaikan hal-hal yang sudah kita miliki. Di sinilah peran umpan balik bermain.

Umpan balik merupakan suatu proses dimana seseorang memberitahu berdasarkan pengamatan dan perasaannya tentang tingkah laku seseorang. Tujuan umpan balik adalah membantu perkembangan pribadi seseorang demi kebaikannya, dan hal ini merupakan unsur terpenting di dalam perkembangan pribadi. Jika pilihan Anda jatuhkan pada usaha pengembangan diri, maka Anda diharapkan untuk secara serius dan konsisten berupaya mengembangkan kebiasaan yang ingin diperbaiki.

Kenyataannya, umpan balik (terutama yang berupa kritik) bagaikan hewan buas saat dihadapkan pada individu. Tidak banyak orang yang menyukainya, sehingga memberi respon and ldquo;flight or fight and rdquo;, dan tidak mendapatkan apa-apa. Padahal, kita hanya akan mendapatkan manfaat dari umpan balik, jika kita mau menerimanya. Karena itulah program training Receiving Feedback Effectively menjadi TRAINING WAJIB yang harus diikuti oleh karyawan di semua lini, jika mereka ingin mendapatkan manfaat dari umpan balik dan berkembang menjadi sosok yang lebih baik.


What are the requirements?

Tidak Ada Persyaratan


What am I going to get from this course?
  • Mengetahui pengertian Feedback
  • Mengetahui proses mendapatkan Feedback
  • Mengetahui prinsip awal penerimaan Feedback
  • Mengetahui fase-fase penerimaan Feedback
  • Menyebutkan prinsip-prinsip penerimaan Feedback yang efektif
  • Mengetahui alasan-alasan yang melatarbelakangi penerimaan Feedback

Kurikulum

Section 1 : Pembukaan
Lecture 1 : Introduction Receiving Feedback
00:00:58
Section 2 : Isi
Lecture 1 : Area Pengembangan Diri
00:02:24
Lecture 2 : Proses Mendapatkan Feedback
00:01:21
Lecture 3 : Prinsip Awal Penerimaan Feedback
00:01:54
Lecture 4 : Fase Awal Penerimaan Feedback
00:01:09
Lecture 5 : Prinsip Penerimaan Feedback Yang Efektif
00:04:53
Lecture 6 : Mengapa Saya Mendapat Feedback Tersebut?
00:05:59
Section 3 : Penutupan
Lecture 1 : Summary
00:00:54
Section 4 : Test/Quiz
: Final Test/Quiz
Section 5 : Sertifikat Online

Latar Belakang Instruktur

Studilmu Instructor

Heria Windasuri, S.Ikom

Heria (Winda) mengawali karir dengan bersentuhan langsung dengan pelanggan, dunia pemasaran, dan layanan pelanggan. Dengan latar belakang dunia otomotif, penulis berpengalaman belasan tahun di berbagai bidang, antara lain pemasaran bagi brand Yamaha. Dengan pengalamannya tersebut, penulis kemudian dipercaya bergabung dalam tim Honda Customer Care Center di salah satu dealer utama. Tidak hanya mengemban spesialisasi dalam penanganan keluhan, pemeliharaan tingkat layanan jaringan, dan program retensi pelanggan, penulis juga merambah area pengembangan manusia dan bertanggung jawab atas pelatihan dan pembekalan seluruh garda depan Honda area Lampung. Hingga sebelum bergabung bersama BusinessGrowth sebagai fasilitator, penulis dipercaya sebagai Customer Care Department Head di Honda four wheels. Penulis telah mengajar di beberapa perusahaan antara lain Bank Indonesia, PT Astra International Tbk, PT Bank Ekonomi Raharja Tbk, PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG, PT Panin Dai-Ichi Life, PT Bussan Auto Finance, dan lainnya. Beberapa sertifikasi yang dimiliki penulis adalah: Service Excellence for Network Train the Trainer Customer Relation Officer Programme Certified Trainer for Wileys Everything DiSC Winda juga menulis buku Excellent Service: The Secrets of Building a Service Organization (Gramedia Pustaka Utama, 2016).

Students may also like

Need to train 10 or more people?

We offer cost-effective group membership for your organization, business, government organization or university.

Contact Us