×
STUDILMU Career Advice - Manfaat Koneksi Sosial  Dalam Dunia Kerja
Self Improvement

Manfaat Koneksi Sosial Dalam Dunia Kerja

STUDILMU Users By STUDiLMU Editor

4.    Hidup Lebih Sehat.
Karyawan dengan koneksi sosial yang kuat umumnya lebih akan memiliki fisik yang lebih sehat. Menurut Mayo Clinic, “Orang dewasa dengan dukungan sosial yang kuat memiliki penurunan risiko masalah kesehatan yang signifikan, termasuk depresi, tekanan darah tinggi dan indeks massa tubuh (BMI) yang tidak sehat.” Juga dicatat penelitian menemukan bahwa orang dewasa yang lebih tua dengan kehidupan sosial yang kaya dan hubungan yang berkualitas cenderung hidup lebih lama daripada mereka yang memiliki koneksi sosial yang lebih sedikit.

5.    Menginspirasi hal positif.
Menciptakan lingkungan kerja yang positif akan membantu karyawan merasa lebih nyaman satu sama lain. Lingkungan kerja yang positif juga akan membantu mendorong interaksi sosial dan komunikasi yang positif antar rekan kerja.

6.    Mendorong Team Builiding.
Latihan membangun tim yang menyenangkan bisa menjadi cara yang bagus untuk menyatukan rekan kerja. Ketika diterapkan dengan benar, kegiatan membangun tim yang efektif sangat baik untuk menumbuhkan rasa persatuan dan persahabatan di antara karyawan. Latihan membangun tim harus digunakan untuk membantu rekan kerja bersantai, bersenang-senang, dan membangun koneksi. Beberapa ide termasuk hal-hal sepele kantor, klub buku, tim olahraga, atau ruang santai bersama.

Suatu konektifitas memang harus dijaga oleh manusia sebagai makhluk sosial, karena dengan berhubungan dengan orang lain, Anda akan mendapatkan banyak manfaat yang positif bagi diri Anda. Hal ini tidak hanya untuk di bagian lingkungan internal Anda saja tetapi di juga di lingkungan kerja Anda. Dengan mengetahui manfaat yang sebelumnya tidak Anda sadari, Anda pastinya ingin terus membangun koneksi dengan rekan kerja, bukan?

 

 

 

 



Source:
https://greatergood.berkeley.edu/topic/social_connection/definition
https://www.shapeyourhappiness.com/the-importance-of-social-connection-and-why-you-need-it-in-your-life/
https://www.forbes.com/sites/alankohll/2018/01/31/5-ways-social-connections-can-enhance-your-employee-wellness-program/?sh=78ebc408527c
https://www.gethealthystayhealthy.com/articles/social-connectedness-what-does-it-mean

 

1234 Halaman Selanjutnya

Featured Career Advice