Logo STUDILMU Career Advice
STUDILMU Career Advice - Cara Mengelola Anggota Tim yang Tidak Anda Suka

Cara Mengelola Anggota Tim yang Tidak Anda Suka


STUDILMU Users
by Studilmu Editor

Jika Anda seperti kebanyakan pemimpin, Anda mungkin tertarik pada anggota tim yang berperilaku baik dan tidak menyampaikan kabar negatif. Namun, seringkali orang-orang yang memprovokasi atau menantang Anda, yaitu orang-orang yang kurang Anda sukai, yang mendorong wawasan baru dan membantu tim Anda menuju kesuksesan. Ketika Anda tidak menyukai seorang karyawan, Anda mungkin secara sadar atau tidak, salah mengartikan orang tersebut, memperlakukannya dengan tidak adil, atau gagal melihat manfaat sebenarnya yang dapat ia berikan. Berikut tips untuk mendapatkan hasil maksimal dari seseorang yang tidak Anda sukai:
 

• Pelajari cara menangani rasa frustrasi Anda.

Jangan biarkan ketidaksukaan tersebut menguasai Anda. Semua orang ingin bos mereka menyukai mereka, dan karyawan Anda mungkin menganggap bahwa ketidaksetujuan ada hubungannya dengan penampilannya. Tetaplah adil, tidak memihak, dan tenang.
 

• Cek bias Anda.

Jika Anda mengalami kesulitan bersikap adil, carilah nasihat dari manajer lain yang mengetahui hasil pekerjaan karyawan tersebut. Tanyakan apakah evaluasi Anda cocok dengan manajer tersebut.
 

• Tetap berpikiran terbuka.

Mungkin akan membantu kalau Anda menghabiskan lebih banyak waktu dengan karyawan yang bermasalah tersebut. Anda mungkin bisa mencoba berkolaborasi dalam proyek yang sulit. Ingat bahwa perspektif manusia bisa berubah, dan karyawan favorit Anda hari ini mungkin saja menjadi kurang favorit di hari esok.
 
Disadur dari “How to Manage Someone You Don’t Like,” by Amy Gallo.
Featured Career Advice
Pengertian Tidur, Manfaat Tidur, Serta Hubungan Antara Tidur dan Kinerja

Self Improvement

Pengertian Tidur, Manfaat Tidur, Serta Hubungan Antara Tidur dan Kinerja

Budaya Organisasi: Pengertian, Fungsi, Jenis dan Karakteristiknya

Leadership

Budaya Organisasi: Pengertian, Fungsi, Jenis dan Karakteristiknya