×
STUDILMU Career Advice - Mindfulness Dalam Kerja
Emotional Intelligence

Mindfulness Dalam Kerja

STUDILMU Users By STUDiLMU Editor

1. Mindfulness meningkatkan well-being

Meningkatkan mindfulness mendukung kepuasan hidup. Menjadi mindful membuat aktivitas sehari-hari terasa lebih baik dalam kapasitasnya, dengan menjadi fokus pada here and now, di sini dan saat ini, mengurangi kekhawatiran akan masa depan, dan membuat hubungan yang lebih dalam dengan orang lain.

2. Mindfulness meningkatkan kesehatan fisik

Mindfulness juga meningkatkan kesehatan mental dengan banyak cara seperti membantu mengurangi stres, menurunkan tekanan darah, mengurangi sakit kronis, dan membantu meningkatkan kualitas tidur.

3. Mindfulness meningkatkan kesehatan mental

Selama beberapa tahun belakangan mindfulness digunakan untuk meningkatkan kesehatan mental, banyak psikoterapis yang menjadi mindfulness menjadi bagian treatmen untuk berbagai permasalahan seperti depresi, eating disorder, konflik antar pasangan, kecemasan, dan obsessive-compulsive disorder.

Jika praktik mindfulness dilakukan dalam kehidupan sehari-hari, maka akan dapat dengan mudah dilakukan dalam lingkungan kerja. Mindfulness benar-benar dapat membuat bekerja menjadi lebih fokus dan perhatian pada apa yang sedang dikerjakan. Karena dalam praktiknya, mindfulness mengajarkan untuk mengabaikan hal-hal yang tidak penting dan hanya menjadi distraksi. Sehingga, manfaat mindfulness sangat banyak dan menjadikan aktivitas sehari-hari menjadi lebih hidup.

Bagaimana Cara Mindfulness dalam Kerja?

Dilansir dari artikel Harvard Business Review berjudul “How to Practice Mindfulness Throughout Your Work Day” mengatakan bahwa ada beberapa cara agar dapat mindfulness dalam kerja, antara lain :

Featured Career Advice