×
STUDILMU Career Advice - Keseimbangan Untuk Ibu Bekerja
Self Improvement

Keseimbangan Untuk Ibu Bekerja

STUDILMU Users By STUDiLMU Editor

c. Minta bantuan

Tidak ada salahnya meminta bantuan. Meminta bantuan kepada suami Anda, orang tua Anda atau sahabat Anda. Manusiawi ketika Anda mengalami kesulitan ketika Anda memiliki peran ganda. Orang yang Anda mintai bantuan juga pastinya akan mengerti kesulitan yang Anda hadapi, dan meminta bantuan bukan pertanda bahwa Anda adalah orang yang lemah, karena meminta bantuan adalah pertanda bahwa Anda mengetahui seberapa batasan Anda dan membuat Anda lebih mengenal diri Anda sendiri.

d. Jangan samakan dengan orang lain

Jika Anda melihat di media sosial, teman-teman Anda yang menjadi ibu bekerja memiliki kehidupan yang lebih baik daripada Anda. Maka Anda salah. Hampir semua orang hanya akan menunjukkan hal-hal baik dan positif melalui media sosialnya, pun begitu juga dengan Anda bukan? Belum tentu apa yang Anda lihat di media sosial orang lain merupakan kehidupan nyata bagi diri mereka. Setiap orang pasti memiliki pergumulannya masing-masing yang mereka pendam sendiri atau hanya kepada pasangan mereka. Jadi, jangan pernah bandingkan Anda dengan orang lain, begitu pula dengan pekerjaan dan keluarga Anda. Jangan sampai Anda membandingkan pekerjaaan, suami atau anak Anda dengan apa yang dimiliki oleh orang lain. Karena setiap masing-masing individu pasti memiliki perbedaan dan tidak pernah bisa disamaka persis satu dengan yang lainnya.

Menjadi ibu bekerja merupakan sebuah anugerah yang patut disyukuri. Anak Anda akan merasa bangga bahwa mereka memiliki seorang ibu yang sangat berbakat, baik dalam bekerja maupun mengurus keluarga. Menjadi role model untuk anak mungkin menjadi satu hal kebanggan untuk ibu bekerja. Maka, sudahkah Anda menjadi ibu bekerja yang berbahagia?

1234 Halaman Selanjutnya

Featured Career Advice