×
STUDILMU Career Advice - Menciptakan Keceriaan Lintas Generasi di Tempat Kerja
Generation Millennials & Z

Menciptakan Keceriaan Lintas Generasi di Tempat Kerja

STUDILMU Users By STUDiLMU Editor

4. Dekorasi kantor
Anda pastinya akan menghabiskan sebagian besar waktu Anda di tempat kerja sehingga penting untuk menyukai tempat Anda bekerja. Jika Anda ingin menyukai pekerjaan Anda, mulailah untuk menyediakan ruang kerja yang atraktif dan menarik tetapi juga kondusif untuk produktivitas.
Dekorasi sesuai dengan citra kantor atau bernuansa warna logo tempat kerja Anda akan membantu tim Anda tetap berhubungan dengan perusahaan. Libatkanlah semua orang yang ada di tim Anda untuk mendekorasi tempat kerja Anda. Ini dapat menjadi kegiatan yang menyenangkan dan cara yang bagus untuk membuat semua orang bekerja sama dan merasa memiliki andil untuk menjaga nilai estetika di kantor.


5. Merayakan kemenangan kecil
Salah satu peneliti terkemuka dunia yang mempelajari organisasi dan peran yang dimainkan orang di dalamnya, telah menemukan bahwa salah satu pengaruh terbesar pada kebahagiaan dan produktivitas di tempat kerja adalah “prinsip kemajuan”.
Faktanya, pekerjaan yang bermakna bisa sama biasa dengan menyediakan layanan yang bermanfaat atau produk berkualitas kepada pelanggan. Tetapi agar prinsip kemajuan berlaku, pekerjaan itu harus bermakna dalam beberapa cara bagi orang tersebut. Jika Anda ingin tim Anda bahagia, Anda perlu memastikan bahwa mereka merasa membuat kemajuan dan memahami pentingnya peran mereka bagi perusahaan Anda.


6. Umpan balik peer to peer
Atasan kemungkinan tidak tahu atau tidak mengerti persis apa yang dilakukan semua orang di tim sehari-hari. Untuk memastikan tim Anda mendapatkan umpan balik yang layak mereka dapatkan, cobalah untuk memberikan umpan balik ke dan dari rekan Anda.
Dengan mendorong tim untuk saling membantu dan memberikan umpan balik satu sama lain, baik positif maupun konstruktif, mereka akan menghargai umpan balik dari rekan-rekan yang lain dan memahami pekerjaan mereka secara mendalam dapat membantu untuk mengembangkan hubungan yang lebih dekat dan berkolaborasi lebih baik di masa depan.

 

Featured Career Advice