×
STUDILMU Career Advice - 7 Kualitas Diri Ini Membuat Anda Tak Terlupakan. Poin ke-4 Bernilai Tinggi.
Self Improvement

7 Kualitas Diri Ini Membuat Anda Tak Terlupakan. Poin ke-4 Bernilai Tinggi.

STUDILMU Users By STUDiLMU Editor

 
Beberapa orang benar-benar tidak terlupakan walaupun waktu telah berganti. Mereka memiliki kualitas yang tidak selalu dimiliki oleh orang lain. Posisi mereka di dalam pikiran dan bahkan hati orang-orang yang mengenal mereka, tidak akan pernah dilupakan. Pada artikel ini kita akan membahas beberapa kualitas diri yang dimiliki oleh orang-orang yang tak terlupakan.
 

1. Mereka Percaya Terhadap Hal-Hal yang Mustahil

Kebanyakan orang mencoba untuk mencapai tujuan yang hanya dapat dicapai. Namun, orang-orang yang tidak mudah terlupakan oleh orang lain ini, memiliki karakteristik yang sedikit berbeda. Mereka berani untuk memasang mimpi yang banyak orang lain tertawakan, karena orang lain akan beranggapan bahwa tujuan yang mereka miliki sangat mustahil untuk terjadi. Tidak hanya memasang mimpi dan tujuan yang luar biasa, namun mereka juga menunjukkan kepada kita bagaimana cara menuju kesana. 

2. Mereka Dapat Melihat Peluang dalam Sebuah Ketidakpastian

Masalah akan hadir dalam waktu yang tak dapat diprediksi, penghalang kecil ataupun besar juga kerap akan hadir di dalam setiap kehidupan kita. Kebanyakan orang yang menghadapi penghalang besar di hadapannya, akan segera bersiap berbalik arah dan menjauhi penghalang tersebut. 
 
Namun, hal ini tidak berlaku kepada mereka yang namanya tidak lekang oleh waktu. Mereka tetap dapat melihat peluang yang besar dari setiap ketidakpastian yang mereka hadapi. Tidak peduli yang mereka hadapi adalah tantangan kecil ataupun besar, mereka akan tetap maju ke depan dan memiliki rasa optimisme yang kuat.
 
Mereka tahu cara mengatur kembali seluruh tim penjualan agar produk yang dijual lebih banyak terjual, mereka tahu menciptakan penjualan baru jauh lebih mudah dan hebat ketika pesaing mulai lebih unggul. 
 
Orang-orang hebat ini melihat ketidakstabilan dan ketidakpastian bukan sebagai penghalang, tetapi sebagai kesempatan dan peluang. Mereka mengatur ulang, membentuk kembali, dan merancang strategi kembali untuk meyakinkan, memotivasi, dan menginspirasi. Tidak hanya untuk diri mereka sendiri, mereka juga mengajak orang-orang di sekitar mereka untuk ikut sukses bersama.

3. Mereka Adalah Orang-Orang yang Tulus

Mereka bukan hanya hebat dan berambisi dalam meraih mimpi mereka, namun mereka juga memiliki hati yang tulus. Mereka benar-benar menunjukkan kegembiraan yang tulus ketika segala sesuatunya berjalan dengan baik dan memberikan penghargaan yang tulus untuk kerja keras dan usaha ekstra yang diberikan oleh orang lain. 
 
Selain itu mereka juga menunjukkan kekecewaan yang tulus, namun tidak kepada orang lain, melainkan kepada diri mereka sendiri. Mereka berempati, bahagia, sedih dan merasa khawatir tanpa bercampur dengan kepalsuan. 
 
Seorang yang memiliki tingkat profesionalisme yang tinggi memang sangat mengagumkan. Namun, jika profesionalisme berpadu dengan rasa kemanusiaan yang sehat, itu sangat mengagumkan. Itulah mengapa orang-orang yang seperti ini memang sangat sulit untuk ditemukan dan tidak akan terlupakan. 
 

4. Mereka Selalu Berkontribusi 

Mereka yang sulit untuk dilupakan adalah orang-orang yang selalu memberikan kontribusi terbaik yang mereka miliki. Itulah sebabnya saat mereka sedang tidak ada, orang-orang akan merasa kehilangan. 
 
Ukuran nyata dari nilai adalah kontribusi nyata yang dilakukan seseorang setiap hari.
 
Terlepas dari hal-hal yang telah mereka capai di masa lalu, orang-orang yang tak pernah terlupakan tidak pernah merasa ragu untuk ikut membantu dalam menyelesaikan masalah yang ada.
 

5. Mereka Memimpin dengan Izin, Bukan dengan Wewenang yang Mereka Miliki

Orang yang tak terlupakan memimpin karena orang-orang di sekitar mereka ingin mereka memimpin. Mereka termotivasi dan terinspirasi oleh orang tersebut, bukan untuk mengejar jabatan sebagai pemimpin semata. Seringkali pemimpin yang paling tak terlupakan adalah pemimpin yang informal atau pemimpin yang dapat berbaur dengan para anggotanya.
 
Dan jika mereka bertanggung jawab, kata-kata dan tindakan mereka membuat karyawan mereka merasa sedang tidak bekerja dengan seorang atasan. Hal ini dikarenakan mereka benar-benar merasa nyaman dalam bekerja dengan orang-orang yang tak terlupakan ini. 

6. Mereka Merangkul Semua Anggota dan Menuju ke Tujuan yang Lebih Besar

Katakanlah Anda memulai sebuah perusahaan dan Anda berada dalam posisi kepemimpinan. Tugas Anda adalah mencapai tujuan perusahaan. Orang yang tak terlupakan juga bekerja untuk mencapai tujuan perusahaan dan biasanya mereka memiliki prestasi yang lebih dari orang lain. 
 
Tidak hanya itu, mereka juga bekerja dengan memiliki tujuan yang lebih besar. Hal ini mereka lakukan bukan hanya untuk memajukan karier mereka semata, namun untuk memajukan karier karyawan juga. Hal ini untuk membuat perubahan dan perkembangan nyata di masyarakat, untuk menyelamatkan para karyawan yang sedang berjuang, untuk menanamkan rasa bangga dan harga diri pada orang lain atas apa yang telah mereka kontribusikan.
 
Mereka tidak diingat hanya untuk prestasi yang luar biasa tetapi juga membantu orang lain pada tingkat yang lebih individu.

7. Mereka Berani Untuk Mengambil Risiko 

Orang-orang yang tak terlupakan akan berani untuk mengambil risiko yang nyata, bukan risiko yang palsu. Dengan teladan mereka, mereka mencoba untuk menginspirasi orang lain untuk mengambil risiko untuk mencapai apa yang mereka yakini bahwa mereka dapat mencapainya. Orang yang tak terlupakan menginspirasi orang lain untuk mencapai impian mereka bukan hanya dengan kata-kata, namun juga dengan tindakan dan memberi contoh sesuai dengan yang mereka ucapkan. 
 
Ya, memberi contoh melalui tindakan memang sangat penting. Banyak orang dapat berbicara baik dan menyebarkan ilmu-ilmu yang luar biasa, namun mereka tidak dapat mengaplikasikan hal-hal yang mereka bicarakan ke dalam kehidupan nyata.
 
Jadi, apakah Anda sudah siap untuk menjadi orang-orang yang tak terlupakan? Jika ya, maka jadilah orang yang menyenangkan namun tetap profesional dengan memiliki beberapa karakteristik seperti di atas. 

Featured Career Advice