STUDILMU Career Advice - Cara Mengetahui Anda Melakukan Pekerjaan yang Baik

Cara Mengetahui Anda Melakukan Pekerjaan yang Baik


by Studilmu Editor
Posted on Sep 13, 2018

Ini adalah urusan seorang atasan untuk menunjukkan area untuk perbaikan dan membantu Anda berkembang. Jadi, jika Anda berada di jalur yang salah, atau gagal memenuhi harapan, Anda berharap mereka akan memberi tahu Anda. Tapi, tentu saja, kritik yang membangun hanyalah satu jenis umpan balik.
 
Umpan balik yang baik juga penting. Itu memotivasi untuk mengetahui bahwa usaha Anda dilihat dan pekerjaan Anda adalah berharga. Bukan hanya itu, tetapi akan lebih mudah untuk percaya pada diri sendiri jika Anda merasa bahwa orang lain juga memercayai Anda.
 
Tetapi tidak semua orang memiliki atasan yang menjadikannya suatu titik untuk memberikan pujian. Dan bahkan jika manajer Anda memiliki niat yang baik, kesibukan dapat saja menjadi sebuah penghalang.
 
Berita baiknya adalah: Bahkan jika tidak ada yang dapat meluangkan waktunya untuk mengatakan bahwa Anda telah melakukan pekerjaan yang baik, ada beberapa tanda yang dapat Anda lihat dan menjadi tolak ukur bahwa Anda telah melakukannya, bahkan atasan Anda pun juga mengetahuinya. 
 
Lihatlah satu (atau lebih) dari tiga hal di bawah ini:
 
Anda Diberi Tanggung Jawab yang Lebih Banyak
Manajer yang baik tidak akan menumpuk lebih banyak pekerjaan ke seseorang yang mereka yakini sedang berjuang dengan beban kerja mereka saat ini. Jadi, hal ini akan menjadi luar biasa saat manajer Anda memilih Anda untuk mengerjakan tugas-tugas kantor tersebut. Hal ini dikarenakan bos Anda percaya bahwa Anda akan mengerjakan tugas tersebut dengan hasil yang lebih baik dari yang lainnya. 
 
Untuk memastikan proyek baru Anda selaras dengan keterampilan Anda .Tanyakan pada diri Anda pertanyaan-pertanyaan berikut:
1. Apakah ini memberi saya kesempatan untuk membangun keterampilan yang saya miliki atau keterampilan saya lebih cocok untuk jenis proyek lain?
2. Apakah ini memungkinkan saya untuk memberi kontribusi yang sangat penting pada pekerjaan ini?
3. Apakah ini selaras dengan ketertarikan yang selama ini saya kejar?
 
Jika Anda dapat menjawab ya untuk setidaknya satu, itu berarti bos Anda merasa bahwa Anda layak untuk menjadi bagian proyek tersebut dan ingin memberikan jalan tambahan bagi Anda untuk tetap terlibat dan berkembang.
 
Anda Diberi Kekuasaan yang Lebih Banyak 
Anda tahu bahwa alasan utama mengapa pemimpin berkuasa adalah karena mereka merasa karyawan tidak memenuhi harapan. 
Dalam kata lain, jika Anda dapat memenuhi tolak ukur harapan dari manajer Anda, maka Anda akan diberikan kekuasaan yang lebih dibandingkan karyawan yang lainnya. 

Anda Diberi Lebih Banyak Visibilitas
Bos yang baik akan memberikan kesempatan untuk para karyawannya untuk belajar perlahan-lahan sambil menerapkan apa yang telah mereka pelajari. Tetapi mereka juga tahu kapan mereka membutuhkan karyawannya untuk maju. Siapa yang akan mereka minta untuk menjalankan akun untuk klien yang memiliki bonafit atau mewakili perusahaan di sebuah konferensi?
 
Seseorang yang mereka percaya sepenuhnya, dan siapa yang mereka pikir dapat mewakili perusahaan dengan peranan yang terbaik. Tanpa ragu, ketika Anda diminta untuk berbicara atas nama tim Anda, itu karena atasan Anda mengetahui bahwa Anda melakukan pekerjaan yang hebat.
 
Sebelum atasan Anda memberikan visibilitas yang lebih banyak kepada Anda, mengarahkan sendiri pekerjaan Anda, atau meminta Anda untuk mewakili sebuah organisasi, mereka harus percaya bahwa Anda siap untuk tugas-tugas tersebut. Dan jika Anda berada pada jalan tersebut maka, Anda layak untuk menerimanya!

Tinggalkan Komentar Anda

Featured Career Advices

4 Jenis Komunikasi

7 Cara Mengatasi Stres Kerja

Etos Kerja

6 Cara Membangun Kreativitas Tim

Karakteristik Generasi Z

3 Kondisi Kerja yang Menekan dan Cara Menghadapinya

15 Ciri Komunikasi Efektif

Komunikasi Efektif Dalam Pengembangan Karier

Cara Menulis Surat Lamaran Kerja

12 Bahasa Tubuh Yang Dihindari Pada Wawancara Kerja

3 Cara Menjadi Diri Sendiri

Cara Kerja di Perusahaan Baru

3 Tips Merespon Pekerjaan Tambahan

Ingin Hasil Kerja Lebih Baik? Lakukan 8 Hal ini.

Pengalaman Interview Seseorang

4 Cara Negosiasi Yang Efektif

Menjaga Komitmen Kerja

6 Hal Menjadi Pribadi Yang Lebih Baik

40 Kata-Kata Motivasi Kerja

7 Strategi Manajemen Waktu

3 Cara Menghadapi Kesulitan

Wawancara Kerja: Hobi, Pengalaman dan Kesuksesan

4 Cara Meraih Kesuksesan Di Bidang Penjualan

3 Cara Utama Menjadi Wanita Karier Hebat Indonesia

Perbedaan Empati dan Simpati

8 Cara Menghadapi Lingkungan Kerja yang Sulit

2 Cara Keluar Dari Zona Nyaman

3 Cara Agar Sukses di Usia Muda

7 Cara Hidup Bahagia

15 Cara Agar Berhasil Melewati Wawancara Kerja