×
STUDILMU Career Advice - Pikiran Positif dan Tingkat Stres
Self Improvement

Pikiran Positif dan Tingkat Stres

STUDILMU Users By STUDiLMU Editor

Cara Mempertahankan Pemikiran Positif
Selama di masa perubahan dan banyak tantangan ini, pikiran Anda bisa sangat mudah untuk menjadi negatif. Dengan berpikiran negatif, Anda dapat merusak produktivitas dan kesejahteraan. Maka, Anda perlu untuk menjaga dan mempertahankan pikiran positif Anda sehari-hari. Berikut ini adalah lima tips untuk membantu Anda mempertahankan pola pikir positif:
1.    Akhiri hari Anda dengan rasa syukur.
Bagaimana Anda memulai dan mengakhiri hari-hari sangat penting bagi kesuksesan Anda. Otak cenderung paling rentan terhadap pikiran pada 20 menit pertama dan terakhir dalam sehari. Anda dapat memulai hari-hari Anda dengan menjaga pola pikir dan memastikan Anda siap secara mental. Ketika Anda memulai hari-hari Anda dengan pemikiran yang penuh rasa syukur, itu membantu otak memindai hal-hal positif; Anda bisa fokus pada hal-hal baik di sekitar Anda dan menjalani hari dengan perasaan bahagia dan bersyukur. Jika Anda memulai dan mengakhiri dengan rasa syukur dan positif, memungkinkan Anda untuk merasa lebih terpusat dan dapat mengendalikan hidup Anda.

2.    Tertawalah dengan gembira
Bisa dikatakan bahwa tawa adalah obat terbaik. Ketika Anda tertawa, Anda menunjukkan tanda-tanda kegembiraan. Hal ini memungkinkan Anda untuk beralih dari perasaan negatif atau kesedihan menjadi kebahagiaan dan kegembiraan, bahkan jika hanya untuk beberapa saat. Ketika tertawa, Anda akan sulit untuk bersedih. Rasanya nyaman dan dapat memberi energi.

3.    Tetap Terhubung.
Manusia adalah makhluk sosial, hubungan manusia merupakan kebutuhan dasar manusia. Setiap manusia pasti perlu terhubung satu dengan yang lainnya. Memang tidak selalu mudah untuk bertatap muka dengan teman ataupun keluarga, tetapi beruntung lah, teknologi telah memberi banyak solusi untuk membantu Anda tetap terhubung.

 

Featured Career Advice