×
STUDILMU Career Advice - Kegiatan Sosial Secara Online yang Seru!
Productivity

Kegiatan Sosial Secara Online yang Seru!

STUDILMU Users By STUDiLMU Editor

 Buat grup kebugaran

Saat bekerja dari rumah, akan sangat membantu bagi kesehatan mental dan fisik Anda untuk menjadwalkan waktu olahraga secara teratur. Selain berjalan-jalan atau berlari sendiri, Anda dapat berolahraga bersama rekan kerja dengan berbagi rutinitas latihan di rumah melalui obrolan atau melakukannya bersama melalui panggilan online.


Selenggarakan pesta menonton film atau acara TV secara digital

Menonton TV atau film dengan teman kerja Anda bisa menjadi cara yang bagus untuk mengikat topik di luar pekerjaan. Sambungkan ke layanan streaming atau unduh film dan bagikan layar Anda dalam panggilan online Anda. Anda juga dapat menggunakan fitur pesan platform video Anda untuk mengobrol tentang adegan tertentu selama menonton.

Bermain game

Anda juga dapat mendorong pembangunan tim dengan bermain game dengan rekan kerja Anda secara online. Meskipun ada banyak opsi permainan grup virtual gratis yang tersedia, Anda juga dapat membuatnya tetap sederhana dengan memainkan permainan dalam ruang obrolan Anda, seperti hal-hal sepele. Dengan memberikan peluang bagi tim dan perusahaan Anda untuk terhubung melalui kegiatan sosial online ini, Anda dapat membantu memastikan mereka tetap positif dan produktif di lingkungan kerja baru mereka.
Berikut ini merupakan beberapa permainan yang kami rangkum untuk dapat digunakan saat rapat/meeting online unutk meningkatkan Team Building.


1. Turnamen gunting kertas batu
Buka perangkat lunak konferensi video favorit Anda dan coba versi virtual game klasik ini secara real-time. Dua orang akan bertanding, pemenangnya akan memainkan orang berikutnya dalam tim, dan seterusnya. Ini adalah cara yang bagus untuk menguji refleks, daya tanggap, dan mendorong spontanitas orang. Ini bahkan bisa menjadi pemanasan yang hebat sebelum brainstorming!


2. Pelajari kisah hidup seseorang dalam lima menit
Ini adalah latihan yang bagus dalam mendengarkan, meniru, dan juga membantu anggota tim belajar tentang minat satu sama lain dan membangun hubungan. Untuk bermain, pasangkan orang ke dalam dua set dan atur jam selama lima menit. Instruksikan mereka untuk menceritakan seluruh kisah hidup mereka kepada pasangannya saat itu. Setelah lima menit atau lebih, pendengar harus menyampaikan kisah hidup dari ingatan ke grup melalui panggilan konferensi.


3. Alien telah mendarat
Game ini dapat membantu tim dengan perbedaan bahasa dan budaya memperkuat budaya perusahaan. Beritahu kelompok untuk membayangkan alien telah mendarat di Bumi dan ingin belajar tentang perusahaan Anda. Tetapi karena mereka tidak berbicara bahasa Inggris atau mengerti apa yang Anda lakukan, itu perlu dijelaskan dengan lima simbol atau gambar.
Minta setiap peserta untuk menggambar lima gambar sederhana yang paling menggambarkan dan mengkomunikasikan produk dan budaya perusahaan Anda ke dokumen/folder bersama. Luangkan waktu beberapa menit dan lihat semua gambar dan bicarakan tema umum. Ini adalah permainan trivia hebat yang benar-benar menyalakan api untuk obrolan grup selama pertemuan virtual.


4. 10 hal umum
Game ini bagus untuk memulai sesi brainstorming. Bagilah tim Anda menjadi kelompok-kelompok kecil dan minta mereka meluangkan waktu 10 menit untuk membuat daftar 10 kesamaan yang mereka miliki. Jika Anda lebih suka mempertahankan topik yang lebih berorientasi bisnis, batasi daftar untuk topik yang terkait dengan pekerjaan atau industri.
Ini bisa sesederhana, "kita semua memakai sepatu," hingga sesuatu yang lebih spesifik seperti, "kita semua dipekerjakan pada tahun 2014." Terlepas dari jawabannya, itu akan menciptakan ikatan, menghasilkan diskusi dan tawa, dan membuat kelompok berpikir kreatif. Berikan waktu bagi setiap kelompok pekerja jarak jauh untuk membagikan daftar mereka dengan tim yang lebih besar di papan tulis online. Ini akan menciptakan suasana yang elektrik dan dinamis, sangat cocok untuk brainstorming.
  

Featured Career Advice