×
STUDILMU Career Advice - Pikiran Positif dan Tingkat Stres
Self Improvement

Pikiran Positif dan Tingkat Stres

STUDILMU Users By STUDiLMU Editor

4.    Berkontribusi.
Jika Anda memberi, percayalah itu akan terasa menyenangkan. Pada kenyataannya, inilah tujuan hidup kita yang sebenarnya. Robert F. Kennedy membuat pernyataan, "Tujuan hidup adalah untuk berkontribusi dalam beberapa cara untuk membuat segalanya lebih baik." Ketika kita memberi kepada orang lain (baik waktu kita atau memberi secara finansial), itu menghubungkan dan membuat kita merasa menjadi bagian dari sesuatu yang lebih besar dari diri kita sendiri. Kita bisa memberi dengan banyak cara. Tentu saja, kita dapat menyumbangkan uang, ataupun menyumbangkan waktu kita, bergabung dengan sebuah yayasan, melakukan acara amal atau bahkan mengatur acara sendiri. Dengan memberi, Anda bisa kembali mengisi hati dan jiwa Anda dan merupakan cara yang baik untuk membawa perasaan positif ke dalam hidup Anda.

5.    Grow yourself
Ungkapan terkenal "Bertumbuh atau mati" adalah kuncinya. Salah satu cara terbaik untuk tetap positif adalah dengan meregangkan pikiran dan belajar setiap hari. Teknologi saat ini membuat banyak orang mudah untuk bertumbuh. Anda bisa belajar apa saja, mulai dari penggunaan peralatan di sekitar kita hingga panduan tentang pola pikir, motivasi dan hal positif. Tinggal di zona nyaman Anda mungkin tampak baik-baik saja, tetapi itu bisa menjadi terlalu nyaman dan berbahaya. Saat Anda dapat tumbuh dan mengembangkan diri Anda, Anda dapat mencapai hal-hal baru dan menciptakan rasa bangga pada diri sendiri serta kemampuan Anda.

Kita semua tahu bahwa berpikir positif merupakan hal yang baik, tetapi tidak berarti akan mudah untuk terus berpikiran positif. Cobalah implementasikan kiat-kiat ini, bersyukurlah, biarkan diri Anda tumbuh, terhubung dengan orang lain, berkontribusi dan tertawa. Dan lihat bagaimana kepositifan akan membuat Anda tetap berenergi dan terbuka untuk melihat hal-hal positif di depan Anda.

 

 

 



Source:
https://www.forbes.com/sites/forbescoachescouncil/2020/06/16/five-keys-to-maintaining-a-positive-mindset/?sh=1a3a2ce7da90
https://www.verywellmind.com/what-is-positive-thinking-2794772
https://www.verywellmind.com/how-does-positive-thinking-impact-your-stress-level-3144711
https://www.healthline.com/health/how-to-think-positive#overview


 

1234 Halaman Selanjutnya

Featured Career Advice