×
STUDILMU Career Advice - 8 Karakter Luar Biasa yang Membawa Rasa Bahagia dan Kesuksesan
Happiness

8 Karakter Luar Biasa yang Membawa Rasa Bahagia dan Kesuksesan

STUDILMU Users By STUDiLMU Editor

Setiap perekrutan yang dilakukan oleh perusahaan, tidak lain dan tidak bukan untuk mencari kandidat yang benar-benar cocok dengan visi misi perusahaan mereka. Tapi, ada satu hal lain yang sangat penting bagi para perekrut selain misi pencarian kandidat baru mereka. Apakah itu? Mencari seorang kandidat yang berkarakter baik sehingga, bisa membawa aura positif, rasa bahagia dan aura kesuksesan di dalam kantor. 
 
Apabila seorang perekrut memilih seorang kandidat yang memiliki karakter di bawah standar, mungkin karyawan tersebut dapat membantu perusahaan dari segi finansial, namun pihak manajemen dan perusahaan akan menghadapi banyak masalah akibat perilaku dan karakter yang karyawan tersebut miliki. 
 
Sebaliknya, ketika perekrut memilih seorang karyawan bukan hanya dengan kemampuan dan keahlian yang mereka miliki, namun mereka juga memiliki karakter yang luar biasa, maka karyawan dengan tipe seperti ini akan membawa hasil yang sangat baik bagi perusahaan, bukan hanya kontribusi finansial, tetapi juga lingkungan kerja yang semakin baik. 
 
Karakter menjadi hal yang sangat penting bagi para profesional. Sepintar dan sehebat apapun seorang karyawan, apabila mereka tidak memiliki karakter yang dicari oleh perusahaan, maka semuanya akan terlihat sia-sia saja. 
 
Nah pada artikel kali ini, kami akan memberikan bocoran kepada rekan-rekan Career Advice tentang 8 karakter luar biasa yang dapat membawa rasa bahagia dan kesuksesan yang sangat perlu dimiliki oleh setiap orang. Jadi, jika rekan pembaca ingin menjadi ‘mutiara’ yang dicari-cari oleh perusahaan impian Anda, Yuk simak penjelasannya berikut ini. 
 

1. Karakter Luar Biasa: Bersikap Jujur. 

Kenyataannya, orang-orang yang bersikap jujur pasti hidupnya tenang, damai dan bahagia. Kenapa ya? Karena sikap jujur akan membuat kita menjadi diri sendiri apa adanya, tanpa harus mengingat-ingat apa saja kebohongan yang sudah kita ucapkan, apa saja hal yang harus kita tutupi. Orang lain akan menerima kita apa adanya, tanpa takut tertipu dengan hal-hal yang kita tutupi. Selain itu, sikap jujur juga membawa kita menjadi orang yang dapat diandalkan. Nah, sikap dapat diandalkan inilah yang sangat diperlukan di dalam perusahaan. 
 
Tidak akan ada orang yang ingin bekerja dengan seseorang yang penipu dan tidak dapat diandalkan. Inilah mengapa sikap jujur menjadi inti karakter dari segala karakter baik yang ditawarkan. Tanpa kejujuran, kita akan sulit untuk meraih rasa bahagia dan kesuksesan dalam hidup. 

2. Karakter Luar Biasa: Bisa Bertahan. 

Kehidupan selalu menawarkan ujian hidup, tantangan dan rintangan yang datang silih berganti. Untuk bisa bertahan hidup dengan baik, diperlukan sosok individu yang kuat dan mampu bertahan dengan segala situasi, baik yang sangat menyakitkan sekalipun. Karakter ini akan membawa kebahagiaan di dalam hidup kita loh! Karena orang-orang yang mampu bertahan, mereka tidak akan bergantung dengan siapapun. 
 
Kebahagiaan mereka berasal dari dalam diri mereka sendiri, tanpa menunggu orang lain yang memberikan rasa bahagia kepada mereka. Apabila mereka direndahkan, mereka juga tidak akan peduli karena harga diri mereka datang dari dalam diri sendiri. Orang-orang seperti ini juga akan meraih kesuksesan dalam kariernya, karena mereka akan tetap fokus bekerja meskipun banyak orang yang ingin menjatuhkan mereka dari tangga kesuksesan. 
 

3. Karakter Luar Biasa: Penyayang.  

Saya sering bertemu dengan orang-orang yang penyayang di dalam kehidupan saya. Mereka sangat hebat bagi saya! Kenapa? Mereka bukan hanya awet muda loh, tapi rasa kebahagiaan benar-benar terpancar di dalam wajah mereka. 
 
Tidak hanya itu, kebanyakan mereka adalah orang-orang sukses, karena mereka suka membantu orang lain. Mereka menjadikan orang lain sebagai prioritas tanpa harus mendahulukan ego mereka. 
 
