STUDILMU Career Advice - Waktu Sangat Berharga

Waktu Sangat Berharga


by Studilmu Editor
Posted on Mar 08, 2019

 
Waktu adalah komoditas paling berharga di dalam kehidupan semua orang. Banyak orang sukses mengatakan bahwa kita tidak boleh hanya sekedar menghabiskan waktu namun juga harus mampu untuk menginvestasikannya. Setiap dari kita memiliki waktu yang sama yaitu, 24 jam dalam satu hari dan kita harus menentukan pilihan yang tepat dalam menggunakan waktu tersebut, apakah kita akan menghabiskan waktu yang kita punya atau menginvestasikan waktu tersebut untuk sesuatu yang sangat berguna?
 
Penggunaan waktu yang tepat secara langsung berpengaruh terhadap kesuksesan yang akan kita raih di masa yang akan datang. Mungkin rekan-rekan Career Advice bertanya-tanya, apa yang membedakan antara menghabiskan waktu dan menginvestasikan waktu?
 
Kebanyakan dari kita menghabiskan waktu yang dimiliki untuk melakukan segala hal yang dapat kita lakukan, tanpa berpikir apakah kegiatan tersebut memberikan efek negatif atau positif di dalam hidup kita?
 
Sebagai contoh, jika rekan pembaca sedang mencari pekerjaan, kita akan berusaha untuk mendaftar semua pekerjaan yang ada. Tidak terhitung sudah berapa aplikasi pekerjaan yang sudah kita daftar. Nah, apa yang kita lakukan ini adalah menghabiskan waktu. Lalu, bagaimana jika kita ingin menginvestasikan waktu yang dimiliki? 
 
Daripada kita menghabiskan waktu untuk melamar semua pekerjaan yang ada, kita dapat melakukan beberapa observasi terhadap beberapa institusi atau perusahaan terkenal yang mungkin sesuai dengan minat dan keahlian kita. Lalu, kita dapat membuat daftar perusahaan dan institusi mana saja yang ingin kita daftar. 
 
Apa efeknya jika kita melamar setiap lowongan pekerjaan yang ada tanpa melakukan observasi terlebih dahulu? Mungkin saja kita berakhir dengan mendapatkan pekerjaan yang tidak sesuai dengan minat dan keahlian sehingga, kita menolak pekerjaan tersebut atau menerimanya dengan berat hati. Secara tidak langsung, waktu yang telah kita habiskan untuk melamar semua lowongan pekerjaan yang ada, tidak begitu efektif. Hal ini mungkin akan berbeda jika kita menginvestasikan waktu, mungkin kita akan mendapatkan pekerjaan yang benar-benar kita inginkan. Sehingga, kita dapat benar-benar menikmati pekerjaan tersebut. 
 
Kesimpulannya, orang-orang yang berusaha untuk mencapai kesuksesan adalah mereka yang tidak hanya rela untuk bekerja keras, tetapi mereka juga menyadari bahwa waktu yang mereka miliki sangatlah berharga, sehingga mereka akan menginvestasikan waktu mereka untuk hal-hal yang benar-benar penting. 

Tinggalkan Komentar Anda

Featured Career Advices

20 Cara Baru untuk Memberi Hadiah kepada Karyawan

Rapat Kerja yang Efektif

Aplikasi Sosial Media dan Pengaruhnya

Memberikan Umpan Balik Konstruktif

Sikap Positif Menunjang Kesuksesan Anda

5 Cara Meningkatkan Daya Ingat Otak

2 Hal Penting Sebelum Mengundurkan Diri

Memahami Pola Pikir

Hindari 4 Strategi Pemasaran Digital yang Rumit Ini

Perbedaan Motto Hidup dan Kutipan Hidup

5 Kebahagiaan Meraih Keseimbangan Hidup

7 Halangan Diri Untuk Meraih Keseimbangan Hidup

4 Strategi Meraih Keseimbangan Hidup Bagi Pengusaha

Tetap Semangat Mencapai Impian

5 Hal Yang Perlu Diketahui Saat Menghadiri Wawancara Kerja

Menjadi Selangkah Lebih Maju

Pemimpin, Hentikan Perilaku Ini

Tips Sederhana Mempersiapkan Diri sebelum Wawancara Kerja

Cara Menghilangkan Stres Secara Sehat dan Tidak Sehat

7 Alasan Kuat Dalam Meraih Mimpi

Budaya Kerja dan 3 Cara Mendemonstrasikannya

Pengertian Afirmasi dan 10 Afirmasi Positif

5 Cara Tampil Menarik Dalam Wawancara Kerja

3 Cara Menghilangkan Kebiasaan Buruk

7 Pertanyaan Interview Kerja

5 Cara Menghargai Diri Sendiri

Sikap Negatif dan Cara Mengubahnya

7 Kunci Kesuksesan dan Kepuasan Kerja

10 Kemampuan Soft Skill Dalam Dunia Kerja

10 Cara Membangun Hubungan Kerja Yang Positif