SOP Sebagai Pendukung Pelayanan
×
 Bahasa Indonesia
 SOP Sebagai Pendukung Pelayanan

Memastikan Kepuasan Pelanggan Lewat Standarisasi Prosedur

Instructed by: Heria Windasuri, S.Ikom

Tentang Kursus Ini

Suatu kegiatan pekerjaan harus memiliki acuan dan pegangan. Namun masih ada perusahaan yang tidak memiliki acuan serta pedoman dalam suatu pekerjaan. Akibatnya membuat organisasi tidak berfungsi dengan baik, dikarenakan para karyawan bingung pekerjaan yang akan mereka kerjakan selanjutnya setelah satu aktifitas selesai, sementara pihak manajemen tidak mempunyai pedoman yang jelas. Dan apabila terjadi kesalahan atau kekeliruan, tidak bisa dianalisis karena tidak memiliki pedoman baku.

Agar memahami kegiatan dalam suatu pekerjaan dengan baik, setiap organisasi harus memiliki acuan, instruksi ataupun prosedur kerja. Training program SOP Sebagai Pendukung Pelayanan penting diikuti oleh karyawan semua departemen, khususnya lini pimpinan, untuk mempertegas arti penting SOP untuk melindungi kepentingan masing-masing individu, juga bagi kelangsungan hidup bisnis yang menafkahi kelangsungan hidup mereka.


APA PERSYARATAN MENGIKUTI KURSUS INI?

⠀⠀ Tidak Ada Persyaratan


APA YANG SAYA DAPATKAN DARI KURSUS INI?
  • ⠀⠀⠀Menjelaskan pengertian SOP
  • ⠀⠀⠀Menyebutkan tujuan dibuatnya SOP
  • ⠀⠀⠀Menyebutkan manfaat memiliki SOP
  • ⠀⠀⠀Menyebutkan peran SOP dalam Customer Service
  • ⠀⠀⠀Menyebutkan contoh hubungan antara SOP dengan dimensi personal pelayanan
  • ⠀⠀⠀Menyebutkan prinsip-prinsip dalam membuat SOP
  • ⠀⠀⠀Menyebutkan siapa saja pihak yang harus dilibatkan dalam pembuatan SOP
  • ⠀⠀⠀Menyebutkan langkah-langkah penyusunan SOP
SIAPA YANG MENJADI TARGET AUDIENS KURSUS INI?
  • ⠀⠀⠀Supervisor
  • ⠀⠀⠀Manager
  • ⠀⠀⠀Semua level dalam organisasi

Kurikulum

Section 1 : Pembukaan
Lecture 1 : Pendukung Pelayanan
00:01:24
Section 2 : Isi
Lecture 1 : Operational Procedure
00:08:13
Lecture 2 : Peran Sop Dalam Customer Service (Part 1)
00:13:40
Lecture 3 : Peran Sop Dalam Customer Service (Part 2)
00:05:39
Lecture 4 : Peran Sop Dalam Customer Service (Part 3)
00:02:09
Lecture 5 : Prinsip SOP
00:04:34
Lecture 6 : Membuat dan Menyusun SOP Yang Baik
00:09:27
Section 3 : Penutupan
Lecture 1 : Summary
00:02:27
Section 4 : Test/Quiz
: Final Test/Quiz
Section 5 : Sertifikat Online

Latar Belakang Instruktur

Studilmu Instructor

Heria Windasuri, S.Ikom

Heria (Winda) mengawali karir dengan bersentuhan langsung dengan pelanggan, dunia pemasaran, dan layanan pelanggan. Dengan latar belakang dunia otomotif, penulis berpengalaman belasan tahun di berbagai bidang, antara lain pemasaran bagi brand Yamaha. Dengan pengalamannya tersebut, penulis kemudian dipercaya bergabung dalam tim Honda Customer Care Center di salah satu dealer utama. Tidak hanya mengemban spesialisasi dalam penanganan keluhan, pemeliharaan tingkat layanan jaringan, dan program retensi pelanggan, penulis juga merambah area pengembangan manusia dan bertanggung jawab atas pelatihan dan pembekalan seluruh garda depan Honda area Lampung.

Hingga sebelum bergabung bersama BusinessGrowth sebagai fasilitator, penulis dipercaya sebagai Customer Care Department Head di Honda four wheels. Penulis telah mengajar di beberapa perusahaan antara lain Bank Indonesia, PT Astra International Tbk, PT Bank Ekonomi Raharja Tbk, PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG, PT Panin Dai-Ichi Life, PT Bussan Auto Finance, dan lainnya. Beberapa sertifikasi yang dimiliki penulis adalah: Service Excellence for Network Train the Trainer Customer Relation Officer Programme Certified Trainer for Wileys Everything DiSC Winda juga menulis buku Excellent Service: The Secrets of Building a Service Organization (Gramedia Pustaka Utama, 2016).

REKOMENDASI KURSUS