×
STUDILMU Career Advice - Rutinitas Pagi Pekerja Sukses
Productivity

Rutinitas Pagi Pekerja Sukses

STUDILMU Users By STUDiLMU Editor

5. Olahraga di Pagi Hari

Berolahraga di pagi hari memiliki banyak manfaat, termasuk meningkatkan energi, meningkatkan metabolisme tubuh, membuat kita merasa lebih bahagia secara keseluruhan, dan membantu kita tidur lebih nyenyak. Kita tidak perlu melakukan olahraga dalam jangka waktu panjang untuk melihat beberapa manfaatnya, karena hanya beberapa menit latihan aerobik saja akan memberikan hasil yang dapat kita lihat dan rasakan.

6. Latihan Pernapasan

Bernapas dapat membantu menenangkan diri dan mengurangi emosional yang berlebih atau negatif dan membuat kita lebih berenergi pada saat yang bersamaan. Hal ini bersifat meditatif dan dapat membantu kita untuk fokus di setiap aktivitas yang kita jalani. Latihan pernapasan ini juga dapat meredakan stres.

7. Meditasi

Meditasi memiliki banyak manfaat, termasuk meningkatkan kesadaran, mengurangi stres dan kecemasan, membantu kita untuk dapat tidur lebih nyenyak, dan meningkatkan kesejahteraan kita secara keseluruhan. Mungkin itulah mengapa begitu banyak para pekerja sukses menambahkannya meditasi di rutinitas pagi mereka. Meditasi di pagi hari mengatur nada yang tepat untuk hari itu dan membuat kita untuk tetap tenang. Tidak perlu bermeditasi dalam waktu yang lama, cukup lakukan beberapa menit saja hingga kita merasa rileks. Meditasi baik untuk tubuh terutama dapat membantu diri memiliki pola pikir yang positif.

8. Meminum Segelas Teh

Segelas teh dapat memberikan lebih banyak energi dibandingkan dengan kopi. Teh hijau  atau matcha misalnya, dapat membuat kita lebih terjaga dari rasa mengantuk tanpa menimbulkan efek detak jantung yang berdegup kencang seperti yang ditimbulkan oleh kopi.

9. Membuat To-Do List

Buatlah to-do list  di malam hari, berdasarkan apa yang perlu kita lakukan di keesokan hari. Lalu cek kembali to-do list tersebut di pagi hari dan buatlah prioritas setiap poin demi poin dari to-do list tersebut, hingga semua poin-poin yang ada pada to-do list tersebut berhasil dilaksanakan tanpa ada yang terlewat. Dan jika ada yang belum dilakukan atau ada yang terlewat cek kembali dan jadikan prioritas utk dilakukan di keesokan harinya agar dapat cepat diselesaikan.

 

 

 

Sumber:

https://www.wework.com/ideas/professional-development/management-leadership/the-morning-routines-of-successful-people

https://www.groovnow.com/blog/morning-routines-of-highly-successful-people

https://www.forbes.com/sites/carolinecastrillon/2020/12/13/5-morning-habits-of-highly-successful-people/?sh=34bebb915ec6

https://www.teamly.com/blog/best-morning-routine-for-success-and-productivity/

12 Halaman Selanjutnya

Featured Career Advice