×
STUDILMU Career Advice - Mengenal Tipe Orang yang Sulit, Si Tank.
Emotional Intelligence

Mengenal Tipe Orang yang Sulit, Si Tank.

STUDILMU Users By STUDiLMU Editor

Kunci menghadapi Tipe Tank
Berikut ini merupakan kunci untuk menghadapi orang sulit dengan Tipe Tank:


1.    Tetap asertif.  Kunci dengan menahan diri adalah membiarkan serangan berlalu tanpa menjadi emosional dan jangan tersinggung. Jika tidak, asertif dapat berubah menjadi defensif atau ofensif.
2.    Jangan emosi. Di tengah serangan, sulit untuk tetap tenang. Tetapi Anda harus tetap tenang dalam situasi apa pun.
3.    Ketahui serangan kuncinya. Jika Anda mengetahui serangan kunci dari Tank, Anda akan banyak terbantu. Jika itu adalah pola serangan yang berulang, libatkan Tank dalam solusi.
4.     Pertahankan rasa hormat Anda. Ini dimulai dengan mengharapkan rasa hormat. Jika Anda tidak menghargai diri sendiri, jangan berharap orang lain dapat melakukannya.


Tujuan Berurusan dengan Si Tank

Orang yang agresif membutuhkan tanggapan yang tegas. Tingkah laku Anda harus mengirimkan sinyal yang jelas bahwa Anda kuat, mampu, dan tegas. Karena apabila Anda terlihat lemah, Si Tank ini akan melakukan serangan terus menerus. Namun, Anda harus tegas tanpa menjadi Tank itu sendiri.
Ketika Anda diserang oleh Tank dan dituduh, karakter Anda akan diuji. Kekuatan karakter yang Anda ungkapkan pada akhirnya akan menentukan persepsi Tank dan perilakunya di masa depan dengan Anda.


Dengan mengenal Si Tank ini dapat membuat Anda dapat lebih memahami bagaimana proses untuk menghadapi sifat yang sulit ini, dengan membalasnya tanpa strategi akan membuat situasi lebih parah dan membuat Anda akan semakin jatuh dan kalah. Orang dengan sifat ini mungkin tidak bisa dihindari tetapi harus dihadapi sehari-hari. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda agar dapat meningkatkan cara menghadapi tipe-tipe orang sulit ini. Selamat mencoba!

 


Source:
Dealing With People You Can’t Stand – Dr. Rick Brinkman & Dr. Rick Kirschner
https://sourcesofinsight.com/tanks/
https://bermanandpollinger.com/book-summary-dealing-with-people-you-cant-stand/
https://www.whatyouwilllearn.com/book/dealing-with-people-you-cant-stand/

 

1234 Halaman Selanjutnya

Featured Career Advice