Logo STUDILMU Career Advice
STUDILMU Career Advice - Waktu Sangat Berharga

Waktu Sangat Berharga


STUDILMU Users
by Studilmu Editor

 
Waktu adalah komoditas paling berharga di dalam kehidupan semua orang. Banyak orang sukses mengatakan bahwa kita tidak boleh hanya sekedar menghabiskan waktu namun juga harus mampu untuk menginvestasikannya. Setiap dari kita memiliki waktu yang sama yaitu, 24 jam dalam satu hari dan kita harus menentukan pilihan yang tepat dalam menggunakan waktu tersebut, apakah kita akan menghabiskan waktu yang kita punya atau menginvestasikan waktu tersebut untuk sesuatu yang sangat berguna?
 
Penggunaan waktu yang tepat secara langsung berpengaruh terhadap kesuksesan yang akan kita raih di masa yang akan datang. Mungkin rekan-rekan Career Advice bertanya-tanya, apa yang membedakan antara menghabiskan waktu dan menginvestasikan waktu?
 
Kebanyakan dari kita menghabiskan waktu yang dimiliki untuk melakukan segala hal yang dapat kita lakukan, tanpa berpikir apakah kegiatan tersebut memberikan efek negatif atau positif di dalam hidup kita?
 
Sebagai contoh, jika rekan pembaca sedang mencari pekerjaan, kita akan berusaha untuk mendaftar semua pekerjaan yang ada. Tidak terhitung sudah berapa aplikasi pekerjaan yang sudah kita daftar. Nah, apa yang kita lakukan ini adalah menghabiskan waktu. Lalu, bagaimana jika kita ingin menginvestasikan waktu yang dimiliki? 
 
Daripada kita menghabiskan waktu untuk melamar semua pekerjaan yang ada, kita dapat melakukan beberapa observasi terhadap beberapa institusi atau perusahaan terkenal yang mungkin sesuai dengan minat dan keahlian kita. Lalu, kita dapat membuat daftar perusahaan dan institusi mana saja yang ingin kita daftar. 
 
Apa efeknya jika kita melamar setiap lowongan pekerjaan yang ada tanpa melakukan observasi terlebih dahulu? Mungkin saja kita berakhir dengan mendapatkan pekerjaan yang tidak sesuai dengan minat dan keahlian sehingga, kita menolak pekerjaan tersebut atau menerimanya dengan berat hati. Secara tidak langsung, waktu yang telah kita habiskan untuk melamar semua lowongan pekerjaan yang ada, tidak begitu efektif. Hal ini mungkin akan berbeda jika kita menginvestasikan waktu, mungkin kita akan mendapatkan pekerjaan yang benar-benar kita inginkan. Sehingga, kita dapat benar-benar menikmati pekerjaan tersebut. 
 
Kesimpulannya, orang-orang yang berusaha untuk mencapai kesuksesan adalah mereka yang tidak hanya rela untuk bekerja keras, tetapi mereka juga menyadari bahwa waktu yang mereka miliki sangatlah berharga, sehingga mereka akan menginvestasikan waktu mereka untuk hal-hal yang benar-benar penting. 
Featured Career Advice
Pengertian Tidur, Manfaat Tidur, Serta Hubungan Antara Tidur dan Kinerja

Self Improvement

Pengertian Tidur, Manfaat Tidur, Serta Hubungan Antara Tidur dan Kinerja

Budaya Organisasi: Pengertian, Fungsi, Jenis dan Karakteristiknya

Leadership