×
STUDILMU Career Advice - Tips Membuat Artikel di LinkedIn
Tips of Management

Tips Membuat Artikel di LinkedIn

STUDILMU Users By STUDiLMU Editor

5. Gunakan Kata Sederhana

Artikel yang bagus harus menyampaikan ide dengan jelas kepada pembaca. Dengan menggunakan kata-kata yang sederhana akan membuat artikel Anda lebih mudah dibaca dan dipahami. Tulisan yang jelas dan ringkas akan menyampaikan ide Anda secara akurat kepada pembaca potensial.

6. Promosikan Artikel LinkedIn Anda di Platform Sosial

Anda dapat memperluas jangkauan pembaca dengan membagikan artikel Anda di situs jejaring sosial lainnya seperti Facebook dan Twitter atau membagikannya langsung ke teman atau kerabat Anda dengan menyalin tautan. Dengan cara ini tentunya akan menghasilkan lebih banyak prospek dan akan menjangkau lebih banyak klien potensial, calon klien, dan rekan bisnis.

7. Tulis dengan Nada Positif

Nada menulis mengacu pada kualitas tulisan Anda. Pada penulisan bisnis, nada positif merupakan pilihan terbaik yang mengarah pada hasil yang cepat dan komunikasi yang lebih baik. Dengan nada yang positif tentunya akan mengurangi konflik, menyampaikan citra yang lebih baik kepada pembaca, dan membangun hubungan yang lebih baik. Beberapa tips yang membuat nada positif pada tulisan Anda diantaranya yaitu mengganti kata dan frase negatif dengan kata dan frase positif, berfokus pada solusi daripada berfokus pada masalah, dan hindari penggunaan kata “tidak”.

8. Tanggapi Komentar dengan Efektif

Media sosial adalah saluran komunikasi dua arah. Berinteraksi dengan pengikut atau calon pelanggan melalui kolom komentar merupakan cara yang efektif untuk membangun hubungan bisnis yang kuat. Strategi komentar media sosial yang proaktif akan dengan cepat membantu merek Anda menonjol.

9. Pilih dengan Bijak Saat Anda Menerbitkan

Anda dapat meningkatkan visibilitas artikel Anda dengan mengidentifikasi waktu ketika orang paling aktif di jejaring sosial. Kenali audiens Anda dan bereksperimenlah dengan waktu dan hari publikasi yang berbeda untuk melihat bagaimana respons audiens Anda.

10. Gunakan LinkedIn Analytics untuk Meningkatkan Kinerja Anda

LinkedIn Analytics adalah cara terbaik untuk mengukur kesuksesan media sosial Anda dengan mendapatkan data real-time. Selain itu, alat analitik LinkedIn membantu Anda memahami pembaca potensial Anda lebih baik dengan informasi demografis terperinci.

 

Itulah beberapa tips yang dapat Anda coba agar artikel Anda menarik perhatian pembaca. Jangan berkecil hati jika beberapa artikel pertama Anda tidak langsung populer, karena segala hal membutuhkan proses.

 

 

Sumber:

https://www.linkedin.com/pulse/linkedin-article-writing-10-tips-craig-clarke

12 Halaman Selanjutnya

Featured Career Advice