×
STUDILMU Career Advice - Quality Time dengan Pasangan yang Sibuk Bekerja? Bisa!
Happiness

Quality Time dengan Pasangan yang Sibuk Bekerja? Bisa!

STUDILMU Users By STUDiLMU Editor

b. Coba hobi pasangan

Dilansir dari Journal of Happiness Studies yang berjudul “How’s Life at Home? New Evidence on Marriage and the Set Point for Happiness” menemukan bahwa cara terbaik untuk menjalin hubungan jangka panjang dengan pasangan adalah membuat pasangan menjadi sahabat kita. Berperan sebagai pasangan dan sahabat merupakan kombinasi yang menyenangkan, biasanya Anda jika bersama dengan sahabat biasanya dapat melakukan banyak hal bersama termasuk hobi. Jika selama ini Anda dan pasangan memiliki hobi yang berbeda dan tidak pernah ikut campur dengan hobi masing-masing, maka tidak ada salahnya untuk mencoba hobi pasangan ataupun pasangan mencoba hobi yang Anda lakukan selama ini. Saling berbagi hobi juga dapat ikatan Anda dengan pasangan Anda lebih kuat, di samping itu, jika pada akhirnya Anda atau pasangan memiliki hobi bersama maka dapat dibangun kolaborasi serta pembicaraan yang lebih luas dan dalam ketika sedang bersama.

c. Mencoba hal baru

Jika mencoba hobi masing-masing mungkin menjadi sesuatu yang baru bagi Anda atau pasangan. Maka tidak ada salahnya untuk mencoba hal yang benar-benar baru bagi Anda dengan pasangan, misalnya mencoba skydive, roller skate, berkuda atau hal-hal yang tidak biasa Anda dan pasangan lakukan. Mencoba hal baru dapat meningkatkan adrenalin Anda dan pasangan sehingga membuat hubungan menjadi lebih menarik dan menyenangkan. Bahkan mungkin mencoba tempat makan baru yang sedang hits, atau mencoba masakan atau minuman yang belum Anda dan pasangan belum pernah cicipi mungkin menjadi salah satu aktivitas yang menarik dilakukan jika Anda dan pasangan senang dengan kuliner.

d. Lakukan aktivitas sederhana

Hanya di rumah untuk menghabiskan waktu memasak bersama, bermain game, atau melakukan movie marathon. Aktivitas ini meskipun sederhana tapi dapat membuat Anda dan pasangan lebih hangat, selama Anda dan pasangan meminimalkan penggunaan gadget selama menghabiskan waktu bersama.

4. Rencanakan liburan bersama yang lebih panjang

Merencanakan libur panjang bersama dengan pasangan mungkin menjadi suatu hal yang sangat menyenangkan. Liburan panjang dapat dilakukan di sela-sela long weekend. Merencanakan mau ke mana, berapa lama, bersama siapa saja, dan berbagai perencanaan libur membuat Anda dan pasangan lebih memahami satu sama lain. Pastinya akan selalu ada perbedaan pendapat Anda dengan pasangan, seperti perbedaan hal-halyang disukai dan tidak disukai. Maka merencanakan liburan bersama membuat Anda lebih memahami pasangan Anda, begitu juga sebaliknya.

Featured Career Advice