×
STUDILMU Career Advice - Memiliki Ketangguhan Hidup (Resiliensi)
Self Improvement

Memiliki Ketangguhan Hidup (Resiliensi)

STUDILMU Users By STUDiLMU Editor

Faktor-faktor yang cenderung berat dapat membuat individu lebih tangguh dari sebelumnya, apabila individu tersebut dapat berhasil menyeimbangkan perilaku, pikiran dan perasaan individu tersebut. Anda dapat mempelajari keahlian ini agar Anda tetap stabil walaupun Anda memiliki masalah yang sangat berat, Salah satu contohnya adalah tanggapan banyak orang Amerika terhadap serangan teroris 11 September 2001 dan upaya individu untuk membangun kembali kehidupan mereka setelah tragedi.


Meningkatkan ketangguhan Anda membutuhkan waktu dan niat. Berfokus pada empat komponen inti koneksi, kesehatan, pemikiran sehat, dan makna dapat memberdayakan Anda untuk bertahan dan belajar dari pengalaman sulit dan traumatis. Untuk meningkatkan kapasitas ketangguhan Anda terhadap keadaan.


Cara Meningkatkan Resiliensi
Apabila Anda berasa dalam situasi yang sulit, yang dapat menolong adalah diri Anda sendiri. Apakah Anda ingin keluar dari zona tersebut atau Anda ingin berkutat pada situasi sulit tersebut.
Ketangguhan mengacu pada seberapa baik Anda dapat menghadapi dan bangkit kembali dari kesulitan hidup. Ini bisa berarti perbedaan antara menangani tekanan dan kehilangan ketenangan Anda. Orang yang tangguh cenderung mempertahankan pandangan yang lebih positif dan mengatasi stres dengan lebih efektif.
Penelitian telah menunjukkan bahwa sementara beberapa orang tampaknya datang dengan ketangguhan secara alami, perilaku ini juga dapat dipelajari. Berikut adalah 10 teknik yang dapat Anda fokuskan untuk meningkatkan ketangguhan/resiliensi:

 

Featured Career Advice