STUDILMU Career Advice - Terobosan Baru, Lakukan 3 Langkah Jitu Ini

Terobosan Baru, Lakukan 3 Langkah Jitu Ini


by Studilmu Editor
Posted on Feb 02, 2019

 
Halo pembaca Career Advice, apa impian yang ingin Anda raih? Memenuhi impian Anda dan mengembangkan kemampuan di bidang kehidupan yang rasanya tidak mungkin terjadi, dapat disederhanakan menjadi sebuah kata, terobosan. Jika kita ingin berkembang di setiap bidang kehidupan, kita harus mencapai titik terobosan baru. Terobosan baru dalam hal apa yang para pembaca Career Advice inginkan? Apakah Anda ingin terobosan baru dalam bisnis Anda, kehidupan pribadi, kesejahteraan emosional, kesehatan, keuangan atau karier? Saya yakin bahwa kita semua menginginkan terobosan baru itu terjadi. Eitts, tapi terobosan baru tidak dapat terjadi hanya dengan membalikkan telapak tangan kita, ada hal-hal yang harus kita lakukan untuk mewujudkannya. Berikut adalah 3 hal yang dapat kita semua lakukan untuk mewujudkan terobosan baru.
 
1. Temukan strategi yang tepat
Apa yang membuat beberapa orang berhasil sementara yang lain gagal padahal memiliki antusiasme atau semangat yang sama untuk tugas-tugas yang ada? Mereka memiliki wawasan, perbedaan, dan strategi yang memungkinkan mereka untuk menyelesaikan lebih cepat. Bagi saya pribadi, saya hidup untuk menemukan strategi, saya mencari pintasan yang membantu menyelesaikan banyak hal dalam waktu yang lebih singkat.
 
Mari kita ambil contoh, seseorang yang dilahirkan sangat miskin, tanpa pendidikan, memiliki tantangan emosional dan keuangan tetapi dapat menemukan cara untuk menjadi sangat sukses dan menjalani kehidupan yang penuh inspirasi. Apakah itu karena keberuntungan? Keberuntungan dapat terjadi sesekali. Tahukah apa faktor yang membuat berhasil? Strategi. Ya, strategi adalah hal yang membuatnya konsisten selama beberapa dekade dalam mencapai tujuannya. Sebuah strategi dapat memberikan perbedaan dan itu dapat terjadi dalam sekejap. 
 
Contoh sederhana yang dapat kita ambil adalah dalam bidang kesehatan. Ada ratusan atau bahkan ribuan strategi di luar sana yang telah terbukti untuk menurunkan berat badan. Ada klub kebugaran di setiap jalan, ahli diet, pelatih kesehatan, video pelatihan, audio, buku, dll. Namun masih banyak orang yang kelebihan berat badan dan mengalami obesitas, dan setiap tahunnya bertambah secara geometris. Saya pikir masalah bagi kebanyakan orang bukanlah karena mereka tidak memiliki strategi. itu karena mereka tidak menggunakan strategi yang tepat untuk mereka. Mengapa? Karena ada faktor yang melemahkan mereka sehingga membuat mereka kehilangan konsistensi.
 
2. Jadilah optimis
Kita semua memiliki kisah atau bahkan narasi yang kita ceritakan kepada diri kita sendiri tentang faktor yang membuat kita mampu atau tidak mampu melakukan atau mencapai sesuatu dalam hidup kita. Setiap hal yang terjadi merupakan wujud nyata dari harapan kita. Mengapa? Karena harapan kita mengendalikan fokus, persepsi, dan bahkan cara kita bertindak. Jika kita berhasil menemukan strategi yang tepat, itu karena kita memiliki optimisme bahwa itu akan terwujud. 
 
Anda mungkin telah melalui kisah yang mengerikan tetapi itu bukan alasan untuk tidak dapat memiliki kehidupan yang Anda inginkan. Misalnya, Anda mungkin mengalami perpisahan yang buruk lima tahun yang lalu, tetapi itu bukan alasan Anda belum menemukan hubungan yang penuh gairah dan cinta yang layak Anda dapatkan. Kisah yang melemahkan adalah salah satu hal yang mengendalikan orang dan membuat mereka terjebak dalam kepercayaan mereka. Sebagian besar orang menceritakan kisah secara selektif sehingga mereka tidak harus memaksimalkan upaya mereka menuju strategi karena mereka takut akan gagal. Untuk keluar dari sebuah cerita, Anda harus dipicu oleh kelaparan dan keinginan. Jika seseorang menginginkan sesuatu yang cukup kuat, mereka akan menerobos cerita yang membatasi mereka.
 
Jadi, jangan biarkan rasa pesimis itu berada dalam narasi Anda. yakinkan diri Anda dan jadilah optimis sehingga Anda akan terus terpacu untuk mewujudkan impian Anda. Jika kisah lama terasa buruk, keluarlah dan biarkan Anda membuat kisah baru yang jauh lebih baik. 

3. Kendalikan suasana hati. 
Tentu saja, kisah hidup yang Anda miliki dapat menjadi sesuatu yang memberdayakan atau sesuatu yang melemahkan. Ini dipengaruhi oleh kondisi mental dan emosional yang Anda alami pada saat itu. Sebagai manusia, kita semua mengembangkan pola emosional, yang juga dikenal sebagai suasana hati, dan lebih dikenal dengan mood. Inilah yang membuat cara seseorang memandang kehidupan dengan berbeda.
 