Kepedulian, kasih sayang, perhatian, dan rasa empati yang mereka salurkan kepada orang lain telah membuat mereka menjadi orang-orang yang sangat dicintai. Karier mereka juga akan melejit dengan sangat baik, karena semua orang tahu bahwa mereka akan menjaga setiap tanggung jawab yang diberikan selayaknya mereka menjaga orang lain di sisi mereka. 
 
Sulit memang untuk dipercaya bahwa karakter seperti ini dapat membawa rasa bahagia dan kesuksesan, namun inilah kenyataannya. Tidak seperti karakter egois dan acuh terhadap lingkungan sekitar yang hanya akan membawa kita pada rasa terisolasi, kesedihan dan semakin jauh dari kesuksesan. 
 

4. Karakter Luar Biasa: Sabar dan Tenang.  

Karakter sabar dan tenang sepertinya sudah menjadi satu paket komplit yang tidak bisa dipisahkan. Orang-orang yang bisa bersikap tetap tenang, pasti bisa melatih dirinya untuk bersabar. Sebaliknya, orang-orang yang bersabar pasti memiliki sikap yang tenang dan tidak gegabah. 
 
Kedua karakter ‘paket komplit’ ini akan membawa rasa bahagia ke dalam hidup kita, karena kita tidak akan merasa was-was dan khawatir ketika melihat kesuksesan orang lain. Kita akan bersikap sabar dan tenang tanpa merasa iri dengan pencapaian orang lain. Yang ada di dalam pikiran kita adalah fokus dengan pencapaian diri sendiri, sehingga kesuksesan kita pun akan datang dengan sendirinya nanti. Jangan pisahkan kedua karakter ini di dalam diri kita, karena inilah yang membuat kita berbeda dengan orang lain. 
 

5. Karakter Luar Biasa: Kepemimpinan.  

Kita semua tahu bahwa setiap orang adalah pemimpin bagi dirinya sendiri, namun ada beberapa orang ‘spesial’ yang memiliki kemampuan dan keahlian lebih untuk bisa memimpin dirinya sendiri dan orang-orang di sekitarnya. Karakter yang kuat dalam memimpin juga bisa membawa rasa bahagia dan kesuksesan. 
 
Kita bisa membimbing dan memimpin diri sendiri dengan sangat baik, sehingga kita dapat memiliki kehidupan yang lebih teratur. Hidup yang teratur akan membuat kita lebih bahagia karena hidup terasa lebih terarah, dan hidup yang terarah akan membawa kita pada kesuksesan
 

6. Karakter Luar Biasa: Pekerja Keras. 

Tidak ada satu orang pun yang terlahir dengan segala karakter baik di dalam hidupnya. Semuanya perlu ‘kerja keras’ mau berusaha sekuat tenaga mengubah diri yang masih belum baik, menjadi lebih baik. Seorang yang pekerja keras akan menemukan rasa bahagia yang mereka ciptakan sendiri. Mereka tidak akan diam, duduk dan termenung menunggu ibu peri datang untuk memberikan mereka rasa kebahagiaan, namun mereka akan berusaha keras untuk meraih kebahagiaan yang mereka harapkan. 
 
Misalnya, mereka akan bekerja keras agar bisa memiliki sebuah rumah yang aman dan nyaman untuk dihuni. Selain itu, mereka juga akan bekerja keras untuk meraih kesuksesan hidup yang diinginkan. 
 

7. Karakter Luar Biasa: Suka Menolong. 

Orang yang berbahagia percaya bahwa menolong orang lain akan membawa kebahagiaan di dalam hidup. Diri kita akan terasa lebih terpenuhi dan berarti. Tidak hanya itu, orang-orang yang suka menolong selalu diberikan kesuksesan oleh Tuhan. Di dalam dunia kerja, rekan kerja yang suka menolong (dalam konteks yang baik) akan memiliki karier yang melejit, karena karakter ini akan menjadikan seseorang sangat baik dalam bekerja di dalam tim. 
 

8. Karakter Luar Biasa: Suka Menginspirasi. 

Tidak perlu bergelimpangan harta, populer dan menjadi pusat perhatian secara terus –menerus. Orang-orang yang selalu menginspirasi selalu memiliki ‘tempat terindah’ di setiap hati orang yang mengenalnya. Mereka tidak hanya menginspirasi, namun bisa memberikan rasa bahagia dan aura positif kepada orang-orang di sekitarnya. 
 
Kesuksesan yang mereka miliki juga sangat menginspirasi para individu lainnya. Mereka memiliki rasa bahagia dan kesuksesan dari dalam dan luar yang sulit dimiliki oleh banyak orang. 
 
Dari 8 karakter luar biasa di atas, apakah rekan pembaca sudah memiliki semuanya? Tenang saja, kita masih memiliki waktu untuk bisa bekerja keras memiliki 8 karakter luar biasa seperti di atas, agar bisa meraih rasa bahagia dan kesuksesan yang kita harapkan. Selamat mencoba ya, rekan-rekan Career Advice.

Featured Career Advice