×
STUDILMU Career Advice - Fitur Live Streaming Sebagai Strategi Sosial Media Marketing
Marketing & Sales

Fitur Live Streaming Sebagai Strategi Sosial Media Marketing

STUDILMU Users By STUDiLMU Editor

b. Instagram

Pada live stream Instagram, Anda bisa melakukan live stream dengan orang lain, memberikan kesempatan audiens Anda untuk bertanya atau menggunakan filter. Ketika sesi Anda berakhir, Anda bisa membagikan live stream Anda di Story Anda. Tahapan melakukan live stream di Instagram antara lain :

- Pilih camera pada bagian kiri atas ponsel Anda

- Geser ke kanan untuk mengakses Instagram Live screen

- Pilih go live button untuk memulai live stream

Dalam melakukan live stream melalui kedua media sosial ini yaitu Facebook dan Instagram, Anda bisa melakukan live stream bersamaan. Meskipun kedua platform media sosial tersebut sebenarnya belum memiliki cara resmi melakukan live stream yang bersamaan, tapi ada aplikasi dari pihak ketiga yang dapat membantu, contohnya StreamYard dan OneStream, beberapa dari aplikasi yang memudahkan beberapa platform media sosial melakukan live stream secara bersamaan dalam satu waktu. Tapi perlu dicatat, ini merupakan aplikasi tidak resmi dari tiap-tiap platform media sosial.

c. Twitter

Saat ini selain “Tweet”, Twitter sudah memiliki fitur story dan juga live stream. Setelah melakukan live stream, Anda bisa membagikan live stream Anda secara lengkap pada Tweet Anda, dan Anda bisa mulai retweet untuk membagikan live stream yang sudah Anda lakukan. Tahapan melakukan live stream di Twitter antara lain :

- Tekan tombol camera

- Tekan live

- Tekan go live

d. Youtube

Setiap live stream yang kurang dari 12 jam akan secara otomatis terposting di kanal Youtube Anda. Ada beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk live stream, yaitu melalui webcam, ponsel (Apple dan Android) yang agak berbeda tahapannya. Untuk melakukan live stream dari webcam, tahapannya antara lain :

- Tekan tombol kamera video pada sisi kanan atas

- Pilih go live

- Pilih webcam

- Tambahkan judul dan deskripsi, dan atur pengaturan privasi yang diinginkan

- Klik save

- Klik go live

Featured Career Advice