Suasana hati memengaruhi cerita yang kita buat tentang siapa kita, apa yang kita mampu lakukan, dan apa yang bisa kita capai atau tidak. Suasana hati juga yang membantu kita menemukan strategi yang diperlukan untuk berhasil dan menghasilkan cerita yang akan memotivasi kita. Lalu, apa yang bisa kita lakukan untuk mengubah suasana hati ketika tidak dapat memaksimalkan potensi kita? Anda dapat mengubah suasana hati emosional dengan perubahan radikal dalam fisiologi Anda.
 
- Pernapasan
Jika pembaca Career Advice mengalami stres pada saat tertentu, Anda dapat mendapatkan kelegaan dengan mengubah fisiologi Anda: ambil napas dalam-dalam. Kebanyakan orang hanya menggunakan 20% dari kapasitas paru-paru mereka untuk mengambil napas pendek, tetapi 70% dari racun tubuh sebenarnya dapat dilepaskan ketika mengambil napas penuh! Dengan meluangkan waktu untuk mengisi paru-paru Anda dan melepaskan, Anda tidak hanya dapat meningkatkan kesehatan Anda tetapi juga secara radikal mengurangi kecemasan. Rasa tertekan membuat seseorang melakukan perubahan radikal. Secara intuitif kita tahu ini bisa diubah tidak hanya dengan cara kita bergerak, tetapi juga dengan nafas dan suhu tubuh kita.
 
- Fokus
Hal yang juga mempengaruhi suasana hati adalah fokus. Misalnya, jika Anda menghadiri pemakaman untuk menghormati seseorang yang Anda sayangi dan semua orang dalam keadaan sedih dan setelah itu seseorang berbagi cerita atau anekdot tentang sesuatu yang dilakukan orang yang sangat lucu, tiba-tiba semua orang berubah dari sedih menjadi tawa. Dalam sekejap keadaan kita bisa diubah. Energi kita mengalir pada hal yang menjadi fokus.  Setiap hal yang kita fokuskan dapat mengubah suasana hati dan keadaan kita. Keadaan kita memengaruhi cerita yang kita miliki tentang siapa kita, seperti apa kehidupan kita, apa yang mungkin dan apa yang tidak. Dan inilah yang menentukan apakah kita akan memaksimalkan kemampuan kita dan strategi yang akan membantu kita mencapai apa yang benar-benar kita kejar.
 
Belajar untuk menempatkan diri Anda dalam keadaan puncak secara konsisten adalah salah satu hadiah terbesar yang dapat Anda berikan kepada diri sendiri dan hidup Anda. Itu dapat mengubah cerita Anda dan memberi Anda strategi untuk terobosan baru. Ini adalah fokus besar yang dapat mengubah kualitas kinerja. Jika para pembaca Career Advice ingin mengubah keadaan hidup, carilah strategi yang tepat, kendalikan suasana hati  Anda dan jadilah optimis. 
 
Itulah 3 langkah yang dapat menjadi tuntunan dalam membuat terobosan baru di setiap aspek kehidupan. Selamat mencoba para pembaca Career Advice, dan tetap semangat sampai kita benar-benar berhasil mewujudkan terobosan baru yang diimpikan. 

Tinggalkan Komentar Anda

Featured Career Advices

20 Cara Baru untuk Memberi Hadiah kepada Karyawan

Rapat Kerja yang Efektif

Aplikasi Sosial Media dan Pengaruhnya

Memberikan Umpan Balik Konstruktif

Sikap Positif Menunjang Kesuksesan Anda

5 Cara Meningkatkan Daya Ingat Otak

2 Hal Penting Sebelum Mengundurkan Diri

Memahami Pola Pikir

Hindari 4 Strategi Pemasaran Digital yang Rumit Ini

Perbedaan Motto Hidup dan Kutipan Hidup

5 Kebahagiaan Meraih Keseimbangan Hidup

7 Halangan Diri Untuk Meraih Keseimbangan Hidup

4 Strategi Meraih Keseimbangan Hidup Bagi Pengusaha

Tetap Semangat Mencapai Impian

5 Hal Yang Perlu Diketahui Saat Menghadiri Wawancara Kerja

Menjadi Selangkah Lebih Maju

Pemimpin, Hentikan Perilaku Ini

Tips Sederhana Mempersiapkan Diri sebelum Wawancara Kerja

Cara Menghilangkan Stres Secara Sehat dan Tidak Sehat

7 Alasan Kuat Dalam Meraih Mimpi

Budaya Kerja dan 3 Cara Mendemonstrasikannya

Pengertian Afirmasi dan 10 Afirmasi Positif

5 Cara Tampil Menarik Dalam Wawancara Kerja

3 Cara Menghilangkan Kebiasaan Buruk

7 Pertanyaan Interview Kerja

5 Cara Menghargai Diri Sendiri

Sikap Negatif dan Cara Mengubahnya

7 Kunci Kesuksesan dan Kepuasan Kerja

10 Kemampuan Soft Skill Dalam Dunia Kerja

10 Cara Membangun Hubungan Kerja Yang Positif